Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

 Foto profil di TikTok bukan hanya sekedar hiasan untuk membuat profil kamu tampak lebih menarik atau hanya untuk melengkapi identitas saja, namun foto ini juga menjadi "gerbang" pembuka bagi orang-orang untuk mengunjungi profil kamu, itupun jika kamu bisa memanfaatkannya dengan benar.

Saat pertama kali berinteraksi dengan orang baru di TikTok, yang pertama kali dipandang pasti foto profil yang kamu gunakan. Nah, dengan cara membuat foto profil TikTok transparan dan kosong akan membuatnya jadi lebih unik, kamu bisa memanfaatkan cara ini untuk menarik perhatian mereka yang kemungkinan ingin menjelajahi profil TikTok kamu lebih dalam lagi.

Sebetulnya, untuk membuat foto profil transparan di TikTok sangat praktis dan tanpa aplikasi, kamu hanya perlu menyiapkan foto berformat PNG yang sudah kamu atur sebelumnya. Maksudnya di atur adalah di sesuaikan terlebih dahulu bagian mana yang ingin di buat transparan, biasanya adalah background. Dan setelah fotonya siap, kamu tinggal mengunggahnya jadi foto profil TikTok.

Sedikit informasi, PNG merupakan format foto atau gambar yang mendukung lapisan alpha, ini memungkinkan kamu untuk menghapus atau membuat bagian tertentu di foto yang tidak kamu inginkan menjadi transparan atau tembus pandang.

Baca Juga: Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Bergerak di Android

Disamping itu, TikTok mendukung penggunaan foto profil berformat PNG tanpa mengubah format gambar tersebut meski kamu membuatnya sebagai foto profil. Baik untuk foto profil transparan maupun foto profil kosong, format foto yang dapat digunakan sama saja, yaitu PNG.

Sekarang kamu sudah tahu bahwa untuk membuat foto profil TikTok menjadi transparan dan kosong, kamu perlu mengubah format fotonya menjadi PNG terlebih dahulu. Untuk caranya dapat dilakukan tanpa aplikasi, yaitu menggunakan layanan situs pihak ketiga. Agar kamu lebih paham lagi, berikut ini Admin sudah merangkum tutorialnya.

Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Foto Profil TikTok Kosong:

Untuk kamu yang ingin membuat foto profil kosong, kamu tidak perlu mengedit foto atau melakukan tugas apapun, karena admin sudah menyiapkan foto yang sepenuhnya transparan alias kosong. Kamu boleh langsung download fotonya di bawah ini.

Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

Setelah mendownloadnya, kamu bisa langsung menerapkannya di foto profil akun TikTok milikmu. Jika tidak tahu caranya, nanti tutorialnya akan dibahas juga setelah ini.

Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan:

Sedangkan untuk kamu yang ingin membuat foto profil tembus pandang, yang mana masih ada gambarnya namun backgroundnya transparan, silahkan kamu siapkan satu foto kemudian ikuti langkah-langkah cara menghapus background foto tanpa aplikasi yang artikelnya pernah Admin bahas.

Artikel tersebut akan memandu kamu untuk menghapus background foto dan membuatnya jadi transparan. Jika kamu sudah berhasil menyiapkan fotonya silahkan kembali ke halaman ini lagi, sekarang kita akan mengganti foto profil TikTok dengan foto transparan dan foto kosong yang sudah kamu siapkan, caranya seperti berikut ini:

1. Buka aplikasi TikTok di ponsel masing-masing.

2. Pada halaman utama (beranda), tap menu "Profil".

2. Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

3. Setelah di halaman profil, tap foto profil kamu.

3. Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

4. Setelah itu, untuk menggantinya tap ikon pensil bulat yang berada disisi bawah kanan foto kamu.

4. Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

5. Pilih foto transparan ataupun foto kosong yang tadi sudah disiapkan. Lalu setelah memilihnya, tap "Konfirmasi".

5. Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

6. Selanjutnya tap tombol "Simpan" yang berwarna merah jambu.

6. Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi

7. Selesai.

Baca Juga: Cara Melihat Foto Profil Instagram Full Tanpa Aplikasi

Itulah langkah-langkah dari cara membuat foto profil TikTok transparan dan kosong tanpa aplikasi. Untuk memastikan apakah kamu melakukannya dengan benar, cek sekarang juga foto profil di TikTok kamu lalu lihat hasilnya. Admin sudah membuktikan sendiri bahwa cara ini 100% berhasil.

Foto profil TikTok kamu akan terlihat transparan dan kosong di semua bagian termasuk di komentar, pesan, dan postingan. Jika ingin mengembalikannya lagi, kamu hanya perlu menggantinya saja.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Foto Profil TikTok Transparan dan Kosong Tanpa Aplikasi"