Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tag Semua Pengikut di Facebook Lite

Cara Tag Semua Pengikut di Facebook Lite

Facebook secara resmi meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk tag semua pengikut di FB Lite sekaligus tanpa susah payah harus menyebutnya satu persatu sebagaimana saat fitur ini belum dirilis.

Sebelum kamu keliru, kamu harus tau bahwa fitur ini tidak sama dengan fitur untuk menandai teman. Jika menandainya, postingan kamu pasti akan muncul juga di beranda orang yang ditandai. Sedangkan untuk tag pengikut ini tidak, kamu hanya akan menyebutnya saja.

Fitur ini dapat dipergunakan untuk menyebut para pengikut Facebook di postingan maupun di komentar yang kamu kirim. Tidak hanya bisa dilakukan di postingan sendiri, tetapi bisa juga untuk di komentar postingan milik orang yang bukan teman.

Dengan cara menambahkan tag pengikut di postingan Facebook, maka hampir semua pengikut kamu akan menerima notifikasi setelah postingan itu diunggah. Jadi fitur ini bukan sekedar untuk penyebutan saja, namun berguna juga untuk memaksimalkan jangkauan dan memastikan bahwa tidak ada pengikut kamu yang melewatkan postingan status tersebut.

Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi agar tag pengikut Facebook muncul dan bisa kamu gunakan, syaratnya yaitu akun Facebook kamu harus memiliki pengikut terlebih dahulu. Untuk banyak atau sedikit jumlah pengikutnya tidak jadi masalah yang penting kamu memiliki pengikut, itu saja.

Untuk menampilkan pengikut di Facebook bisa dilakukan dengan mengubah sejumlah opsi di pengaturan akun atau bisa juga dengan cara mengubah profil Facebook menjadi Fanspage. Kedua cara tersebut akan membuat semua teman kamu otomatis jadi pengikut.

Jika syarat memiliki pengikut sudah kamu penuhi, sekarang kamu bisa tag semua pengikut di Facebook dengan cara yang mudah saja yaitu seperti pada tutorial berikut ini.

Cara Tag Semua Pengikut di Facebook

Menambahkan tag pengikut dapat dilakukan di aplikasi Facebook Lite maupun Facebook biasa. Namun untuk tutorial berikut ini dilakukan menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Cara tag pengikut di postingan Facebook:

1. Buka aplikasi Facebook Lite terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, untuk membuat postingan status baru tap kolom bertuliskan "Apa yang Anda pikirkan?".

3. Sekarang buatlah status yang ingin kamu unggah, bisa status berupa teks saja atau status dengan gambar dan video. Jika sudah, tag pengikut bisa kamu tambahkan pada kolom keterangan atau caption dengan menuliskan simbol "@".

4. Selanjutnya akan muncul beberapa saran tag, disana kamu pilih "@pengikut".

Cara Tag Semua Pengikut di Facebook Lite

5. Setelah itu kamu sudah bisa mengunggah postingan tersebut.

6. Selesai.

Cara tag pengikut di komentar Facebook:

1. Buka aplikasi FB Lite.

2. Cari postingan yang ingin kamu komentari dengan tag pengikut.

3. Selanjutnya tap kolom komentar untuk mulai menulis komentar.

4. Sekarang kamu tuliskan "@" seperti tadi.

5. Jika sudah muncul saran tag, kamu pilih tag "@pengikut".

6. Jika sudah, komentar sudah bisa kamu kirim.

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Jumlah Pengikut di Instagram

Cara tag pengikut di FB memang tidak jauh berbeda untuk di postingan maupun komentar. Tapi sayangnya tag @pengikut tersebut hanya bisa digunakan 1 kali dalam sehari untuk setiap akun Facebook.

Jika kamu sudah menggunakannya dan ingin menggunakannya lagi, maka tulisan @pengikut tersebut tidak lagi berwarna biru yang artinya hanya tulisan biasa dan bukan sebuah tag penyebut lagi.

Selain itu, tag pengikut tidak bisa digunakan untuk di postingan dan komentar grup. Alasannya sederhana yaitu karena orang-orang yang ada di grup tidak semuanya pengikut kamu. Tag pengikut khusus hanya untuk postingan yang ditujukan untuk pengikut kamu.

Demikian pembahasan mengenai cara tag semua pengikut di Facebook yang dapat kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi FB Lite. Artikel ini saya akhiri, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Tag Semua Pengikut di Facebook Lite"