Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook


Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

 Cara membagikan status WA ke story Facebook - Sekarang ini, sebagian aplikasi media sosial sudah mendukung fitur untuk berbagi story ataupun status secara langsung ke aplikasi lainnya.

Apalagi untuk berbagi status WhatsApp ke Story Facebook, itu adalah hal yang sangat mudah dilakukan sekali. Mengingat sekarang ini Facebook juga sudah mengakuisisi WhatsApp.

Dulu fitur ini belum begitu berkembang dan pada awalnya jika kamu ingin membagikan status WA ke story FB, story yang kamu bagikan akan menjadi sebuah link, namun sekarang bentuknya benar-benar status itu sendiri, bukan sebuah link.

Misalnya kamu membuat story WA berupa gambar atau video, jika kamu membagikannya ke FB maka story tersebut juga akan berupa foto atau video.

Baca Juga:

• Cara Share Story IG ke FB Secara Otomatis

• Cara Mengetahui Orang yang Membagikan Postingan Kita di Facebook

Sebenernya fitur ini dapat mempersingkat waktu ketika kamu ingin membuat status yang sama dibeberapa media sosial. Jadi kamu tinggal membuat satu status lalu tinggal membagikannya saja, misalnya dari status WA ke story FB.

Itu juga akan mempermudah kamu ketika ingin berbagi informasi lintas platform, sebab kamu bisa membagikannya tanpa harus copy paste teks yang akan jadi informasi.

Nah, jika kamu tidak ingin ribet lagi untuk berbagai status antara status WA ke story Facebook, kamu wajib menyimak cara berikut ini.

Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

Cara membagikan status WA ke story FB sangat mudah meskipun tidak dengan cara otomatis namun dengan cara manual saja. Tapi sebelum kita membahas tutorialnya, pastikan kamu sudah membuat status WhatsApp yang ingin dibagikan.

Dan satu lagi, jika kamu menggunakan aplikasi Facebook Lite, mungkin yang akan digunakan untuk membagikan story WA adalah aplikasi tersebut. Untuk itu pastikan juga kamu sudah login akun kamu ke FB Lite.

Jika semuanya sudah, berikut adalah ulasan lengkap dari tutorial share status WA ke story Facebook, simak baik-baik.

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP milikmu.

2. Setelah aplikasinya di buka, tap tab "Status".

2. Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

3. Selanjutnya tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan opsi "Status Saya".

3. Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

4. Setelah itu kamu akan melihat kumpulan status WA yang kamu buat mulai dari yang terbaru sampai yang sebelum-sebelumnya. Silahkan kamu tap ikon titik tiga disamping kanan status yang ingin kamu share ke Facebook.

4. Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

5. Setelahnya akan muncul beberapa pilihan dan di sana kamu tinggal pilih "Bagikan ke Facebook".

5. Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

Catatan: opsi di atas khusus untuk membagikan ke story saja, jika kamu ingin membagikan ke postingan biasa, postingan grup atau ke aplikasi lain seperti Instagram, Twitter, TikTok, Gmail, Linkedin, Line, Messenger, GetContact, Telegram, Michat, Drive dan aplikasi lainnya, kamu harus pilih "Bagikan..." kemudian akan muncul beberapa opsi untuk membagikannya.

6. Setelah kamu memilih opsi "Bagikan ke Facebook" tadi, selanjutnya kamu tinggal tap "Bagikan Sekarang".

6. Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook

7. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Mencari Status WhatsApp Dari Kontak Tertentu Dengan Mudah

• Cara Menyembunyikan Status WA Teman Atau Orang Lain

• Cara Menyembunyikan Status WA Dari Orang Tertentu 2022

Sekarang cek story FB kamu dan postingan status WA kamu juga sudah di posting di sana. Demikian dari cara membagikan status WA ke story Facebook yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membagikan Status WA ke Story Facebook"