Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu


Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

 Cara menyembunyikan story IG dari orang tertentu - Kadang kita berfikir bahwa privasi tidak hanya bersifat untuk semua orang, ada kalanya kita ingin privasi kita hanya bisa diketahui oleh orang-orang tertentu saja. Begitu pula dengan privasi di story IG.

Banyak orang yang ingin menyembunyikan story Instagram agar bisa dilihat oleh orang tertentu saja misalnya teman dekat, keluarga, kerabat atau justru sebaliknya, kamu tidak ingin mereka yang bisa melihatnya, jadi yang mampu melihat Story di IG kamu hanya orang yang tidak dikenal.

Pasti ada alasan dibalik seseorang ingin sembunyikan story Instagram, namun alasan itu tidak penting untuk kita ketahui. Yang terpenting adalah didalam aplikasi Instagram sudah mendukung fitur yang kamu inginkan itu.

Aplikasi Instagram memiliki fitur bawaan bernama hide story IG, fitur inilah yang nantinya akan kamu gunakan untuk mengatur siapa saja orang yang bisa dan tidak bisa melihat unggahan story kamu.

Mungkin kamu juga pernah menyembunyikan cerita atau story di platform lain seperti di WhatsApp ataupun Facebook. Meskipun begitu, jika kamu melakukannya di Instagram, sudah jelas caranya berbeda pada masing-masing aplikasi.

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana tutorial menyembunyikan story IG untuk orang tertentu saja. Berikut ini admin akan memberikan panduannya. Siapa tahu diantara kamu ada yang masih bingung untuk melakukannya.

Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

Story yang sudah kamu unggah tidak akan terpengaruh, hanya story-story yang akan kamu buat selanjutnya yang akan di hide dari orang tertentu yang kamu pilih. Jadi lakukan cara dibawah ini terlebih dahulu sebelum memposting story tersebut.

Setidaknya ada 2 cara untuk menyembunyikan cerita di IG, cara pertama bisa melalui pengaturan privasi dan cara kedua melalui opsi untuk membuat story. Disini kita ambil cara yang paling mudah saja, yaitu melalui opsi pembuat story. Silahkan disimak.

1. Buka menu aplikasi Instagram di HP kamu.

2. Di dalam beranda tap "Cerita Anda", ini sama ketika kamu hendak membuat story.

2. Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

3. Selanjutnya tap ikon roda gear yang berada disudut kanan atas.

3. Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

4. Pada halaman selanjutnya kamu pilih "Cerita".

4. Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

5. Nah, di sinilah pengaturan privasi cerita Instagram. Di sana kamu bisa melihat dua opsi. Jika ingin menyembunyikan story dari orang tertentu, pilih "Sembunyikan cerita dari" lalu kamu tinggal menandai orang-orang yang akan dikecualikan untuk melihat story kamu. Jika ingin membagikan story untuk orang tertentu saja, pilih "Teman dekat" lalu tandai orang-orangnya.

5. Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu

6. Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas kamu bisa menyembunyikan Instagram stories untuk pengguna tertentu dengan mudah. Namun perlu diketahui, menyembunyikan story akan otomatis menyembunyikan siaran langsung juga.

Itu artinya orang yang sudah kamu tandai agar tidak bisa melihat story IG kamu juga tidak akan bisa bergabung atau masuk ke acara live streaming kamu.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

• Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

• Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

Mungkin kamu sudah tahu jika di Instagram ada dua jenis story, yaitu story biasa dan story sorotan. Nah, ketika kamu menjadikan story yang sudah disembunyikan menjadi story sorotan, orang yang kamu kecualikan tetap tidak akan bisa melihatnya. Privasi kamu akan tetap aman dari orang itu.

Semoga cara menyembunyikan story IG untuk orang tertentu yang admin sampaikan di atas bisa membantu. Selamat mencoba dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Story IG dari Orang Tertentu"