Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan


Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan

 Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menyimpan video di TikTok dan melihat video yang sudah disimpan, admin tegaskan kembali bahwa cara ini bukan untuk menyimpan ke galeri namun hanya menyimpannya di favorit. Jika ingin menyimpan ke galeri kamu bisa melihat cara download video TikTok tanpa watermark.

Kita semua tahu jika video TikTok FYP yang lewat di beranda itu akan hilang dan akan diganti dengan rekomendasi video lain ketika kamu me-refresh halaman tersebut. Hal itu akan membuat kamu kesulitan jika ingin menemukan video TikTok yang sudah kamu tonton itu.

Tapi kamu jangan khawatir, jika kamu menyukai salah satu video di TikTok dan tidak ingin video itu hilang agar kamu bisa menontonnya kembali lain waktu, kamu bisa memasukannya ke daftar favorit dan kamu bisa melihat videonya lagi dengan mudah tanpa harus susah payah mencarinya.

Baca Juga:

• Cara Private Akun TikTok di Android Dengan Mudah

• Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

Cara save video di TikTok dengan memanfaatkan fitur bawaan juga tidak akan menyita ruang penyimpanan sedikitpun tidak seperti kamu menyimpannya ke galeri yang mana dapat menyita kuota internet juga karena kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Nah, jika kamu ingin simpan video di TikTok tanpa ribet, lebih hemat kuota dan ruang penyimpanan, cara ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Jika penasaran seperti apa caranya, kamu bisa melihat tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan

TikTok memiliki fitur bawaan untuk menyimpan postingan orang lain maupun video milik sendiri. Keuntungan menggunakan fitur ini yaitu selain caranya yang sangat mudah, kamu juga tidak perlu menggunakan alat bantu apapun untuk mengerjakannya.

Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut.

Cara Menyimpan Video di TikTok:

1. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu masing-masing.

2. Cari video yang ingin kamu simpan di favorit.

3. Setelah menemukan videonya, tap ikon berbentuk kertas yang berada disamping kanan video tersebut. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

3. Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan

4. Jika ikon tersebut sudah berubah menjadi berwarna kuning, itu artinya kamu sudah berhasil menyimpannya.

5. Selesai.

Cara Melihat Video TikTok yang Disimpan di Favorit

Sekarang kita lanjut ke tutorial untuk melihat video TikTok yang sudah kamu simpan tadi. Caranya tidak kalah mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut ini.

1. Buka aplikasi TikTok di HP kamu.

2. Setelah di dalam aplikasinya, tap menu "Profil".

2. Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan

3. Di halaman profil kamu akan melihat sederet tab tepat di atas postingan. Dan diantara tab tersebut kamu tap tab berbentuk ikon kertas dibatasi.

3. Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan

4. Setelah itu kamu sudah bisa melihat kumpulan video yang sudah disimpan dan kamu juga sudah bisa langsung menontonnya di sana.

5. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Save Postingan di IG dan Melihat Postingan yang Sudah di Save

• Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

Itu dia langkah-langkah untuk cara menyimpan video di TikTok dan melihat video TikTok yang sudah disimpan. Caranya memang sangat mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun pasti bisa dengan mudah untuk memahaminya.

Mungkin salah satu kekurangan dari cara di atas hanyalah tidak dapat menonton video saat offline meskipun video tersebut sudah disimpan. Tapi itu bukanlah masalah yang berarti, yang terpenting kamu sudah bisa menyimpannya dan bisa melihatnya lagi dengan mudah kapanpun kamu mau.

Sekedar informasi, pemiliki dari video TikTok tersebut bisa mengetahui jika kamu telah menambahkan video miliknya ke favorit.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Video di TikTok dan Melihat Video yang Sudah Disimpan"