Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android


Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android

 Untuk mengatasi aplikasi TikTok yang terbilang boros kuota pada saat kamu menggunakannya, kamu bisa mengaktifkan salah satu fitur sebagai penghemat data di aplikasi TikTok tersebut. Dimana fitur ini sudah tersedia secara bawaan didalam aplikasi TikTok itu sendiri.

Penyebab aplikasi TikTok boros kuota adalah karena video-video yang kamu lihat didalam aplikasi tersebut sebagian banyak memiliki resolusi atau kualitas yang tinggi. Bahkan tidak sedikit video yang resolusinya mencapai 1080p. Itu memang sudah menjadi hal yang lumrah di TikTok, jadi wajar saja untuk satu video yang kamu tonton saja bisa mengonsumsi banyak kuota.

Meskipun dengan resolusi yang tinggi akan membuat video menjadi terlihat lebih jelas dan memberikan pengalaman menonton yang memuaskan, namun hal itu tidak menjadi alasan bagi sebagian orang yg tetap ingin agar kuota di TikTok tidak boros tanpa memperdulikan tinggi atau rendahnya kualitas video TikTok yang ditonton.


Baca Juga:

• 7 Cara Memperbanyak Followers di TikTok Gratis 2022

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

• Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Apk


Jika kamu termasuk salah satu orang yang dimaksud, kamu bisa menghemat kuota di aplikasi TikTok HP Android dengan cara mengaktifkan penghemat data. Fitur ini bekerja dengan cara menurunkan kualitas video dan biasanya video yg dimuat juga akan agak lambat, sehingga video di TikTok yang kamu tonton tidak boros dan tentunya membuat kuota jadi lebih hemat.

Untuk mengaktifkan penghemat data di aplikasi TikTok di Android merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Bagaimana tidak, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja sebelum benar-benar berhasil mengaktifkannya. Tapi jika kamu sama sekali tidak mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak artikel ini sampai habis agar lebih paham.


Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android

Selain aplikasi Facebook, Instagram, Twitter dan aplikasi lainnya, ternyata aplikasi TikTok juga sudah mendukung fitur hemat data didalamnya, baik itu aplikasi TikTok Lite maupun TikTok biasa, keduanya sudah dibekali dengan fitur ini. Namun di tutorial ini kita akan mengaktifkannya pada aplikasi TikTok biasa.


Berikut ini cara mengaktifkan fitur penghemat data TikTok:

1. Buka aplikasi TikTok di HP Android milikmu masing-masing.


2. Pada halaman beranda aplikasi tersebut, tap menu profil yang ada pada bagian kanan bawah layar.

2. Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android


3. Setelah dihalaman profil TikTok, tap ikon garis tiga pada bagian atas layar.

3. Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android


4. Kemudian akan muncul dua pilihan, diantara kedua pilihan tersebut pilih "Pengaturan dan privasi".

4. Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android


5. Dihalaman selanjutnya kamu akan melihat banyak sekali opsi pengaturan yang ada. Gulir layar sedikit kebawah lalu cari dan pilih opsi "Penghemat Data".

5. Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android


6. Sekarang kamu tinggal aktifkan saja opsi "Penghemat Data". Kamu bisa kembali lagi ke halaman ini jika suatu saat nanti ingin menonaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android


7. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur penghemat data didalam aplikasi TikTok di HP Android kamu.


Artikel Terkait:

• Cara Menghemat Kuota Data Instagram Di Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Lite

• Cara Mengubah Resolusi Video YouTube Terbaru 2021

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data Di Facebook Biasa

• Cara Mengaktifkan Fitur Hemat Data Di Google Chrome Android


Apabila cara diatas kamu rasa hanya dapat menghemat kuota dalam jumlah yang sedikit dan tidak ada perubahan yang signifikan antara sesudah dan sebelum kamu mengaktifkannya, admin sarankan kamu beralih saja menggunakan aplikasi TikTok Lite.

Meskipun fitur didalam aplikasi versi lite tidak cukup lengkap, namun aplikasi ini bisa hemat kuota karena semua fitur yang ada didalamnya sudah dirancang secara khusus agar lebih cepat dan ringan digunakan dibanding aplikasi TikTok pendahulunya.

Seperti yang sudah kita bicarakan diatas bahwa dengan mengaktifkan penghemat kuota juga ada kekurangannya, yaitu kualitas video akan menjadi lebih rendah dan pemuatan akan sedikit agak lambat. Itu adalah resiko yang harus kamu tanggung apabila ingin kuota data tidak boros.

Itulah cara mengaktifkan penghemat data di aplikasi TikTok HP Android. Admin akhiri artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android"