Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android


Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

 Salah satu kelebihan dari fitur instastory di Instagram jika dibandingkan dengan fitur story pada aplikasi media sosial lainnya, ialah memiliki lebih banyak fitur yang menarik, unik, serta bermanfaat untuk penggunanya.

Salah satu contohnya adalah fitur yang dapat digunakan untuk melengkapi keindahan di story IG kamu dengan cara menambahkan sebuah musik didalamnya. Untuk cara menambahkan musik di story Instagram Android juga sangat mudah sekali.

Meskipun sudah banyak pengguna Instagram yang sering menggunakan fitur story ini, namun masih banyak juga yang belum tahu bahwa untuk menambahkan musik di story IG itu tidak perlu memilih lagu yang tersimpan di HP kamu dan kamu juga tidak perlu menggunakan aplikasi edit video pihak ketiga untuk memasukan lagu tersebut ke video atau foto yang ingin kamu upload ke story Instagram, kamu bisa menambahkannya secara langsung di aplikasi Instagram itu sendiri.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

• Cara Menambahkan Foto Di Story IG Android

• Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Sebab, Instagram sudah menyajikan fitur yang memungkinkan kamu untuk mencari dan memilih musik-musik bagus yang kamu suka kemudian ingin menerapkannya ke story IG yang akan kamu buat. Disana terdapat musik dengan berbagai macam genre yang sangat lengkap seperti DJ, pop, dangdut, rock, indie, dan genre musik lainnya.

Buat kamu yang sudah penasaran ingin menambahkan sebuah musik kedalam IG story tapi sayangnya kamu tidak mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa melihatnya melalui tutorial yang akan admin bagikan berikut ini.


Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

Membuat story Instagram dengan musik memang sedang menjadi tren saat ini. Namun selain karena tren, pada dasarnya menambahkan musik di Instagram stories memang bisa membuat story itu jadi lebih menarik dan terkesan aesthetic.

Nah, apabila kamu tidak ingin ketinggalan tren ini dari teman-teman kamu yang sudah sering menggunakan fitur musik di Story Instagram, kamu juga bisa kok melakukannya dengan cara yang cukup mudah melalui HP Android yang kamu gunakan saat ini. Untuk penjelasan lengkap dari caranya kamu bisa lihat dibawah ini.


Berikut adalah cara menambahkan music di Story Instagram Android:

1. Buka aplikasi Instagram di Android kamu masing-masing.

2. Tap ikon foto profil IG kamu yang berada diatas kiri layar untuk membuat story baru.

3. Selanjutnya kamu tinggal memilih foto ataupun video yang ingin dijadikan story, kamu bisa menggunakan foto yang sudah ada di galeri HP kamu atau bisa juga mengambil foto baru.

4. Selesai memilih foto, karena opsi tambahkan musik berada didalam stiker, jadi kamu harus memilih fitur stiker tersebut.

4. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

5. Selanjutnya kamu pilih stiker yang bertuliskan "Musik".

5. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

6. Sekarang kamu tinggal mencari lagu yang ingin ditambahkan ke story Instagram dengan menuliskan judul atau nama penyanyinya di kolom "Cari Musik". Agar musik yang kamu cari bisa ditemukan dengan mudah, usahakan untuk mengisi judul dan nama penyanyinya selengkap mungkin.

6. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

7. Kemudian pada hasil pencarian tersebut, pilih lagu yang kamu cari.

7. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

8. Sekarang kamu tinggal menyesuaikan saja bagian musik mana yang ingin diambil dengan menggeser ke kiri dan ke kanan tombol seperti gambar dibawah ini.

8. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

9. Jika ingin mengurangi atau menambah durasi musiknya, tap ikon bulat yang didalamnya terdapat angka, angka itu adalah detik durasi.

9. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

Sekarang kamu tinggal memilih durasinya. Untuk minimal durasinya adalah 5 detik, sedangkan maksimalnya adalah 15 detik, tidak bisa lebih. Jika sudah, tap "Selesai".

9. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

10. Jika kamu ingin menampilkan lirik dari musik tersebut, kamu bisa langsung memilihnya disana, dan kamu juga bisa memilih font yang digunakan. (Tidak semua musik bisa ditampilkan liriknya)

10. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

Namun jika ingin tanpa lirik atau hanya ingin yang ditampilkan judul dan logo musiknya saja, disana ada dua pilihan yang bisa kamu pilih.

10. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

11. Jika ingin mengganti warna dari teks lirik, tap ikon bulat berwarna yang ada diatas.

11. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

12. Jika sudah tidak ada yang perlu diedit lagi, sekarang kamu tinggal menyimpan perubahannya dengan tap ikon centang yang kamu lihat diatas kanan layar.

12. Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android

13. Sekarang kamu tinggal mengunggahnya saja ke cerita Instagram kamu masing-masing.

14. Selesai.

Itu dia cara menambahkan lagu atau musik didalam story Instagram Android tanpa aplikasi karena fitur tersebut merupakan fitur bawaan dari Instagram. Semoga kamu paham dengan tutorial yang admin sampaikan.

Baca Juga:

• Cara Membuat Status WhatsApp Musik Tanpa Aplikasi

• Cara Ganti Tema DM Instagram Terbaru 2022

• Cara Mengetahui Judul Lagu Dari Video TikTok, YouTube dan Instagram

Dalam beberapa kasus, admin sering mendengar keluhan tentang fitur musik di Instagram tidak muncul pada menu stiker. Jika kamu mengalami masalah yang serupa, cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya cukup mudah.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah memperbarui atau meng-update aplikasi Instagram di smartphone kamu. Untuk pengguna Android bisa memperbaruinya melalui Google Play Store.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai pembahasan cara menambahkan musik di story Instagram Android. Untuk kurang lebihnya admin mohon maaf, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Musik di Story Instagram Android"