Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis


Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

 Cara mengubah akun TikTok menjadi akun bisnis - Tahukah bahwa di TikTok ada dua jenis akun yaitu akun pribadi dan akun bisnis. Kedua jenis akun tersebut memiliki perbedaan. Untuk akun pribadi adalah akun biasa yang kamu gunakan setelah mendaftar atau membuat akun TikTok.

Sedangkan untuk akun bisnis TikTok adalah akun yang fungsinya lebih dikhususkan untuk kamu yang ingin berbisnis. Dari namanya saja sudah jelas bahwa itu akun bisnis. Akun bisnis di TikTok biasa disebut juga dengan akun kreator atau akun pro.

Perbedaan lain dari akun bisnis dengan akun TikTok pribadi adalah dari segi fitur yang dimana fitur pada akun bisnis sedikit lebih banyak dari akun biasa. Tentunya fitur-fitur yang ditambahkan ke akun TikTok bisnis adalah fitur untuk kebutuhan mengembangkan bisnis seperti membuat nama bisnis, memasukan link di bio TikTok yang mengarah ke website shop maupun marketplace, fitur alat kreator, analisa perkembangan bisnis dan masih banyak lagi kelebihan yang tidak bisa kamu temukan di akun pribadi.

Baca Juga:

• Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis di HP

• 7 Cara Memperbanyak Followers di TikTok Gratis 2022

Nah, buat kamu yang ingin mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan platform TikTok untuk promosi produk maupun layanan yang kamu tawarkan, kamu bisa coba untuk mengubah akun TikTok pribadi kamu ke akun TikTok business. Disana kamu akan menemukan banyak hal dan saran terkait bisnis yang kamu kelola.

Namun untuk mengubah akun TikTok pribadi menjadi akun TikTok bisnis, kamu harus mendaftar terlebih dahulu ke akun pribadi dengan cara seperti biasanya. Setelah membuatnya, baru kamu bisa beralih ke akun Bisnis TikTok. Jika kamu belum tahu caranya, kamu bisa melihat tutorial yang akan admin bagikan berikut ini.

Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

Seperti yang sudah admin katakan diatas bahwa untuk membuat akun TikTok menjadi akun bisnis, kamu harus membuat akun TikTok biasa terlebih dahulu. Apabila kamu sudah memiliki akunnya, sekarang kamu bisa ubah jadi akun bisnis menggunakan cara seperti dibawah ini.

1. Buka aplikasi TikTok di Android maupun iPhone kamu masing-masing. Jangan lupa juga untuk login menggunakan akun TikTok kamu yang akan dijadikan sebagai akun bisnis.

2. Setelah berada didalam aplikasinya, pilih menu Profil yang kamu lihat dibagian bawah sebelah kiri layar.

2. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

3. Lalu didalam halaman profil, tap ikon garis tiga yang terdapat dibagian atas kanan layar HP kamu.

3. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

4. Pada menu pilihan yang muncul dibagian bawah layar, silahkan kamu pilih "Pengaturan dan privasi".

4. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

5. Setelahnya kamu akan dibawah ke halaman pengaturan akun TikTok kamu masing-masing, disana kamu pilih "Akun".

5. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

6. Langkah selanjutnya tap "Alihkan ke Akun Bisnis".

6. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

7. Sekarang kamu pilih salah satu kategori yang menggambarkan bisnis milikmu. Disana kamu bisa melihat berbagai macam kategori, usahakan kamu memilih yang paling sesuai dengan bisnis yang sedang kamu jalankan. Ini bisa membantu TikTok untuk lebih mengerti dan memahami bisnismu. Jika sudah memilih kategorinya, tap "Berikutnya".

7. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

8. Selanjutnya kamu akan diberikan opsi untuk langsung membuat video untuk mulai memperkenalkan bisnis kamu ke calon pelanggan baru dan kamu juga akan diminta untuk memasukan alamat email. Jika menurut kamu kedua opsi tersebut tidak terlalu penting, kamu boleh melewatinya saja.

9. Sampai disini kamu sudah berhasil mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis di TikTok.

9. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

Untuk mulai menggunakan fitur-fitur yang ada di akun bisnis, kamu bisa mengunjungi halaman profil TikTok kamu lalu tap ikon garis tiga yang ada diatas kanan layar dan setelahnya akun muncul satu opsi baru yang sebelumnya tidak ada. Opsi tersebut bernama "Business suite", tap opsi tersebut untuk melihat semua fitur yang bisa kamu gunakan di akun bisnis TikTok.

9.1. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

10. Sekarang kamu bisa melihat beberapa fitur bisnis yang diantaranya adalah:

• Analisis

• Promosi

• Pesan otomatis

• Pusat kreatif

• Dapatkan prospek

• Pendaftaran bisnis

• Konten bermerek

Jika ingin mempelajari lebih dalam lagi tentang fitur-fitur diatas agar kamu juga bisa tahu lebih jelas lagi tentang fungsi dan cara menggunakannya, kamu bisa langsung mengunjungi www.tiktok.com/business-suite. Disana kamu bisa mempelajari semuanya dengan lebih detail lagi secara gratis atau tidak berbayar.

10. Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis

11. Selesai.

Itulah cara mengubah akun TikTok menjadi akun bisnis yang bisa memberikan kamu banyak manfaat untuk lebih memperluas jangkauan produk milikmu.

Baca Juga:

• Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen 2022

• Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp Business

Tidak akan ada perbedaan apapun sesudah kamu merubahnya menjadi akun TikTok bisnis. Semuanya akan tetap sama, mungkin perbedaannya hanya dari penambahan fitur saja. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengubah akun TikTok menjadi akun bisnis ini akan berpengaruh pada FYP, cara penggunaan aplikasi, follower, following, dan sebagainya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan di artikel kali ini. Sampai jumpa lagi di artikel tutorial berikutnya hanya dari situs teknoinfo09. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis"