Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live di TikTok Tanpa Followers 1000


Cara Live di TikTok Tanpa Followers 1000

 Pembahasan tentang cara live Instagram di HP kemarin membuat admin tertarik dan ingin membahas juga tentang cara live di TikTok tanpa followers 1000. Yang mana TikTok juga tak kalah besar namanya dengan Instagram. Jadi, wajar jika aplikasi ini tidak ketinggalan soal fitur.

TikTok menyediakan fitur live streaming atau siaran langsung yang biasanya sering digunakan untuk mempromosikan online shop, bermain game, atau hanya sekedar untuk tegur sapa dengan orang-orang saja.

Kemudahan berinteraksi memang lebih banyak didapatkan dari live streaming, dimana kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para fans dengan mudah melalui ucapan saja. Para fans kamu bisa berkumpul dalam satu ruangan. Mereka juga bisa memberikan hadiah atau gift saat live sedang berlangsung.

Baca Juga:

• Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dilihat Tanpa Like

• Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan

• Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

Secara garis besar, fitur live streaming di TikTok hampir sama dengan fitur live streaming pada umumnya yang bisa kita temukan juga di platform lain, namun TikTok tidak hanya menawarkan ketentuan saja tetapi juga dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi agar pengguna bisa membuat live di TikTok.

Adapun beberapa persyaratan live di TikTok ialah sebagai berikut.

Syarat Live di TikTok

1. Memiliki akun TikTok aktif yang terdaftar.

2. Berumur lebih dari 16 tahun.

3. Menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru (Jangan menggunakan TikTok Lite).

4. Memiliki followers lebih dari 1000.

5. Akun TikTok tidak memiliki masalah dan pelanggaran apapun.

Untuk pengguna yang sudah memenuhi syarat-syarat di atas, kamu bisa memulai live di TikTok dengan cara yang mudah seperti biasanya.

Mungkin dari beberapa syarat live TikTok di atas yang paling sulit adalah harus memiliki followers lebih dari 1000. Mengingat, untuk mendapatkan 1000 followers di TikTok itu bukan hal yang mudah dan cepat, belum lagi untuk pemula yang akunnya masih baru.

Tapi, ada trik yang bisa kamu lakukan untuk live di TikTok tanpa followers 1000, bahkan untuk followers 0 pun bisa. Sebagian orang yang pernah mencoba cara ini terbukti 100% berhasil, mereka semua bisa live di TikTok meskipun followers-nya di bawah 1000.

Buat kamu yang juga penasaran bagaimana cara live di TikTok tanpa 1000 followers terlebih dahulu, kamu bisa mempraktekkan langkah-langkah yang akan admin share di sini.

Cara Live di TikTok Tanpa Followers 1000

Admin memiliki 2 trik untuk live TikTok tanpa minimal followers. Dengan 2 trik ini kamu bisa live di TikTok tanpa followers. Untuk pemula, mungkin cara ini terbilang sedikit rumit, maka dari itu mohon di perhatikan dengan teliti.

1. Memanfaatkan Fitur TikTok Shop

Cara yang pertama, kamu di haruskan untuk mendaftarkan atau meng-otorisasikan akun TikTok kamu ke TikTok Shop Seller guna mendapatkan fitur-fitur yang mendukung para penjual. Dan salah satu diantara fitur tersebut ada fitur live streaming.

