Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari


Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

 Cara screenshot HP VIVO dengan 3 jari - Screenshot atau yang biasa disingkat dengan SS, adalah salah satu fitur untuk menangkap gambar pada antarmuka layar. Hampir semua smartphone sudah memiliki fitur ini, entah itu smartphone Android maupun iPhone.

Bahkan sekarang sudah ada banyak peningkatan dari fitur screenshot baik di HP VIVO atau di HP Android lainnya. Peningkatan yang cukup menonjol bisa dilihat mulai dari cara melakukannya sampai dengan bentuk dari hasil screenshot yang bisa kita ubah menjadi lebih menarik.

Seperti apa yang sudah admin katakan diatas bahwa untuk cara screenshot HP VIVO sudah bervariasi, dan salah satunya adalah kita bisa screenshot dengan menggunakan 3 jari atau tanpa perlu menggunakan tombol seperti dulu lagi.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Shot on VIVO di Kamera HP VIVO

• Penyebab dan Cara Mengatasi HP VIVO Cepat Panas

Tentunya ini bisa menjadi cara alternatif untuk kamu yang tombol power atau tombol volume di smartphone VIVO milikmu tidak bisa digunakan namun kamu ingin tetap bisa untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot. Nah, kebetulan dikesempatan ini kita juga akan membahas tentang cara screenshot menggunakan 3 jari di HP VIVO.

Screenshot dengan 3 jari di VIVO bisa dibilang lebih simpel dan lebih mudah lagi karena kita hanya perlu menggeser 3 jari kita dari atas ke bawah layar secara bersamaan. Namun meskipun begitu, masih banyak pengguna VIVO yang tidak tahu dengan hal ini.

Oleh karena itu, buat kamu pengguna HP VIVO yang ingin HP-nya bisa melakukan screenshot 3 jari, kamu bisa mencobanya dengan tutorial yang akan admin bagikan disini.

Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

Perlu kamu tahu, agar bisa melakukan SS dengan 3 jari di HP VIVO, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur screenshot 3 jari karena biasanya fitur ini tidak aktif secara default. Mungkin hal inilah yang menjadi alasan kenapa sebagian orang tidak mengetahui tentang fitur ini.

Bisa jadi penyebab kamu tidak bisa screenshot dengan 3 jari bukan karena HP VIVO yang kamu gunakan tidak memilki fitur tersebut, namun karena kamu memang belum mengaktifkannya. Jangankan HP VIVO keluaran terbaru, HP VIVO lama juga sudah ada beberapa yang mendukung fitur ini.

Cara untuk mengaktifkan screenshot HP VIVO dengan 3 jari juga cukup mudah, namun yang sedikit menjadi kesulitannya adalah mencari letak dimana pengaturan screenshot VIVO itu berada. Jujur saja admin juga pernah mengalami hal serupa. Karena sekarang admin sudah tahu, jadi admin akan membagikan caranya untuk semua pengguna HP VIVO.

Jika sudah penasaran ingin segera mengetahuinya, kamu bisa langsung melihat tutorial berikut ini.

Cara screenshot dengan 3 jari di HP VIVO:

1. Langkah pertama, buka menu Pengaturan atau Setelan di HP VIVO milikmu.

2. Didalam pengaturan, kamu cari dan pilih "Pintasan dan Aksesibilitas".

2. Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

3. Selanjutnya kamu pilih opsi "S-Capture".

3. Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

4. Nah, didalam opsi S-Capture inilah kamu bisa melihat semua opsi pengaturan screenshot HP VIVO itu berada. Agar kamu dapat menggunakan tiga jari untuk mengambil screenshot di Android VIVO, kamu tinggal aktifkan opsi "Geser ke bawah menggunakan 3 jari untuk mengambil tangkapan layar".

4. Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

5. Fungsi opsi "Jendela melayang tangkapan layar" adalah untuk memunculkan opsi berbagi dan mengedit tangkapan layar secara langsung setelah kamu melakukan screenshot di HP VIVO.

5. Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

6. Sedangkan untuk fungsi dari opsi "Hapus otomatis tangkapan layar yang dibagikan" adalah untuk menghapus secara otomatis tangkapan layar yang kamu bagikan, namun kamu tetap bisa melihat dan memulihkannya didalam album Baru saja dihapus.

6. Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari

7. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur screenshot di HP VIVO dengan 3 jari. Sekarang kamu sudah bisa melakukan screenshot di VIVO tanpa tombol power lagi. Untuk cara menggunakannya mungkin kamu sudah paham.

Baca Juga: Cara Screenshot Panjang Di Semua Tipe HP Android Terbaru

Cara diatas bisa kamu coba di HP VIVO V5, Y12, Y91, Y91c, 1606, Y21, Y53, Y20, Y12s, Y19, Y12i, Y66, V20 SE, 1820, 1609, Y35, Y1s, Y71, Y30, Y30i dan semua tipe HP VIVO lainnya karena jika pada dasarnya HP VIVO kamu memang sudah dibekali dengan fitur screenshot tiga jari, pasti caranya tidak akan jauh berbeda dengan cara yang admin sampaikan diatas.

Demikian ulasan tentang cara screenshot HP VIVO dengan 3 jari. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat untuk semua para pembaca yang khususnya adalah pengguna smartphone VIVO. Sampai jumpa di artikel tutorial berikutnya dari website teknoinfo09. Selamat mencoba dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot HP VIVO Dengan 3 Jari"