Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android


Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

Untuk kamu yang tidak puas video reels Instagram hanya dapat ditonton oleh pengguna IG saja, cara membagikan reels ke story WA di Android ini mampu mengundang pengguna WhatsApp untuk juga menonton reels kamu di IG.

Aplikasi Instagram sudah memberikan kamu keleluasaan untuk berbagi konten-konten yang kamu unggah ke platform media sosial lain, misalnya konten yang kamu unggah di reels dapat kamu share dengan mudah ke WA.

Untuk membagikan reels Instagram ke story WhatsApp, kamu tidak perlu mengandalkan aplikasi pihak ketiga juga tidak perlu mendownload reels itu terlebih dahulu. Bahkan, kamu juga tidak perlu menautkan kedua akun tersebut. Kamu hanya memerlukan akun Instagram dan akun WhatsApp yang aktif.

Mau yang kamu bagikan adalah reels sendiri ataupun orang lain, tidak ada batasan untuk kamu melakukan hal tersebut. Tapi meskipun begitu jika reels IG yang ingin kamu share adalah milik akun pribadi atau akun IG yang di private, tetap saja tidak bisa.

Baca Juga:

• Cara Share Story Instagram ke Status WhatsApp Dengan Mudah

• Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

Mungkin bisa tapi harus menggunakan cara khusus. Entah bagaimanapun caranya, itu tidak dianjurkan karena tidak seharusnya konten reels IG private dapat disebarluaskan. Bahkan Instagram pun sudah membatasinya dengan menghilangkan tombol share pada reels tersebut.

Reels di IG tidak hanya bisa dibagikan ke story WA saja, kamu juga bisa membagikannya ke teman-teman kamu lewat chat maupun grup WA. Kamu dapat melakukannya dengan mudah menggunakan Android milikmu.

Jika ingin tahu lebih jelas tentang tutorial membagikan reels IG ke story WA melalui HP Android, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram di Android kamu.

2. Selanjutnya cari reels yang ingin kamu bagikan. Boleh reels sendiri maupun orang lain.

3. Jika sudah, pada bagian bawah kanan reels tersebut kamu bisa melihat beberapa opsi, silahkan tap ikon seperti pesawat kertas pada daftar opsi tersebut.

3. Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

4. Setelah itu kamu akan melihat pilihan untuk membagikan reels tersebut, pada bagian bawah halaman itu, geser menu ke kiri untuk melihat opsi bagikan ke WhatsApp. Jika sudah ketemu, tap opsi tersebut.

4. Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

5. Selanjutnya kamu akun diarahkan secara otomatis ke aplikasi WhatsApp. Apabila ingin membagikan reel ke story, tap "Status saya".

5. Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

6. Kemudian tap ikon panah kanan yang ada di bawah halaman tersebut.

6. Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

7. Sekarang kamu bisa menambahkan caption pada story tersebut namun jangan mengedit link yang ada karena link itulah yang akan mengarahkan orang untuk menuju ke reels IG milikmu.

Untuk langsung mempostingnya tap ikon bulat yang didalamnya terdapat ikon kertas.

7. Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android

8. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

• Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

Itulah langkah-langkah yang harus kamu turuti untuk share reels ke story WA di Android. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan iPhone, kamu juga boleh mencoba tutorial di atas sebab caranya tidak akan berbeda jauh.

Meskipun membagikan reels IG ke WA tidak bisa dilakukan secara langsung, dengan cara di atas, orang tetap bisa melihat reels kamu langsung di Instagram setelah mereka klik link reels yang kamu sebar di story. Di sana terdapat juga thumbnail yang bisa menjadi sedikit review sebelum mereka benar-benar ingin mengklik dan menontonnya di Instagram.

Jika masih ada pertanyaan tentang cara membagikan reels ke story WA di Android yang admin bahas di atas, silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menerima pertanyaan dan umpan balik dari para pembaca setia di situs teknoinfo09.com.

Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membagikan Reels ke Story WA di Android"