Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen


Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen

 Untuk cara memblokir akun FB orang secara permanen bisa kamu lakukan dengan mudah sekali. Biasanya, tujuan kita memutuskan untuk blokir akun Facebook orang lain ialah karena ada yang kita tidak sukai dari si pemilik akunnya.

Misalnya pemilik akun FB tersebut terlalu sering membuat status, memberikan komentar spam, atau terlalu sering me-stalking akun Facebook milik kita sehingga membuat kita merasa risih dan diawasi. Tentunya kondisi seperti ini bisa saja membuat kamu tidak tenang saat sedang bermain Facebook.

Jika sudah mengalami kejadian seperti itu, tentu kamu tidak bisa tinggal diam, kamu harus menindaklanjutinya dengan cara yang kamu bisa. Dan cara yang paling ampuh untuk menghentikan serta mencegah itu semua agar tidak terjadi lagi adalah dengan memblokir akun FB orang itu secara permanen, setelahnya dia tidak akan bisa mengganggu kamu lagi di Facebook.

Baca Juga:

• Cara Melaporkan Postingan di Facebook Dengan Mudah

• Cara Melihat Orang Yang Kita Blokir di Facebook Lite

Meskipun memblokir FB orang bukanlah suatu hal baru di Facebook karena fitur ini sudah ada sejak lama, namun masih banyak pengguna yang masih kesulitan saat ingin memblokir salah satu akun yang mungkin tidak mereka sukai. Padahal jika dipikir-pikir lagi, untuk mengetahui cara memblokir FB sangatlah penting apalagi saat kamu benar-benar membutuhkannya. Dan percayalah, suatu saat nanti kamu pasti akan membutuhkannya.

Maka dari itu, sebelum kamu membutuhkannya, ada baiknya lagi jika kamu mengetahui cara blokir FB sekarang juga agar saat kamu sudah membutuhkannya, kamu tidak perlu lagi mencari tutorialnya diinternet atau meminta bantuan orang lain karena kamu sudah bisa melakukannya sendiri.

Untuk belajar memblokir akun FB permanen bukanlah suatu hal yang sulit, karena pada dasarnya cara ini sangat mudah. Namun, untuk kamu yang baru pertama kali melakukannya, mungkin kamu tetap membutuhkan sebuah tutorial. Dan disini kamu bisa melihat tutorialnya.


Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen

Karena memblokir akun Facebook secara permanen bisa juga dilakukan menggunakan Facebook Lite, jadi di cara ini admin akan menggunakan FB lite saja agar caranya jadi lebih simpel dan mudah kamu pahami. Dan berikut adalah tutorial memblokir Facebook orang lain secara permanen:

1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP kamu masing-masing.

2. Setelah berada didalam Facebook, sekarang kamu masuk kedalam profil akun FB yang ingin kamu blokir.

3. Didalam profil FB orang tersebut tap ikon titik tiga yang kamu lihat di samping kanan opsi kirim pesan.

3. Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen

4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, silahkan kamu pilih opsi "Blokir".

4. Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen

5. Setelahnya akan muncul sebuah pop-up untuk konfirmasi pemblokiran dan juga informasi terkait dampak apa saja yang akan terjadi jika kamu blokir FB seseorang. Kamu bisa membacanya dulu atau bisa juga melewatinya untuk langsung konfirmasi bahwa kamu sudah yakin untuk tetap ingin memblokir akun Facebook tersebut, silahkan kamu pilih "Blokir".

5. Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen

6. Selesai.


Itulah cara memblokir Facebook orang lain yang bersifat permanen dan tidak akan terbuka secara otomatis dalam waktu tertentu kecuali jika kamu sendirilah yang ingin membuka blokirnya. Cara diatas berlaku untuk pengguna Android maupun iPhone.

Sebenarnya, masih ada banyak lagi cara untuk memblokir FB permanen dan tidak bisa dibuka lagi, meskipun fungsi dan tujuannya memang tetap sama yaitu untuk memblokir, namun cara yang admin bagikan diatas adalah cara yang paling mudah dari cara-cara lainnya.

Baca Juga:

• Cara Memblokir Akun MiChat Orang Lain di Android dan iPhone

• Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

Admin sering mendengar pertanyaan apakah kita bisa memblokir akun FB milik kita sendiri? Tentu saja jawabannya adalah tidak. Mungkin yang dimaksud dari pertanyaan tersebut bukanlah memblokir tapi menghapus. Untuk cara menghapus akun Facebook sendiri memang ada, tapi untuk memblokir FB sendiri itu tidak ada caranya karena kita tidak bisa melakukan hal tersebut.

Itulah cara memblokir FB orang secara permanen yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Sampai disini saja untuk tutorial kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memblokir FB Orang Secara Permanen"