Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi


Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

 Cara membuat foto profil TikTok bergerak tanpa aplikasi - Salah satu hal pertama yang bisa membuat orang lain tertarik untuk mengunjungi profil TikTok milikmu adalah dari melihat foto profil terlebih dahulu. Oleh sebab itu banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk membuat foto profil TikTok-nya jadi lebih menarik.

Semakin menarik foto profil yang kamu buat itu bisa mengundang banyak pengunjung. Sebagai bonusnya, hal itu bisa saja membuat Followers TikTok kamu meningkat meskipun tidak akan terlalu banyak.

Sepertinya TikTok juga tahu betul akan kebutuhan penggunanya karena belum lama ini TikTok secara resmi meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menjadikan video sebagai foto profil yang bergerak.

Tentu hal ini sangat menarik. Bagaimana tidak, foto profil yang umumnya hanya diam karena berformat gambar atau foto saja, di TikTok kamu bisa mengganti foto profil dengan video. Tidak banyak platform media sosial yang memiliki fitur bawaan seperti ini, lho.

Baca Juga:

• Cara Membuat Foto Menjadi Blur Tanpa Aplikasi

• Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Meskipun ada, kebanyakan harus menggunakan sebuah trik yang pastinya membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun jika kamu ingin membuat foto profil bergerak di TikTok, kamu bisa membuatnya tanpa trik dan tanpa aplikasi tambahan karena ini merupakan fitur bawaan.

Sebagian dari kamu mungkin pernah mencoba fitur untuk membuat foto profil TikTok jadi bergerak ini. Tapi, buat kamu yang juga ingin membuatnya namun terhalang oleh karena kamu tidak mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa melihat tutorial yang akan admin jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

Sebelum mengikuti tutorialnya ada baiknya jika kamu terlebih dahulu menyiapkan video berdurasi 6 detik yang akan dijadikan foto profil di akun TikTok milikmu. Jika tidak ingin, tidak masalah. Kamu juga bisa menggunakan video berdurasi panjang yang nantinya bisa kamu potong menjadi 6 detik.

Tanpa basa-basi lagi berikut ini adalah cara membuat foto profil gerak di TikTok tanpa aplikasi.

1. Buka aplikasi TikTok di HP kamu masing-masing. Cara ini berlaku di HP Android maupun iPhone.

2. Di dalam aplikasi TikTok, tap menu Profil di pojok kanan bawah.

2. Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

3. Pada halaman profil TikTok kamu, tap Edit profil.

3. Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

4. Selanjutnya tap Ubah video, lalu kamu pilih video yang ingin dijadikan FP.

4. Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

5. Setelah itu kamu bisa mengatur ukuran dari video itu terlebih dahulu dan juga bagian video mana yang ingin kamu ambil. Jika sudah, tap Simpan yang berada di bagian pojok kanan atas.

5. Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi

6. Selesai.

Sampai di sini kamu sudah berhasil mengganti foto profil TikTok menggunakan video agar bisa gerak. Sekarang kamu bisa melihat hasilnya di halaman profil akun TikTok kamu masing-masing.

Baca Juga:

• Cara Melihat Foto Profil IG Yang Di Privasi Dengan Mudah

• 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Di Android

Membuat video sebagai foto profil di TikTok sangat mudah dan sangat mungkin dilakukan tanpa aplikasi sebab TikTok sudah memiliki fiturnya secara bawaan.

Sebenarnya kamu tidak hanya bisa membuat dengan video sendiri, kamu juga bisa menggunakan animasi seperti kartun atau anime bergerak yang bisa kamu download melalui internet. Umumnya animasi memiliki format .gif.

Itulah cara membuat foto profil TikTok bergerak tanpa aplikasi. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Foto Profil TikTok Bergerak Tanpa Aplikasi"