Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO

 

2 Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO

Saat pertama kali ingin menginstall aplikasi dari sumber tidak dikenal di HP VIVO, pasti kita akan diminta untuk mengaktifkan izin terlebih dahulu. Itu semua dilakukan demi alasan keamanan, karena yang ditakutkan adalah didalam aplikasi tersebut terdapat sebuah virus berbahaya yang sudah disisipkan.

Contoh aplikasi yang berasal dari sumber tidak dikenal adalah aplikasi yang kamu download selain dari Play Store dan Toko aplikasi resmi bawaan yang terdapat pada masing-masing smartphone, dimana aplikasi-aplikasi tersebut bisa langsung kamu install tanpa harus memerlukan izin.

Sekarang fitur seperti ini sudah semakin canggih. Jika dulu kamu hanya perlu mengaktifkannya satu kali setelah itu kamu sudah bisa melakukan pemasangan aplikasi dari sumber manapun. Tapi untuk sekarang, kamu harus mengizinkan dan mengaturnya pada masing-masing aplikasi. Jadi kamu bisa mengatur aplikasi mana saja yang diperbolehkan untuk melakukan pemasangan aplikasi.

Misalnya begini, ketika kamu ingin menginstall aplikasi dari aplikasi File Manager, maka kamu harus mengizinkan aplikasi file manager tersebut agar dapat memasang aplikasi. Begitupun untuk aplikasi-aplikasi lainnya. Hal seperti ini admin temukan di HP VIVO, untuk di HP Android lainnya ada yang sama dan mungkin ada juga yang berbeda.

Meskipun mengaktifkan izin install aplikasi dari sumber tidak dikenal berlaku untuk di semua HP, namun disini kita hanya akan membahasnya khusus untuk di HP VIVO saja.


Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan File Di HP VIVO Tanpa Aplikasi

• Cara Menghapus Hot Apps Dan Hot Games Di HP VIVO


2 Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO

Untuk semua pengguna Android khususnya pengguna VIVO pastinya pernah mengalami kendala yaitu tidak bisa memasang aplikasi yang didapatkan dari sumber yang tidak diketahui. Sebenarnya bukan tidak bisa, hanya saja kamu belum mengaktifkan izin aplikasi di VIVO.

Kendala seperti itu adalah hal yang sangat wajar terjadi. Apalagi jika HP VIVO yang kamu gunakan adalah sebuah HP baru yang sebelumnya sama sekali tidak pernah menginstall aplikasi dari sumber tidak diketahui.

Jadi, untuk mengatasi tidak bisa menginstall aplikasi di HP VIVO tersebut kamu hanya perlu mengaktifkan izin sumber tidak dikenal VIVO. Setelahnya kamu sudah sepenuhnya terbebas dari masalah tersebut.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Jika kamu tidak mengetahui cara untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan mudah. Dan untuk kamu yang tidak memiliki kuota internet, tenang saja, cara ini tidak membutuhkan akses internet sama sekali.


1. Mengaktifkan Izin install aplikasi dari sumber tidak dikenal di VIVO secara manual


1. Buka pengaturan sistem di HP VIVO kesayangan kamu masing-masing.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Manual


2. Didalam pengaturan kamu akan menemukan beberapa menu. Silahkan cari dan pilih menu yang bernama "Aplikasi dan Izin".

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Manual


3. Setelah itu tap "Pengelola izin".

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Manual


4. Lalu setelahnya tap "Pasang aplikasi yang tidak dikenal".

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Manual


5. Silahkan pilih aplikasi yang sekiranya sering kamu gunakan untuk memasang sebuah aplikasi. Sebagai contoh admin memilih aplikasi Pengelola File.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Manual


6. Setelah itu kamu tinggal mengaktifkan "Izinkan pemasangan aplikasi yang tidak diketahui". Dan sekarang kamu sudah bisa untuk menginstall aplikasi dari aplikasi yang sudah kamu pilih tersebut.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Manual


7. Selesai.


2. Cara mengaktifkan izin menginstall aplikasi dari sumber tidak dikenal di HP VIVO secara langsung

Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengizinkannya secara langsung saat ingin install aplikasi di VIVO. Cara ini terbilang lebih praktis jika dibandingkan dengan cara diatas. Sebelum mengikuti tutorialnya, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mendownload file APK dari aplikasi yang ingin dipasang.


1. Buka aplikasi Pengelola File atau File Manager di HP VIVO kamu.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Langsung


2. Sekarang kamu masuk ke folder tempat penyimpanan file APK yang sudah kamu download sebelumnya. Cari dan temukan file tersebut.


3. Jika sudah ketemu, silahkan tap file tersebut untuk memasang. Jika sumber tidak dikenal belum diaktifkan maka kamu akan menerima sebuah pop-up yang meminta kamu untuk lanjut mengizinkan atau membatalkan pemasangan aplikasi. Silahkan kamu pilih "Setelan" untuk lanjut memberikan izin.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Langsung


4. Dihalaman selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan saja pemasangan aplikasi dari sumber tidak diketahui atau tidak dikenal.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO Secara Langsung


5. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula Atau Bawaan

• Fungsi Mode Game Ultra Vivo Serta Cara Mengaktifkan Dan Menggunakannya

• Cara Merubah Tampilan Tema Hp Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan


Itulah 2 cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di HP VIVO. Caranya tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Jika merasa kesulitan memahami tutorial yang diberikan oleh admin, kamu tinggal melontarkan pertanyaan saja di kolom komentar.

Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "2 Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di HP VIVO"