Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android


Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

 Cara salin link grup chat Instagram di Android - Setelah membuat grup chat di Instagram pastinya kamu ingin grup tersebut menjadi ramai anggota, karena semakin banyak anggota yang bergabung maka topik obrolan akan semakin banyak dan semakin asik.

Nah, salah satu cara untuk mengundang teman untuk masuk ke grup chat di Instagram bisa melalui link undangan. Setiap grup yang dibuat pasti memiliki linknya masing-masing dan yang dapat melihatnya hanya anggota dan admin saja.

Dengan mengetahui link grup chat IG, kamu juga bisa dengan mudah untuk mengundang teman yang berada di platform lain misalnya seperti di Facebook, WhatsApp, Twitter, Telegram, MiChat ataupun sosial media lain.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Akun Instagram Sendiri di Aplikasi

• Cara Menambahkan Link Instagram di Profil Facebook

Dengan begitu grup chat Instagram milikmu akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas dan dikenal oleh banyak orang. Tentunya cara ini akan sangat efektif untuk meningkatkan jumlah anggota.

Copy link grup chat di Instagram tidak hanya bermanfaat untuk pemilik atau admin grup saja, namun bermanfaat juga untuk orang lain. Jika kamu keluar dari grup tersebut, kamu bisa bergabung lagi dengan mudah tanpa harus mencari grup, yaitu dengan link yang sudah di salin.

Setelah mengetahui adanya beberapa keuntungan dari menggunakan link di grup chat Instagram, sangat disayangkan jika kamu tidak memanfaatkannya. Lagi pula sebagai admin dari grup tersebut, kamu wajib mengetahui tutorial salin link grup chat IG di Android.

Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

Cara salin link grup di Instagram bisa dilakukan dengan mudah melalui HP Android. Cara berikut ini berlaku untuk seorang admin maupun sekedar anggota saja.

1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram di Android kesayanganmu.

2. Selanjutnya masuk ke grup chat yang linknya akan di salin.

3. Jika sudah, tap nama grup yang berada di atas.

3. Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

4. Lalu pilih "Tautan undangan".

4. Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

5. Pada halaman selanjutnya kamu sudah bisa menyalin link grup chat tersebut dengan tap opsi "Salin". Namun sebelum itu kamu juga bisa mengatur ulang tautan terlebih dahulu atau membuat tautan baru dengan memilih opsi "Atur ulang tautan".

5. Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android

6. Selesai.

Itu dia cara salin link grup chat Instagram di Android dengan beberapa langkah mudah. Sekarang kamu bisa membagikan link yang sudah di salin itu ke teman-teman kamu yang berminat untuk bergabung kedalam grup chat milikmu.

Baca Juga:

• Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Untuk Dibagikan

• Cara Salin Link Profil Facebook di Android

Jika kamu merasa anggota grup sudah cukup meskipun belum mencapai batas maksimalnya, dan tidak ingin ada orang lain yang bisa masuk ke grup itu lagi menggunakan link yang sudah kamu bagikan, kamu bisa menonaktifkan opsi "Tautan undangan".

Mungkin cukup itu saja yang bisa admin sampaikan dari artikel kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Salin Link Grup Chat Instagram di Android"