Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022


Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

 TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang namanya sedang sangat populer saat ini. Aplikasi ini menawarkan video-video yang menarik, lucu, mengibur dan bermanfaat. Selain itu, banyak juga video di TikTok yang sangat viral hingga video tersebut merambah ke platform lain, sebut saja seperti YouTube dan Instagram.

Meski demikian, banyak juga orang yang lebih memilih untuk menghapus akun TikTok secara permanen untuk berbagai macam alasan, entah karena sudah bosan, terlalu boros kuota, ada masalah dengan akun tersebut, atau mungkin karena ada beberapa video yang tidak layak ditonton oleh anak dibawah umur, sehingga sebagai orang tua, kamu memutuskan untuk menghapus akun TikTok permanen beserta aplikasinya agar anak kamu tidak lagi dapat mengakses aplikasi tersebut.

Entah untuk alasan apapun kamu ingin hapus akun TikTok, admin tetap menghargai keputusan tersebut karena itu adalah hak masing-masing setiap pengguna dan tidak ada larangan untuk melakukannya. Disini admin hanya akan membantu dan mempermudah kamu untuk menghapus akun TikTok secara permanen. Pastinya ada saja diantara kamu yang sekarang atau suatu saat nanti membutuhkan tutorial ini.

Baca Juga:

• 7 Cara Memperbanyak Followers di TikTok Gratis 2022

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Aplikasi TikTok HP Android

• Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Apk

Ada berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk melakukan penghapusan akun TikTok. Dari sekian banyaknya cara tersebut, tujuannya ada yang sama dan ada juga yang berbeda, misalnya kamu ingin menghapus akun di TikTok yang tujuannya untuk sementara atau menghapusnya untuk selama-lamanya atau permanen.

Namun ada juga yang caranya berbeda tapi tujuannya tetap sama. Mungkin yang menjadi perbedaan adalah dari segi mudah atau tidaknya cara tersebut untuk dilakukan. Kebanyakan orang pastinya akan memilih cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Nah, cara hapus akun TikTok secara permanen yang akan admin bagikan disini terbilang cara yang cukup mudah dan cara ini merupakan cara terbaru 2022 namun masih berlaku untuk akun TikTok lama.


Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

Cara yang akan admin sampaikan berikut ini berlaku untuk pengguna Android maupun iPhone, karena caranya pasti akan sama jika kamu menggunakan aplikasi TikTok yang sama juga. Dan disini admin mempraktikannya menggunakan aplikasi TikTok biasa, bukan aplikasi TikTok Lite.

Jadi, agar tidak terjadi perbedaan untuk cara menghapus akun TikTok, kamu juga harus menggunakan aplikasi TikTok biasa seperti yang admin gunakan, dan jangan lupa juga untuk memperbarui aplikasinya terlebih dahulu.

Baiklah, jika kamu sudah penasaran dengan bagaimana tutorial lengkapnya, simak berikut ini.


Cara menghapus akun TikTok secara permanen:

1. Buka aplikasi TikTok di Android ataupun di iPhone kesayanganmu masing-masing.

2. Setelah aplikasinya terbuka, silahkan login dengan akun TikTok kamu yang ingin dihapus.

3. Jika sudah login, sekarang kamu masuk kedalam menu profil akun TikTok kamu.

4. Dihalaman profil, tap ikon garis tiga yang kamu lihat disudut kanan atas layar.

4. Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

5. Selanjutnya akan muncul 2 pilihan, silahkan kamu pilih opsi "Pengaturan dan privasi".

6. Pada halaman berikutnya kamu pilih opsi "Kelola akun".

7. Setelahnya kamu pilih opsi "Hapus akun" yang berada di bagian paling bawah dari semua opsi yang ada.

8. Selanjutnya kamu bisa memberikan alasan mengapa ingin menghapus akun TikTok milikmu itu. Kamu bisa memilih alasan yang sudah disediakan disana atau bisa juga membuat alasan sendiri dengan memilih opsi "Alasan lainnya". Atau jika tidak ingin memberikan alasan apapun, kamu bisa langsung tap "Lewati".

9. Kemudian kamu centang opsi Dengan melanjutkan..., Setelahnya tap opsi "Lanjutkan".

9. Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

10. Dihalaman selanjutnya tap lagi opsi "Lanjutkan".

11. Sekarang kamu tinggal menunggu kode yang dikirimkan ke nomor yang tertaut dengan akun TikTok milikmu. Hal ini bertujuan untuk konfirmasi bahwa akun TikTok tersebut memang benar-benar milik kamu. Jika kodenya sudah masuk, silahkan kamu masukan kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan, lalu setelah itu tap "Hapus akun".

11. Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

12. Selesai.


Catatan: proses penghapusan akun TikTok secara permanen akan memakan waktu selama 30 hari. Selama 30 hari tersebut kamu tidak boleh login ke akun TikTok itu lagi karena akan membatalkan proses hapus akun TikTok. Jika kamu memang berniat ingin membatalkannya, silahkan login sebelum waktu 30 hari itu tiba. Apabila akun kamu sudah dinonaktifkan secara permanen, kamu sudah tidak bisa lagi untuk mengembalikan akun TikTok yang sudah dihapus. Semua data di akun tersebut akan dihapus dari TikTok dan orang lain tidak akan melihatnya.

Baca Juga:

• Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

• Cara Menghapus Akun MiChat 2022

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

Itulah cara menghapus akun TikTok secara permanen 2022. Tutorialnya memang agak banyak namun tidak juga sulit. Apakah sampai disini kamu sudah memahami tutorial menghapus akun TikTok permanen?

Jika tidak, coba kamu tanyakan pada kolom komentar bagian mana yang menjadi kendala atau yang membuat kamu bingung, mari kita sama-sama memecahkan masalah itu. Demikian untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022"