Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain


Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

 Setiap platform media sosial pasti menyediakan sebuah link untuk setiap akun yang terdaftar didalam platform miliknya. Hal itu juga terjadi pada akun TikTok. Setiap akun memiliki link yang berbeda-beda namun tetap dengan fungsi yang sama.

Fungsi dari link tersebut bukan sebagai penanda antara akun TikTok sendiri dengan akun TikTok orang lain, melainkan untuk kamu gunakan agar semua orang yang berada di platform media sosial lain bisa dengan sangat mudah untuk mengakses halaman profil TikTok milikmu, salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan banyak followers baru.

Menggunakan link tautan akan jauh lebih efisien ketika kamu hanya memberitahu nama akun TikTok milikmu. Walaupun nama akun TikTok memang tidak ada yang sama, namun beberapa orang tetap sering merasa kesulitan saat ingin menemukan akun yang mereka cari.

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Apk

Meskipun penggunaan link cukup membantu dalam beberapa hal, tapi masih banyak pengguna aplikasi TikTok yang tidak memanfaatkannya karena tidak tahu cara menyalin link akun TikTok sendiri dan mereka juga tidak tahu dimana tempat link TikTok itu berada.

Sebenarnya untuk salin link di TikTok kita sendiri sangat mudah sekali, namun apabila kamu termasuk salah satu orang yang masih belum mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa melakukannya dengan melihat tutorial yang admin bagikan berikut ini.


Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

Disini admin akan membahasa dua cara untuk menyalin link, yaitu menyalin link profil TikTok milik kamu sendiri dan link TikTok milik temanmu atau orang lain.

TikTok memiliki dua aplikasi berbeda, ada aplikasi TikTok biasa dan aplikasi TikTok Lite. Meskipun kedua aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menyalin link, namun caranya akan berbeda. Di tutorial ini admin menggunakan aplikasi TikTok biasa, jadi untuk menghindari adanya perbedaan cara, usahakan kamu juga menggunakan aplikasi TikTok biasa.


1. Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri

Tutorial pertama kita mulai dari cara copy link akun TikTok punya sendiri. Untuk cara selengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini.


1. Buka aplikasi TikTok di HP kamu masing-masing.


2. Jika sudah berada didalam beranda TikTok, tap menu "Profil" yang ada pada bagian bawah kanan layar.

Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain


3. Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman profil akun TikTok milikmu. Kemudian dihalaman tersebut tap opsi "Edit Profil".

Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain


4. Nah, dihalaman inilah kita bisa melihat link TikTok kita sendiri di bagian bawah opsi Nama pengguna. Untuk menyalinnya kamu tinggal tap saja link tersebut.

Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain


5. Selesai.


Sekarang kamu bisa membagikan link Akun TikTok kamu yang sudah disalin tadi ke media sosial lain. Siapa tahu ada teman yang tertarik dan ingin berkunjung untuk melihat video-video kamu di TikTok.


2. Cara Menyalin Link Akun TikTok Orang Lain

Setelah mengetahui cara menyalin tautan akun TikTok sendiri mungkin kamu tertarik ingin melakukannya pada akun TikTok milik orang lain juga entah untuk alasan apapun. Jika kamu berfikir caranya akan sama seperti diatas, kamu salah. Caranya berbeda, untuk selengkapnya adalah sebagai berikut.


1. Buka aplikasi TikTok di HP kamu.


2. Setelah berada didalam aplikasi tersebut, masuk kedalam profil akun TikTok orang lain yang ingin kamu salin linknya.


3. Didalam profil akun tersebut pasti kamu akan melihat ikon titik tiga yang berada di bagian atas kanan layar. Silahkan tap ikon tersebut.

Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain


4. Setelahnya akan muncul beberapa opsi yang bisa kamu gunakan untuk membagikan profil TikTok itu. Selain salin link, kamu juga bisa membagikannya langsung ke Facebook, WhatsApp, Email, dan ada beberapa media sosial lainnya disana. Silahkan kamu pilih opsi yang ingin dipakai.

Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain


5. Selesai.

Baca Juga: Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

Itulah cara menyalin link akun TikTok sendiri dan akun TikTok orang lain. Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa kedua cara diatas memang berbeda. Setelah menyalin linknya sekarang terserah kamu ingin menggunakan link tersebut untuk apa.

Cukup sampai disini saja tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain"