Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Pesan Terkirim Tapi Ditolak Penerima di MiChat


Kenapa Pesan Terkirim Tapi Ditolak Penerima di MiChat

 Pernahkah kamu saat mengirimkan pesan kepada seseorang di MiChat namun bukannya pesan tersebut terkirim malah muncul keterangan pesan terkirim tetapi ditolak penerima. Bagi sebagain pengguna MiChat sepertinya masalah tersebut sudah bukan lagi menjadi rahasia umum.

Lalu, sebenarnya apa sih maksud dari keterangan Pesan terkirim tapi ditolak penerima di MiChat itu? Nah, agar kamu lebih paham tentang munculnya keterangan tersebut saat kamu mengirim chat di MiChat, disini admin akan mencoba untuk menjelaskan pengertian dan penyebabnya.

MiChat adalah aplikasi yang fungsinya untuk berkomunikasi antar sesama pengguna. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengirimkan pesan, panggilan, pesan suara, gambar, lokasi, kontak dan lain sebagainya. Beberapa fitur tersebut pastinya sering kamu temukan juga di aplikasi perpesanan atau media sosial lain yang kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun MiChat 2022

Sebagai salah satu aplikasi media sosial, MiChat juga memiliki salah satu fitur umum yang juga dimiliki oleh beberapa aplikasi lain contohnya seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram, fitur tersebut yaitu untuk memblokir pengguna lain.

Hampir semua fitur pemblokiran memiliki fungsi yang sama baik didalam aplikasi MiChat maupun aplikasi lain. Fungsi umumnya adalah untuk membatasi orang yang diblokir agar tidak bisa mengirimkan pesan, panggilan dan menolak akses lainnya yang bisa menjembatani komunikasi antara kamu dengan akun yang diblokir.

Nah, kemungkinan terbesar yang menjadi penyebab pesan kamu ditolak oleh penerima pesan di MiChat itu ialah karena akun MiChat kamu sudah diblokir olehnya. Mungkin saja itu karena pesan yang kamu kirimkan tidak sopan atau cukup mengganggu (spam). Oleh karena itu ia berpikir untuk lebih baik menolak pesan MiChat yang kamu kirimkan.

Baca Juga: Pengertian Enkripsi End To End WhatsApp

Untuk kemungkinan penyebab lainnya adalah akun MiChat yang kamu kirimi pesan itu sudah dinonaktifkan atau sudah lama tidak aktif. Namun menurut admin kemungkinan dari kedua faktor ini sangat sedikit dan jarang sekali terjadi. Dan yang terbesar ya itu tadi, akun mu diblokir.

Satu-satunya cara untuk mengatasi pesan terkirim tapi ditolak penerima di MiChat jika memang hal itu dikarenakan akun mu diblokir adalah menunggu penerima pesan itu membuka blokirnya, baru setelahnya kamu bisa lagi mengirimkan pesan MiChat kepadanya.

Kamu bisa menjadikan hal itu sebagai pelajaran, dilain waktu kamu harus mengirimkan pesan dengan kata-kata yang lebih baik dan lebih sopan lagi, entah itu kepada orang yang sudah kamu kenal apalagi ke orang yang belum kamu kenal. Hal itu bertujuan agar orang yang menerima pesan dari kamu menjadi tidak segan untuk membalas chat kamu dengan respon yang baik bukan justru malah memblokir akun MiChat kamu.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Mode Sepeda Motor di HP Android

Dan agar keterangan pesan ini terkirim tetapi ditolak oleh penerima di MiChat itu tidak muncul lagi saat kamu mengirim pesan MiChat ke orang lain, usahakan untuk tidak mengirim pesan secara terus-menerus jika tak kunjung menerima balasan, kamu hanya perlu sedikit lebih sabar untuk menunggunya saja. Mungkin saja orang itu sedang sibuk dan tidak sempat untuk membalas chat kamu.

Itulah penjelasan mengenai arti dan penyebab kenapa pesan terkirim tapi ditolak penerima di MiChat. Penjelasannya memang cukup sederhana sekali namun terkadang kita kesulitan jika harus mengartikannya sendiri, oleh karena itu admin berikan pengertiannya diatas.

Sepertinya cukup sampai disini saja penjelasan yang bisa admin sampaikan, semoga kamu semua bisa dengan mudah untuk memahaminya. Cukup sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kenapa Pesan Terkirim Tapi Ditolak Penerima di MiChat"