Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah


Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

 Cara live Instagram di HP dengan mudah - Pada tahun 2016 lalu, Instagram menambahkan satu fitur baru ke dalam aplikasinya, fitur tersebut ialah fitur live streaming atau siaran langsung. 

Fitur live IG ini dapat digunakan untuk membagikan aktifitas keseharian kamu pada para penggemar secara real time. Dengan begitu kamu juga bisa mempererat tali silaturahmi kamu dengan mereka. Jika ingin, kamu juga bisa mengundang teman kamu untuk live Instagram bersama.

Pengguna lain yang bergabung dengan live kamu tidak hanya bisa menonton video langsung kamu saja, mereka juga bisa memberi love dan berkomentar, kamu bisa menjawab komentarnya secara langsung dari live tersebut menggunakan ucapan.

Maksimal durasi live Instagram dulunya hanya 1 jam saja namun kini sudah diperpanjang menjadi 4 jam. Artinya kamu punya banyak waktu untuk berbincang dengan para followers kamu dan punya banyak kesempatan untuk menjawab pertanyaan mereka semua.

Baca Juga:

• Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

• Cara Keluar dari Grup IG di Android

Live IG bisa dilakukan melalui perangkat apapun asal kamu sudah memiliki akun Instagram yang aktif dan memenuhi semua syarat untuk bisa melakukan live di Instagram. Tapi meskipun begitu, banyak pendapat yang mengatakan bahwa live streaming di Instagram paling mudah dilakukan lewat HP.

Tak ayal banyak para selebgram atau artis-artis yang melakukan siarang langsung Instagram melalui HP karena mudah dan dapat dilakukan kapanpun semaunya.

Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

Di sini admin akan membagikan tutorial cara live di Instagram dengan mudah di HP yang sekarang kamu pegang. Tapi, sebelum itu pastikan terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan lancar dan stabil karena untuk live IG membutuhkan koneksi yang kuat.

Tanpa menunggu lama lagi, berikut ini tutorialnya.

1. Buka aplikasi Instagram di HP kamu.

2. Setelah di halaman beranda Instagram, tap ikon (+) yang berada di bagian bawah tengah.

2. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

3. Selanjutnya pada opsi "Postingan", gulir layar ke kiri sampai kamu berada di opsi "Langsung".

3. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

4. Sebelum melakukan live, kamu dapat menyesuaikan terlebih dahulu room live yang akan digunakan, seperti memberi judul, mengatur pemirsa, dan lainnya. Jika sudah, untuk memulai siaran langsung tap tombol bulat yang berada di atas opsi "Langsung".

4. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

5. Sekarang live Instagram kamu sudah dimulai. Di sana terdapat berbagai fitur pendukung yang bisa kamu gunakan. Contohnya seperti mengatur kamera, menggunakan filter, menyapa pengguna yang baru bergabung, melihat yang sudah bergabung, dan sebagainya. Kamu tinggal mempelajari semua fitur-fitur yang ada di sana.

5. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

6. Jika ingin mengakhiri live IG tersebut, tap ikon "X" yang berada disudut atas kanan layar.

6. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

7. Selanjutnya tap "Akhiri Video".

7. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

8. Setelah video live Instagram berakhir kamu akan ditawarkan untuk membagikan live tersebut atau tidak. Jika ingin membagikannya, tap "Bagikan". Jika ingin menyimpannya ke dalam arsip, tap "Lihat di Arsip Siaran Langsung". Jika ingin menghapusnya saja, tap "Hapus Media".

8. Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah

9. Selesai.

Itu dia cara live Instagram di HP dengan mudah. Admin mempraktekkan cara di atas menggunakan HP Android, untuk yang menggunakan HP iPhone mungkin caranya akan sedikit berbeda.

Baca Juga:

• Cara Membuat Link di Bio Instagram Berwarna Biru

• Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

Instagram akan mengirimkan notifikasi pemberitahuan ke pengikut kamu ketika kamu sedang memulai siaran langsung. Jika followers kamu banyak, pasti orang yang bergabung ke live IG kamu juga akan banyak.

Kamu dapat memanfaatkan fitur live Instagram untuk mempermudah interaksi antara kamu dengan pengguna lain di Instagram.

Itu dia ulasan singkat tentang tutorial mudah untuk live Instagram di HP. Jika ada kendala saat melakukannya, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah ini, mungkin admin bisa membantu kamu.

Cukup sekian dan terimakasih sudah senantiasa mengunjungi situs ini sebagai media untuk mencari solusi dan tutorial.

Posting Komentar untuk "Cara Live Instagram di HP Dengan Mudah"