Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link

Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link

 Pernah kehabisan bahan untuk di upload ke story atau status WhatsApp? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa share video di TikTok ke WhatsApp tanpa link. Jadi yang di upload benar-benar videonya langsung, tidak hanya linknya saja yang mana harus diklik terlebih dahulu jika orang ingin menontonnya.

Saat kamu kehabisan bahan untuk WA Stories, video-video di TikTok dapat menjadi solusinya. Di sana terdapat jutaan video pendek yang kreatif dan sering kali mengandung elemen hiburan yang unik. Video-video yang menggambarkan tentang diri kamu seperti hobi atau hal lainnya pasti tersedia di sana.

Dan sekarang, TikTok juga sudah mendukung fitur untuk membagikan video ke WA secara langsung tanpa menjadi link atau tautan. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mendownload video itu kemudian mengunggahnya di story WhatsApp, yang mana cara itu tidak praktis dan lebih banyak memakan waktu.

Jika mendownload video terlebih dahulu, pasti kamu diharuskan untuk menyalin linknya kemudian menggunakan alat pihak ketiga untuk mendownloadnya. Belum lagi kamu harus mencari alat yang digunakan yang tidak semuanya aman. Maka dari itu, adanya fitur berbagi langsung video dari TikTok ke WhatsApp tanpa salin link dan tanpa aplikasi tambahan menjadi solusi terbaik dan paling mudah.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

• Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

Semenjak pertama kali fitur share video TikTok ke WA ini diluncurkan, sudah banyak pengguna yang menggunakannya, dan tak sedikit pula pengguna yang memberikan tanggapan baik untuk fitur ini karena sudah mempermudah mereka untuk membagikan konten-konten viral di TikTok. Mereka dapat membuat story WA dari video TikTok hanya dengan membagikannya saja tanpa perlu menyimpan.

Untuk kamu yang juga tertarik ingin menggunakan fitur share video TikTok ke WhatsApp tanpa link dan tanpa tombol save, namun terkendala karena pengetahuan kamu yang terbatas terkait fitur ini. Jangan risau, kamu dapat mempelajari langkah demi langkahnya di bawah ini.

Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link

Fitur membagikan video di TikTok ke story WA tanpa link mungkin tidak tersedia untuk pengguna dengan aplikasi TikTok versi lawas. Untuk itu, kamu harus update aplikasi TikTok di HP Android atau iPhone kamu ke versi terbarunya saat ini. Silahkan pergi ke toko aplikasi resmi di HP masing-masing lalu perbarui aplikasi TikTok.

Untuk kamu yang sudah menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru, kamu bisa langsung memulai tutorialnya dengan mengikuti langkah demi langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi TikTok versi terbaru.

2. Setelah didalam aplikasi TikTok, carilah video yang ingin kamu bagikan ke WhatsApp story. Setelah videonya ditemukan, tap ikon panah kanan (bagikan) yang ada disamping kanan video tersebut.

2. Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link

3. Selanjutnya akan keluar beberapa opsi pilihan untuk membagikannya. Pada beberapa opsi tersebut, pilih "Status" dengan logo WhatsApp.

3. Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link

4. Setelah itu kamu akan diarahkan otomatis ke dalam aplikasi WhatsApp. Di sana kamu tap "Status saya".

5. Sebelum mengirimkan ke status, kamu bisa menambahkan keterangan, teks, stiker, mengatur privasi, dan mengatur bagian video yang ingin diambil. Jika sudah semuanya, tap tombol bulat dengan ikon berbentuk pesawat yang berada disudut kanan bawah untuk langsung mengunggahnya.

5. Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

• Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

Sekarang video TikTok tersebut berhasil dibuat sebagai status WhatsApp kamu. Dan tentunya dalam bentuk video, bukan link. Teman-teman di kontak WhatsApp kamu bisa langsung menonton video TikTok tersebut di WhatsApp.

Jika memang mereka ingin menontonnya di TikTok, mereka bisa mencari nama penggunanya yang tertera di video tersebut. Ya, untuk menghargai pemilik atau pembuat asli videonya, maka TikTok menampilkan watermark pada video yang dibagikan langsung.

Kamu harus tahu bahwa tidak semua video TikTok akan menjadi dalam bentuk video saat di share ke WhatsApp, ada beberapa video yang hanya menjadi sebuah foto saja. Biasanya video itu merupakan video yang memiliki hak cipta cukup tinggi.

Mungkin sampai sini kamu sudah paham dengan cara share video TikTok ke WhatsApp tanpa link. Caranya dapat dipahami dengan mudah dan dilakukan dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Share Video TikTok ke WhatsApp Tanpa Link"