Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android


Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android

 Cara blokir akun TikTok orang di Android bisa kamu lakukan dengan mudah. Biasanya cara ini sering digunakan saat kamu merasa terganggu dengan perbuatan dari akun TikTok pengguna lain.

Diluncurkan pada 7 Mei 2017, pengguna aplikasi TikTok saat ini sudah mencapai angka ratusan juta. Nah, dari sekian banyaknya pengguna TikTok, tentu ada sebagian yang tidak kamu sukai entah karena usil atau alasan lain yang pada intinya bisa menggangu kamu saat menggunakan aplikasi TikTok.

Oleh karena itu, didalam aplikasi TikTok sudah disediakan fitur untuk memblokir akun TikTok orang lain agar orang tersebut tidak akan bisa untuk menemukan profil TikTok milikmu lagi. Didalam platform media sosial yang namanya sudah sangat besar, sangat tidak wajar jika didalam TikTok tidak ada fitur pemblokiran.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

• 7 Cara Memperbanyak Followers di TikTok Gratis 2022

Saat kamu merasa terganggu oleh seseorang di TikTok, sebenarnya kamu bisa saja melaporkan pengguna akun TikTok tersebut ke pihak TikTok agar masalahnya ditindaklanjuti. Namun cara tersebut terbilang ribet, belum lagi kamu harus menunggu pihak TikTok merespon laporan yang kamu berikan.

Jadi cara yang paling efektif untuk mencegah orang-orang yang sering mengusili kamu di TikTok adalah dengan memblokir TikTok miliknya. Dengan begitu semua akses antara akun TikTok orang itu ke akun TikTok milikmu akan dicegah.

Untuk cara blokir akun orang lain di TikTok lumayan mudah, kamu bisa langsung melakukannya lewat HP Android yang sedang kamu gunakan saat ini. Tapi untuk kamu yang baru pertama kali ingin melakukannya, mungkin kamu membutuhkan sebuah tutorial, dan untuk tutorialnya bisa kamu lihat setelah ini.

Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android

Aplikasi TikTok ada dua versi yaitu TikTok Lite dan TikTok biasa, di cara blokir TikTok yang akan admin sampaikan berikut ini menggunakan aplikasi TikTok biasa, jadi kamu harus menggunakan aplikasi serupa agar nantinya tidak mengalami perbedaan cara. Dan usahakan juga aplikasi TikTok yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

Sebelum masuk ke tutorialnya, kamu harus tahu bahwa memblokir akun di TikTok hanya bisa dilakukan ke akun orang lain, kamu tidak bisa memblokir akun TikTok sendiri. Jika ingin, kamu masih bisa untuk menghapus akun TikTok.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi sekarang kita langsung masuk saja ke tutorialnya.

Cara memblokir akun TikTok seseorang

1. Buka aplikasi TikTok di Android milikmu masing-masing.

2. Langkah kedua kamu cari dan masuk ke profil akun TikTok yang ingin kamu blok.

3. Jika sudah berada didalam halaman profilnya, tap ikon titik tiga yang kamu lihat dibagian atas kanan layar.

3. Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android

4. Setelahnya kamu pilih opsi "Blokir".

4. Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android

5. Selanjutnya akan muncul dua opsi pilihan yang diatasnya berisi sebuah keterangan yang menjelaskan apa saja hal yang akan terjadi setelah kita memblokir akun di TikTok. Untuk langsung konfirmasi pemblokiran, tap "Blokir".

5. Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android

6. Selesai.

Sekarang akun TikTok tersebut sudah diblokir secara permanen, artinya orang atau pengguna TikTok itu tidak bisa lagi untuk mengirim pesan, melihat postingan, berkomentar, mengikuti, dan melihat profil TikTok milikmu.

Baca Juga:

• Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

• Cara Memblokir Akun MiChat Orang Lain di Android dan iPhone

• Cara Memblokir WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui

• Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen

Tapi meskipun permanen, bukan berarti kamu tidak bisa membukanya lagi, kamu bisa membuka blokiran akun TikTok dengan cara masuk ke profilnya. Kurang lebih caranya sama seperti diatas atau sama ketika kita hendak memblokirnya, namun cara tersebut tidak akan bisa untuk melihat semua daftar akun TikTok yang kita blokir.

Kamu bisa melakukan cara diatas untuk memblokir akun seseorang di TikTok yang menurutmu mengganggu, karena fungsi fitur blokir memang untuk mengatasi hal-hal seperti ini.

Itulah pembahasan mengenai cara blokir akun TikTok orang di Android. Hanya itu saja yang bisa admin sampaikan di artikel tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Blokir Akun TikTok Orang di Android"