Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu


Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

Cara menonaktifkan akun TikTok untuk sementara waktu - Bermain TikTok memang sangat mengasyikan karena di sana banyak sekali video-video pendek yang menghibur. Semenjak hadirnya aplikasi TikTok, ramai pengguna yang beralih dari platform lain ke aplikasi tersebut.

Saking asyiknya nonton video di TikTok, tak sedikit juga pengguna yang terlalu larut dengan aplikasi tersebut sampai-sampai mengganggu aktifitasnya sehari-hari. Memang kedengarannya sedikit lebay, namun faktanya itu sering terjadi.

Jika kamu sendiri yang mengalami hal seperti itu, yaitu tidak bisa berpaling dari aplikasi TikTok dan sepanjang hari scroll-scroll video didalamnya, alangkah baiknya jika kamu beristirahat sejenak dari aplikasi tersebut. Jika terasa sulit, admin akan memberikan solusinya.

Baca Juga:



Di sini kamu tidak perlu menghapus akun TikTok secara permanen, karena sayang apalagi jika video dan followers kamu sudah banyak. Tapi kamu bisa memulainya dengan menonaktifkan akun TikTok sementara waktu.

Karena dengan menonaktifkan akun TikTok untuk sementara tidak akan menghapus data apapun dari akun kamu termasuk, video, pesan, follower, following dan lainnya. Tentu opsi ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin menghilang sementara dari TikTok, dan bermanfaat juga untuk menghindarkan kamu dari kecanduan menonton video.

Kamu bisa mengaktifkan lagi akun TikTok yang dinonaktifkan kapanpun kamu mau. Nah, jika dirasa tindakan untuk nonaktifkan akun TikTok sementara ini perlu kamu lakukan untuk kebaikan kamu sendiri, kamu bisa melakukannya dengan melihat panduan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Untuk Sementara Waktu

Sebelum menonaktifkan akun TikTok, kamu harus mengingat detail login dari akun tersebut, misalnya kata sandi, nomor HP, dan email. Karena itu akan berguna jika suatu saat nanti kamu ingin mengaktifkannya lagi.

1. Buka aplikasi TikTok dari HP kamu.

2. Di beranda TikTok, tap menu "Profil" yang berada disisi kiri bawah.
2. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

3. Selanjutnya tap, ikon garis tiga disisi kanan atas.
3. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

4. Pada pilihan yang muncul dari bawah layar, di sana kamu pilih "Pengaturan dan privasi".
4. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

5. Berikutnya kamu pilih "Akun".
5. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

6. Di dalam halaman pengaturan akun, tap "Nonaktifkan atau hapus akun".
6. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

7. Selanjutnya kamu pilih "Nonaktifkan akun".
7. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

8. Setelah itu kamu akan diberi keterangan mengenai apa saja yang akan terjadi jika kamu menonaktifkan akun TikTok sementara. Selesai membacanya, tap "Nonaktifkan" yang berada di bawah halaman.
8. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

9. Terakhir, untuk konfirmasi keputusan, pilih "Nonaktifkan".
9. Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu

10. Selesai.

Itu dia langkah-langkah dari cara menonaktifkan akun TikTok untuk sementara waktu. Setelah berhasil menonaktifkannya, orang lain tidak akan melihat akun atau postingan kamu lagi di TikTok. Akun kamu seperti benar-benar di hapus, namun bedanya masih bisa dikembalikan.

Baca Juga:




Cara mengembalikannya sangat mudah, kamu tinggal login ke TikTok menggunakan akun tersebut dan semua data-data akun kamu akan dipulihkan kembali. Oleh karena itu dari sejak awal admin sudah mengatakan bahwa penting untuk mengingat detail login sebelum menonaktifkan akun di TikTok.

Cukup sampai di sini saja pembahasan yang bisa admin berikan. Jika masih ada yang perlu di tanyakan, silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Akun Tiktok Untuk Sementara Waktu"