Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu


Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

 Cara menyembunyikan cerita Facebook dari teman tertentu - Saat membuat cerita di FB, mungkin kita pernah merasa malu jika ada teman atau orang tertentu yang melihat cerita tersebut, entah karena kita kenal dengan orang itu atau ada alasan lain yang tidak bisa diungkapkan.

Jika kamu pernah merasakan hal itu, ada cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya, yaitu dengan menyembunyikan cerita di Facebook untuk memfilter siapa saja yang bisa melihatnya. Dalam hal ini, kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun karena Facebook sudah menyediakan fiturnya. Apabila ingin tahu bagaimana caranya, silahkan kamu simak artikel ini sampai selesai.

Privasi memang menjadi hal yang sangat penting yang patut dijaga. Namun terkadang ada beberapa hal yang kita anggap privasi tapi hanya kepada teman-teman tertentu saja. Sedangkan untuk orang yang tidak kamu kenal, itu bukan sebuah privasi, bahkan kamu berniat untuk memberitahunya lewat cerita Facebook.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

• Cara Download Video Story FB Tanpa Aplikasi

Untungnya sekarang ini Facebook memiliki fitur untuk sembunyikan cerita dari seseorang yang kamu inginkan secara spesifik. Tentunya fitur ini sangat mendukung sekali untuk kamu yang memiliki masalah seperti yang admin katakan diatas.

Selain bisa menyembunyikan cerita FB dari teman yang kamu pilih, kamu juga bisa menyembunyikannya untuk kategori tertentu, misalnya hanya orang yang berteman, memilih siapa saja yang dapat melihat atau memilih siapa yang tidak dapat melihatnya.

Jika sudah penasaran dan ingin segera tahu caranya, silahkan kamu simak pembahasan tutorialnya berikut ini.

Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

Jika saat ini kamu merasa menyembunyikan cerita di Facebook untuk satu teman atau puluhan teman sekaligus adalah hal yang perlu kamu lakukan, kamu bisa dengan mudah melakukannya dengan mengikuti tutorial dibawah ini.

1. Buka aplikasi Facebook di HP kamu masing-masing.

2. Setelah kamu berada didalam beranda Facebook, tap Buat Cerita.

2. Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

3. Selanjutnya tap ikon gir yang kamu lihat diatas kanan layar.

3. Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

4. Sekarang kamu bisa melihat ada 3 opsi untuk privasi cerita Facebook yang diantaranya adalah:

Publik: cerita tidak disembunyikan untuk semua pengguna Facebook

Teman: Hanya orang yang sudah berteman dengan kamu yang bisa melihat cerita yang kamu unggah

Khusus: kamu bisa memilih siapa saja teman yang bisa melihat cerita kamu

Dari ketiga opsi tersebut, opsi yang harus kamu pilih adalah opsi Teman. Dan setelah kamu memilihnya, akan ada satu opsi lagi yang terbuka dibawahnya, yaitu opsi Sembunyikan Cerita Dari, silahkan kamu pilih opsi tersebut (pada dasarnya opsi Sembunyikan Cerita Dari merupakan kebalikan dari opsi Khusus).

4. Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

5. Sekarang kamu tinggal menandai teman yang tidak akan bisa untuk melihat cerita Facebook kamu atau menyembunyikan cerita darinya. Jika tidak bisa menemukan teman tertentu, kamu bisa menggunakan kolom pencarian dan memasukan nama Facebook-nya. Jika sudah, kamu boleh kembali dan membuat cerita seperti biasanya.

5. Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

6. Selesai.

Itulah cara untuk sembunyikan cerita FB dari seseorang atau teman tertentu. Menurut admin caranya cukup simpel bahkan untuk orang awam sekalipun pasti bisa melakukannya.

Sekarang semua teman Facebook yang kamu pilih tadi tidak akan bisa melihat pembaruan cerita Facebook dari kamu lagi, namun untuk cerita Facebook yang kamu buat sebelum kamu menyembunyikannya untuk mereka, mungkin mereka masih bisa melihatnya.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Status WA Dari Orang Tertentu 2022

• Cara Membuat Sorotan Cerita di Facebook Android

Cara diatas admin mempraktikannya menggunakan aplikasi Facebook biasa meskipun di aplikasi FB lite juga sebenarnya bisa. Tapi dalam tutorial ini admin rasa menggunakan FB biru atau FB biasa caranya lebih mudah.

Jika kamu menyadari adanya perbedaan cara meskipun kamu menggunakan Facebook biasa, mungkin aplikasi Facebook yang kamu gunakan itu masih versi lama, kamu bisa memperbaruinya di Play Store.

Hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai tutorial cara menyembunyikan cerita Facebook dari teman tertentu. Semoga tutorial ini bisa membantu terutama untuk kamu yang sedang membutuhkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu"