Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

 Menyembunyikan status aktif di Instagram 2022 - Instagram sama dengan aplikasi-aplikasi media sosial lainnya yang dimana ketika kita sedang aktif atau online maka orang lain bisa melihatnya didalam profil atau melalui obrolan yang pernah kamu lakukan dengannya, begitupun sebaliknya.

Biasanya jika kita sedang membuka aplikasi Instagram, seseorang bisa mengetahui hal tersebut dengan melihat tanda hijau yang muncul sebagai pertanda kita sedang aktif.

Entah apapun alasannya, sebagian orang mungkin merasa risi atau was-was ketika orang lain mengetahui bahwa mereka sedang aktif di IG. Maka dari itu tidak sedikit orang yang mencari cara menyembunyikan status aktif di Instagram tersebut.


Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Sendiri dan Orang Lain

• Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram


Untungnya, Instagram sudah menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk memilih antara ingin mematikan status aktif atau tetap ingin memunculkannya. Kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini dengan sangat mudah sekali.

Meskipun mudah, namun masih banyak pengguna Instagram yang kesulitan untuk menemukan letak fitur ini berada. Nah, disini admin akan membantu kamu dengan membagikan tutorial menyembunyikan status aktif di IG 2022 yang bisa kamu lihat berikut ini.


Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

Sebenarnya keberadaan dari status aktif di Instagram ini memiliki fungsi yang cukup penting, misalnya ketika kamu ingin mengirim sebuah pesan kepada seseorang namun ragu karena kamu tidak bisa memastikan bahwa orang yang akan kamu kirimi pesan tersebut sedang aktif atau tidak. Nah, dengan hadirnya fitur ini akan memberikan kamu informasi secara jelas.

Namun terlepas dari semua fungsi maupun manfaatnya, mungkin ada alasan lain yang lebih kuat yang membuat kamu berniat untuk menyembunyikannya saja.

Baiklah jika begitu, tutorial berikut ini bisa kamu lakukan agar tidak terlihat online di Instagram oleh pengguna Instagram lainnya yang kamu ikuti, silahkan disimak.


1. Buka aplikasi Instagram di HP Android atau iPhone kamu masing-masing.


2. Didalam beranda aplikasi Instagram, tap foto profil kamu yang terletak di bagian bawah kanan layar.

2. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


3. Setelah berada dihalaman profil, tap ikon garis tiga yang kamu lihat diatas kanan layar.

3. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


4. Setelahnya akan muncul beberapa pilihan, silahkan kamu pilih "Pengaturan".

4. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


5. Kemudian dihalaman selanjutnya pilih "Privasi".

5. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


6. Setelah itu pilih opsi "Status Aktivitas".

6. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


7. Langkah terakhir untuk menyembunyikan tanda aktif di IG, kamu tinggal menonaktifkan saja opsi "Tampilkan Status Aktifitas".

7. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022


8. Selesai.


Baca Juga:

• 2 Cara Menyembunyikan Status Aktif di FB Lite Android

• Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat Di WA Dengan Mudah


Setelah berhasil mematikan opsi tersebut, sekarang status aktif dan terakhir dilihat di Instagram kamu sudah disembunyikan dan tidak akan terlihat oleh pengguna lain yang kamu ikuti ataupun yang pernah kamu kirimi chat. Tapi, bukan itu saja dampaknya, kamu juga akan merasakan hal yang sama yaitu tidak bisa melihat tanda aktif dari akun Instagram milik orang lain.

Sekarang kamu sudah bisa berselancar di aplikasi Instagram dengan nyaman dan tenang karena tidak akan ada lagi orang yang akan mengetahui bahwa kamu sedang aktif dan kamu sudah terbebas dari rasa was-was yang dirasakan.

Itulah cara menyembunyikan status aktif di Instagram 2022. Cukup sampai disini saja tutorialnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022"