  1. Pertama kamu install terlebih dahulu aplikasi TikTok Shop Seller Center di Play Store. Tunggu sampai aplikasi tersebut berhasil terpasang di HP kamu.
  2. Jika sudah, langsung saja kamu buka aplikasinya.
  3. Pada halaman pertama aplikasi setelah dibuka, tap "Login dengan akun TikTok".
  4. Setelah itu tap "Konfirmasi".
  5. Selanjutnya tap "Otorisasikan".
  6. Kamu akan di minta untuk memasukan nomor telepon. Silahkan masukan nomor telepon kamu yang terdaftar dengan akun TikTok.
  7. Jika sudah, tap "Kirim Kode". Kemudian kamu tunggu kode yang dikirimkan masuk.
  8. Masukan kode yang dikirimkan ke nomor kamu ke dalam kolom yang tersedia.
  9. Selanjutnya kamu akan di minta untuk verifikasi dokumen, misalnya memilih jenis usaha, nama toko, dan mengunggah foto KTP / Paspor. Silahkan isi saja sesuai dengan keinginan. Jika semuanya sudah, kamu tinggal tap "Simpan".
  10. Periksa kembali apakah data-data yang kamu masukan sudah benar. Jika sudah, tap "Konfirmasi".
  11. Sekarang kamu tinggal menunggu verifikasi dokumen kamu disetujui. Prosesnya bisa memakan waktu berjam-jam. Kamu boleh keluar terlebih dahulu dari aplikasi tersebut. Biasanya kamu akan diberitahu jika pendaftaran TikTok sudah disetujui.
  12. Jika pendaftaran sudah disetujui atau di terima, artinya fitur live streaming sudah terbuka untuk akun kamu. Kamu bisa memeriksa dengan masuk ke dalam aplikasi TikTok.
  13. Di dalam aplikasi TikTok, tap ikon (+) yang berada di bagian tengah menu utama.
  14. Gulir layar ke kiri sampai pada bagian "Live".
  15. Jika ingin langsung memulai live di TikTok, tap "Siarkan langsung".
  16. Selesai.

Itulah cara live TikTok tanpa follower dengan mendaftar di TikTok Shop. Dengan cara tersebut, selain membuka fitur live, kamu juga mendapatkan beberapa fitur lain untuk mengembangkan bisnis penjualan kamu di aplikasi TikTok.

2. Melaporkan ke CS TikTok

Cara yang kedua ini adalah dengan melaporkan ke CS TikTok bahwasanya kamu tidak bisa melakukan live streaming. Cara ini mengandalkan keberuntungan. Jika beruntung, pihak TikTok akan berbaik hati untuk membuka fitur siaran langsung di akun TikTok milikmu walau tanpa 1000 pengikut.

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Tap menu "Profil" dipojok kiri bawah layar.
  3. Pada halaman profil akun TikTok milikmu, tap ikon garis tiga dipojok atas kanan layar.
  4. Setelah itu gulir layar ke atas sampai kamu berada di pilihan yang berada di bagian bawah halaman, di sana kamu pilih "Laporkan Masalah".
  5. Selanjutnya, pergi ke bagian paling bawah halaman dan kamu akan melihat opsi "Kirim laporan", silahkan tap opsi tersebut.
  6. Setelah itu kamu tinggal masukan keluhan kamu, yaitu "Saya tidak bisa memulai live" pada kolom yang tersedia di sana. Jika sudah, tap "Kirim".
  7. Sekarang kamu tinggal menunggu pihak TikTok merespon dan menindak lanjuti masalah yang kamu keluhkan. Kamu tinggal menunggu keputusannya saja dan berdoa semoga TikTok memberikan akses ke fitur live streaming tanpa harus memilik followers 1000.
  8. Selesai.

Tutorial kedua dari cara live streaming di TikTok tanpa 1000 follower memang terbilang lebih gampang namun hasilnya kadang tidak menjamin berhasil.

Baca Juga:

• Cara Melihat Orang yang Stalking TikTok Kita di Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android

• 7 Cara Memperbanyak Followers di TikTok Gratis 2022

Jika salah satu dari cara di atas ada yang berhasil dan kamu sudah bisa dan lancar saat siaran langsung di TikTok, jangan pernah lupa untuk selalu mematuhi kebijakan live di TikTok agar kamu selalu terbebas dari pelanggaran yang dapat berujung live di tangguhkan.

Itulah pembahasan mengenai cara live di TikTok tanpa followers 1000 yang dapat kamu coba di HP masing-masing. Hanya itu saja yang dapat admin sampaikan, selamat mecoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Live di TikTok Tanpa Followers 1000"