Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android


Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

 Cara memasukan link di bio TikTok Android - Buat kamu para konten kreator di TikTok, mungkin sebagian dari kamu sudah tahu bahwa didalam TikTok terdapat fitur untuk menambahkan link yang mengarah ke platform media sosial lain milikmu, misalnya Instagram, Twitter, dan YouTube.

Masih banyak yang belum menyadari bahwa fitur untuk memasukan link di TikTok ini sangat bermanfaat sekali khususnya untuk kamu yang ingin mempromosikan akun medsos lain yang kamu punya. Tentunya ini akan menjadi peluang besar untuk meningkatkan pengikut dari akun-akun tersebut jika pengikut di TikTok milikmu sudah sangat banyak.

Selain itu, dengan memasukan link pada bio profil akun TikTok akan membuat namamu menjadi lebih terkenal lagi, tidak hanya di TikTok saja, namun di beberapa media sosial lain yang kamu cantumkan disana. Apalagi jika akun TikTok yang kamu gunakan adalah untuk mengembangkan bisnis, tentu ini akan berpotensi untuk mengembangkan, mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun TikTok Sendiri dan Orang Lain

• Cara Melihat Orang yang Stalking TikTok Kita di Android

Apalagi sekarang ini aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sedang sangat ramai digunakan oleh kaula muda maupun tua. Oleh karena itu, tentunya fitur untuk memasang link di bio TikTok bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kamu maupun bisnis yang sedang kamu kembangkan.

Mungkin setelah tahu manfaat yang kamu dapatkan dengan menambahkan link di profil TikTok, sekarang kamu menjadi tertarik ingin membuat dan memasukan linknya disana, di bio TikTok Android. Jika benar begitu, khusus buat kamu yang belum mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa melakukannya dengan melihat tutorial yang akan admin bagikan di artikel ini.

Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

Sebelum kita masuk ke pembahasan tutorialnya, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi agar bisa memasukan link pada bio TikTok. Syaratnya yaitu kamu harus mengubah akun TikTok menjadi akun bisnis terlebih dahulu. Apabila syarat tersebut sudah terpenuhi, baru kamu bisa memasukan tautan menggunakan cara seperti berikut ini.

1. Buka aplikasi TikTok di Android kesayanganmu masing-masing.

2. Setelah kamu berada dihalaman beranda TikTok, tap menu Profil yang terdapat di bagian bawah kanan layar.

2. Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

3. Selanjutnya kamu akan di arahkan ke profil akun TikTok milikmu, disana kamu tap "Edit Profil".

3. Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

4. Sekarang kamu tinggal memilih ingin memasukan link IG, link YouTube, atau link Twitter, disana kamu juga bisa menambahkan alamat email. Silahkan kamu pilih salah satu link yang akan ditampilkan di profil TikTok. Sebagai contoh admin akan memilih link Instagram.

4. Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

5. Dihalaman selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan username dan password dari akun IG yang ingin ditambahkan. Silahkan kamu masukan terlebih dahulu di kolom yang sudah tersedia disana (mungkin TikTok akan meminta beberapa izin untuk akses ke akun Instagram milikmu).

5. Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

6. Jika sudah, maka otomatis link akun Instagram kamu sudah ditampilkan di bio profil TikTok. Kamu bisa melihatnya sendiri disana.

6. Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android

7. Selesai.

Sekarang kamu sudah berhasil memasang tautan IG pada bio TikTok lewat HP Android. Semua orang yang mengkliknya akan langsung diarahkan ke halaman profil Instagram kamu.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Link Instagram di Profil Facebook

• Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

• Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

Mungkin diantara kamu ada yang ingin bertanya kenapa tidak ada opsi untuk memasukan tautan atau link situs web. Untuk melakukan hal itu, ada syarat lain yang diperlukan. Syaratnya yaitu kamu harus memiliki setidaknya 1000 followers TikTok terlebih dahulu baru opsi tersebut akun muncul disana dan kamu bisa menggunakannya.

Jika kamu ingin menambahkan banyak link, misalnya link Shopee, Telegram, WhatsApp, dan sebagainya, kamu harus memanfaatkan tautan dari pihak ketiga yang bisa menggabungkan banyak link menjadi satu, contohnya seperti Linktree dan tools sejenisnya.

Itulah cara memasukan link di bio TikTok Android yang bisa kamu coba. Mungkin cukup sekian untuk pembahasan mengenai artikel kali ini, sampai jumpa lagi di artikel yang akan datang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Link di Bio TikTok Android"