Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia


Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia

 Cara mengubah bahasa di Yandex browser ke bahasa Indonesia - Jika kamu menganggap bahwa search engine atau mesin pencari yang ada didunia ini hanyalah Google saja, kamu salah. Sebenarnya ada beberapa lagi mesin pencari yang mungkin tidak kamu tahu. Salah satu contohnya mesin pencari yang bernama Yandex.

Yandex merupakan mesin pencari yang berasal dari negara Rusia yang resmi diluncurkan pada tanggal 23 September 1998. Meskipun namanya tidak sepopuler Google, namun hingga saat ini masih banyak juga orang yang memilih untuk menggunakan Yandex browser saat ingin mencari informasi yang diinginkan melalui Internet.

Karena mesin pencari Yandex ini berasal dari Rusia, tentu bahasa default yang digunakan Yandex juga bahasa Rusia. Namun terkadang hal ini sering membuat kebanyakan pengguna Yandex merasa bingung dengan bahasa tersebut, apalagi untuk pengguna yang berasal dari negara lain selain Rusia, misalnya Indonesia.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

• Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN di Android

Karena ada banyak juga penduduk di Indonesia yang sering menggunakan Yandex browser namun sayangnya sering mengalami kendala dari segi bahasa, jadi disini admin akan membagikan tutorial untuk mengubah bahasa di Yandex ke bahasa Indonesia khusus buat kamu yang tidak mengerti Yandex bahasa Rusia.

Buat kamu yang ingin tahu cara mengubah bahasa Yandex dari Rusia ke Indonesia di Android, silahkan kamu simak artikel ini sampai habis karena admin akan membagikan caranya setelah ini.

Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia

Meskipun berasal dari Rusia, Yandex tetap memberikan opsi kepada pengguna untuk mengganti bahasa bawaan Yandex (Rusia) ke bahasa yang diinginkan, misalnya bahasa Indonesia, Inggris, dan bahasa lainnya yang disediakan oleh Yandex browser itu sendiri.

Harap perhatikan, yang akan admin bagikan disini hanya mengubah bahasa Yandex untuk versi web browser saja, untuk Yandex versi aplikasi kebanyakan bahasa default-nya sudah menggunakan bahasa Indonesia, hal ini dikarenakan Yandex secara otomatis mengikuti bahasa yang digunakan oleh sistem atau Android yang digunakan.

Jika kamu sudah penasaran bagaimana cara translate atau mengubah bahasa di browser Yandex kedalam bahasa Indonesia, silahkan kamu lihat tutorialnya berikut ini:

1. Buka browser di HP Android maupun di HP iPhone milikmu masing-masing. Kamu bebas memilih browser yang ingin kamu gunakan, misalnya seperti Chrome, Opera Mini, UCBrowser, atau peramban bawaan di HP kamu.

2. Setelah didalam browser, kunjungi link https://yandex.com/tune/common atau kamu juga bisa langsung mengunjunginya disini. Link tersebut akan langsung mengarahkan kamu ke menu setting bahasa di Yandex.

3. Setelahnya kamu tinggal memilih "Bahasa Indonesia" yang letaknya berada di bagian paling bawah dari beberapa daftar bahasa yang tersedia atau lebih spesifiknya berada dibawah bahasa Inggris. Jika sudah memilih bahasa Indonesia, untuk menyimpannya tap "Save".

3. Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia

4. Sekarang kamu tinggal mencobanya dengan melakukan pencarian di Yandex. Jika bahasanya sudah berubah menjadi bahasa Indonesia, itu artinya kamu sudah berhasil mengganti bahasa di Yandex.

4. Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia

5. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Melakukan Pencarian Dengan Gambar di Google Android

• Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser Di Android

Untuk menggunakan Yandex dalam bahasa Indonesia caranya sangat mudah sekali, bukan? Kamu bisa menggunakan tutorial diatas setiap kali ingin merubah bahasa.

Sebenarnya kamu juga bisa mengubah bahasa di browser Yandex menggunakan cara menerjemahkan halaman web, namun cara tersebut bisa dibilang kurang cocok karena hanya akan mengubah bahasa di halaman itu saja, ketika kamu berpindah ke halaman lain maka bahasanya akan berubah lagi menjadi bahasa Rusia. Jadi, cara yang paling tepat adalah menggunakan cara yang admin bagikan diatas.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Yandex tanpa kesulitan lagi untuk mengartikan bahasanya karena kamu sudah berhasil membuat Yandex bahasa Indonesia.

Demikian dari cara mengubah bahasa di Yandex browser ke bahasa Indonesia. Sepertinya cukup sampai disini saja untuk artikel tutorial kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan dari penulisan nama maupun kata yang admin tulis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Bahasa di Yandex Browser ke Bahasa Indonesia"