Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android


Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

 Cara mengaktifkan komen di TikTok HP Android - Komen ataupun komentar bisa saja menjadi salah satu hal yang cukup penting dari sebuah postingan. Tanpa adanya komentar, postingan yang kita upload akan terasa hampa. Rasanya kurang menarik jika sebuah postingan tidak mendapatkan tanggapan dari orang lain.

Selain itu, komen juga bisa menjadi penentu menarik atau tidaknya postingan TikTok kamu. Jika komentar di postingan TikTok cukup banyak, itu artinya postingan kamu menarik di mata orang-orang yang melihatnya.

Jika postingan TikTok kamu memiliki banyak interaksi seperti tayangan dan like namun tidak ada satupun komentar dari orang lain, maka kamu wajib mencurigai hal tersebut. Kemungkinan besar hal itu disebabkan oleh karena kamu belum mengaktifkan komen di TikTok.

Tidak munculnya kolom komen di postingan TikTok menjadi salah satu kasus yang pernah dialami oleh sebagian pengguna aplikasi TikTok. Umumnya komentar di video TikTok memang sudah diaktifkan secara default atau bawaan dan kamu tidak perlu mengaktifkannya lagi.

Baca Juga:

• Cara Main TikTok Menghasilkan Uang Untuk Pemula

• Cara Private Akun TikTok di Android Dengan Mudah

Tapi, jika kamu merasa tidak pernah menonaktifkan komen di TikTok namun yang kamu lihat orang lain tidak bisa mengirimkan komen pada postingan milikmu itu, kamu harus periksa pengaturan komentar di akun TikTok tersebut. Siapa tahu komennya memang dimatikan, jika begitu kamu bisa mengaktifkannya lagi.

Untuk mengaktifkan komen TikTok di HP Android harus melalui beberapa langkah. Jika kamu ingin tahu langkah apa saja yang harus dilakukan, kamu bisa melihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

Sebelum mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, kamu harus tahu dulu jika untuk aktifkan komentar di TikTok itu ada dua cara. Cara pertama adalah untuk komen dari postingan TikTok yang sudah kamu upload dan cara yang kedua adalah untuk postingan yang belum atau akan di upload.

Untuk cara yang ke dua atau untuk postingan yang belum di upload, jika kamu aktifkan, maka komen di setiap postingan yang akan kamu unggah selanjutnya akan diaktifkan secara otomatis. Kedua cara tersebut akan admin bahas berikut ini, silahkan disimak.

Mengaktifkan komen di TikTok yang sudah di upload:

1. Buka aplikasi TikTok di Android kamu masing-masing.

2. Tap menu Profil yang berada di pojok bawah kanan.

2. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

3. Pilih salah satu postingan kamu yang ingin diaktifkan kolom komennya. Jika sudah, tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan postingan tersebut.

3. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

4. Selanjutnya kamu akan melihat deretan opsi pilihan yang muncul. Pada deretan opsi di bagian paling bawah, geser ke kiri untuk melihat opsi lainnya. Kamu cari dan pilih opsi Pengaturan privasi.

4. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

5. Langkah terakhir kamu tinggal mengaktifkan opsi Izinkan komentar.

5. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

6. Selesai.

Sekarang semua orang bisa berkomentar di postingan yang kamu pilih itu. Cara ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengaktifkan komen di postingan TikTok tertentu saja.

Mengaktifkan komen di TikTok untuk semua postingan yang akan di upload:

1. Saat masih berada di halaman profil akun TikTok milikmu, tap ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas.

1. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

2. Selanjutnya pilih Pengaturan dan privasi.

2. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

3. Setelah itu kamu pilih Privasi.

3. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

4. Di halaman berikutnya pilih Komentar.

4. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

5. Lalu kamu pilih lagi Komentar.

5. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

6. Setelahnya kamu akan diberikan dua pilihan, yaitu membuka komen untuk semua orang atau hanya untuk pengikut yang kamu ikuti balik saja. Silahkan pilih yang kamu inginkan.

6. Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android

7. Selesai.

Selesai mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang semua postingan yang akan kamu upload ke TikTok akan diaktifkan komentarnya. Sedangkan untuk postingan yang sudah di upload dan komentarnya sengaja kamu matikan tidak akan terpengaruh oleh cara yang kedua ini.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

• Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Instagram Android

Itulah tutorial aktifkan komen di TikTok yang bisa kamu lakukan melalui HP Android dengan dua cara mudah yang dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Selain cara di atas, sebenarnya TikTok juga memiliki fitur untuk filter komen. Letak fitur tersebut juga bisa kamu temukan di cara yang kedua.

Cukup sekian sampai di sini saja pembahasan mengenai cara mengaktifkan komen di TikTok HP Android. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini atau tutorial yang admin bagikan, silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Komen di TikTok HP Android"