Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

 Cara menghilangkan nama sorotan IG agar tanpa judul - fitur sorotan atau highlight di IG dapat kamu pergunakan untuk mengkategorikan beberapa story IG yang pernah kamu buat. Kamu dapat mengelompokkannya menjadi satu judul.

Selain itu, fitur ini juga berfungsi untuk menyoroti atau menyimpan cerita-cerita yang sudah kadaluwarsa agar tetap dapat dilihat oleh para followers Instagram kamu. Kamu dapat mengelola dan menamai judul sorotan IG berdasarkan topik atau kategori tertentu, sehingga konten terlihat lebih terorganisir.

Misalnya kamu hobi makan-makan dan sering memposting story berupa makanan yang kamu makan sehari-hari, maka kamu bisa menampilkan sorotan berdasarkan kategori menu makanan tersebut.

Namun, untuk sebagian pengguna yang menggunakan fitur sorotan dengan alasan agar story tetap bisa dilihat saja, kadang judul di sorotan tidak menjadi hal yang penting dan tak perlu diisi atau dibiarkan kosong tanpa judul. Toh meskipun di beri judul, tetap saja jika isi story didalamnya random atau acak.

Tapi, menghilangkan atau menghapus nama sorotan IG tidak bisa dilakukan jika kamu mengikuti aturan dari aplikasi Instagram itu sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa Instagram membatasi hal tersebut. Kalo pun kamu mengisinya dengan spasi atau tidak di isi sekalipun, hal itu akan membuat Instagram menamainya secara otomatis dengan judul "Sorotan".

Baca Juga:

• 30 Nama Filter Instagram Yang Sering Dipakai Selebgram

• Cara Membuat Chat, Status dan Komentar Kosong di Facebook

Namun meskipun Instagram membatasi opsi untuk mengosongkan nama sorotan stories, itu tidak menjadi penghalang untuk kamu yang memang benar-benar menginginkannya. Admin punya cara untuk menghilangkan nama sorotan agar tanpa judul, caranya juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

Membuat judul sorotan menghilang atau kosong bisa dilakukan menggunakan situs penyedia teks kosong atau blank text. Jadi, di cara ini kamu tidak usah menginstall aplikasi pihak ketiga.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Langkah pertama, buka aplikasi browser apapun yang ada di HP kamu.

2. Setelahnya kunjungi situs emptycharacter.com, yang mana merupakan situs membuat teks kosong untuk sorotan di Instagram yang admin maksud di atas.

3. Di dalam situs tersebut, gulir sedikit ke bawah sampai kamu menemukan tombol berwarna biru yang bertuliskan "Copy to clipboard". Silahkan tap tombol tersebut untuk copy teks kosongnya. Jika berhasil dibawahnya akan muncul tombol bertuliskan "Copied to clipboard" berwarna hijau.

3. Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

4. Sekarang kamu boleh keluar terlebih dahulu dari browser dan masuk kedalam aplikasi Instagram.

5. Didalam Instagram, tap ikon foto profil kamu yang letaknya disudut bawah kiri layar. Setelahnya kamu akan diarahkan ke halaman profil akun Instagram masing-masing.

5. Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

6. Selanjutnya kamu akan melihat semua sorotan IG yang kamu buat. Silahkan kamu tekan lama sorotan yang ingin dibuat tanpa judul.

7. Setelah keluar beberapa pilihan, silahkan kamu pilih "Edit Sorotan".

8. Selanjutnya hapus semua tulisan yang ada dibagian "Judul". Setelah dihapus, paste atau tempel teks kosong yang kamu salin di situs emptycharacter tadi. Apabila sudah, tap "Selesai" yang berada di atas kanan.

8. Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

9. Selesai. Hasilnya akan kamu lihat seperti contoh gambar di bawah ini.

9. Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul

Sekarang kamu sudah berhasil menghilangkan judul sorotan di halaman profil Instagram milikmu dengan bantuan situs pihak ketiga. Kamu bisa membuat salah satu atau beberapa sorotan dengan judul yang kosong atau tanpa judul.

Baca Juga:

• Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

• Cara Download Sorotan IG Sendiri dan Orang Lain Tanpa Aplikasi

Menghilangkan nama judul highlight di Instagram dapat memberikan tampilan profil yang lebih bersih dan minimalis. Hal ini juga dapat membantu pengunjung profil kamu lebih fokus pada konten yang ada dalam sorotan tanpa terdistraksi oleh judulnya.

Bagaimana, langkah-langkah cara menghilangkan nama sorotan IG agar tanpa judul cukup mudah dilakukan, bukan?

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Nama Sorotan IG Agar Tanpa Judul"