Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi


Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

 Menghapus background foto dilakukan dengan berbagai tujuan, entah itu untuk menggantinya dengan warna polos seperti biru dan merah yang biasanya dipakai untuk foto resmi, membuat latar foto menjadi transparan kemudian menggantinya dengan background yang lebih cantik, atau bisa juga untuk membuat banner untuk keperluan bisnis.

Sekarang ini, untuk menghapus background di foto bisa dilakukan dengan mudah di HP Android, bahkan kamu bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Jika menggunakan sebuah aplikasi, biasanya kamu harus melakukannya dengan cara manual, tentunya hal itu akan sedikit menyita waktu apalagi untuk pemula seperti kita yang sebelumnya tidak memiliki skill apapun dalam bidang editing foto. Mau tidak mau kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu jika ingin hasilnya terlihat sempurna atau sesuai dengan yang diharapkan.


Baca Juga:

• 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Di Android

• Cara Menyalin Tulisan Di Foto Dengan Mudah Di Android


Beda halnya jika kamu menggunakan sebuah situs online, kebanyakan situs bisa menghapus background foto secara otomatis, dan hasilnya pun tidak kalah rapi dari kita melakukannya sendiri menggunakan aplikasi edit foto.

Ada banyak sekali website yang menawarkan jasa remove background foto gratis, beberapa diantaranya adalah Remove.bg, fotor.com, buner.bonanza.com, airmore.com, pizap.com, dan masih banyak lagi situs-situs lainnya yang bisa dipakai untuk menghapus latar belakang foto melalui HP ataupun laptop.

Nah, bagi yang sudah penasaran bagaimana cara hapus background foto di Android tanpa aplikasi, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.


Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Cara ini bisa dilakukan untuk perangkat Android ataupun iPhone. Meskipun berbeda perangkat tapi caranya akan tetap sama.


Menghapus background foto:

1. Buka browser yang biasa kamu gunakan untuk berselancar di internet. Untuk pengguna Android bisa menggunakan Google Chrome.


2. Jika sudah berada didalam browser, silahkan kunjungi laman situs remove.bg. Situs itulah yang akan kita gunakan untuk hapus background gambar.


3. Dihalaman beranda situs tersebut, tap "Upload Image". Kemudian pilih salah satu foto yang ingin kamu hapus backgroundnya.

Tap upload image


4. Setelah selesai memilih foto, maka foto yang kamu pilih akan otomatis dihapus latarnya, kamu tinggal menunggu saja sampai prosesnya selesai. Prosesnya sangat cepat, bahkan tidak akan lebih dari 10 detik jika koneksi internet di HP kamu lancar.


5. Setelah selesai kamu bisa langsung menyimpan foto tersebut dengan tap "Download".

Tap download gambar


6. Selesai.

Sekarang kamu bisa melihat hasil fotonya di galeri HP kamu masing-masing.


Mengganti background foto:

Ternyata selain dapat menghilangkan background foto tanpa aplikasi, di situs remove.bg kamu juga bisa mengganti background foto dengan beberapa background cantik yang sudah disiapkan oleh situs itu, atau bisa juga dengan upload background milik kamu sendiri. Jika ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah cara mengganti background foto seperti berikut ini.


1. Setelah selesai upload foto untuk menghapus latar tadi, jika ingin ganti background kamu tinggal melanjutkan saja. Caranya tap "Edit Foto".

Tap edit foto


2. Selanjutnya kamu tinggal memilih background foto yang ingin diterapkan. Kamu bisa menggunakan background yang sudah disediakan oleh situs atau bisa juga menggunakan background yang sudah kamu siapkan sendiri yaitu dengan cara menguploadnya terlebih dahulu.

Situs tersebut juga menyediakan background dengan warna polos untuk kamu yang ingin membuat foto resmi seperti untuk ijazah, lamaran kerja, CV, dan sebagainya.


3. Untuk menyimpan foto yang telah selesai diedit, tap ikon download diatas kanan layar.

Tap ikon download


4. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mudah Menyimpan Foto Dan Video Status Whatsapp Teman Ke Galeri

• Cara Menggunakan Aplikasi CapCut Untuk Edit Video Di Android

• Cara Mengubah Background Atau Wallpaper Chat WhatsApp di HP Android


Nah, itulah cara menghapus dan mengganti background foto tanpa aplikasi tambahan. Caranya pun sangat mudah dan bisa kamu praktikan di smartphone kesayanganmu. Cukup sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi"