Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android


Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

 Kemarin baru saja kita membahas tentang cara menonaktifkan komentar di story Facebook. Dan sekarang ini, kita juga akan membahas tentang hal yang sama namun di aplikasi yang berbeda. Untuk lebih jelasnya yaitu cara menonaktifkan komentar di story Instagram Android. Apabila kamu tertarik dengan pembahasan yang akan dibawakan, silahkan disimak.

Sebagai pengguna Instagram, pastinya kita semua pernah membuat dan membagikan sebuah story agar bisa dilihat oleh para followers kita. Jika followers IG kita cukup banyak, tentu akan ada banyak juga yang melihatnya. Hal itu bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi kita selaku pembuatnya.

Tapi meskipun begitu, memiliki banyak followers memang bisa membuat story Instagram kita banyak dilihat oleh orang lain, namun hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada banyak juga orang berkomentar di cerita Instagram tersebut, entah dari fans atau malah dari orang-orang membencimu alias hatters.

Jika dari hatters, pasti komentar-komentar yang diberikan tidak akan jauh dari kata cacian dan makian. Hal semacam ini tentu bisa membuat mental kamu menjadi lemah. Keluhan seperti ini sering kali dirasakan oleh selebgram yang memiliki pengikut ratusan ribu atau sudah jutaan.

Baca Juga:

• Cara Menambahkan Link di Story Instagram Android 2022

• Cara Menambahkan Foto Di Story IG Android

Saat kamu mengalami masalah seperti diatas, jangan panik dan jangan khawatir terlebih dulu, karena kamu bisa menonaktifkan komentar di story IG lewat HP Android milikmu. Dengan cara ini, semua pengguna Instagram tidak akan bisa lagi mengomentari story Instagram kamu karena kamu sudah mematikan atau menghilangkan kolom komentarnya.

Selain bisa untuk menonaktifkan komen di Story Instagram, kamu bisa juga mengatur siapa saja yang diizinkan untuk memberikan balasan ke Story IG yang kamu buat. Cukup menarikan dan bermanfaat, bukan?

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana tutorial menonaktifkan komentar Story Instagram di Android, sekarang kamu berada ditempat yang tepat, karena disini admin akan membagikan tutorial tersebut untuk kamu yang membutuhkannya.

Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

Spam di Instagram tidak hanya bisa dilakukan melalui pesan atau chat saja, namun komentar di cerita IG juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan spam. Yang dimana balasan tersebut akan dialihkan ke DM IG. Nah, salah satu fungsi fitur untuk menonaktifkan komen IG juga bisa untuk menghindari spam dari orang-orang iseng.

Untuk cara menonaktifkan balasan pesan di Instagram story juga cukup mudah. Agar kamu tidak penasaran, kamu bisa langsung melihat langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram di HP Android kesayanganmu masing-masing.

2. Didalam beranda Instagram, tap opsi "Cerita Anda" atau opsi yang sama yang biasa kamu gunakan saat ingin membuat story baru.

2. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

3. Dihalaman selanjutnya, tap ikon gear yang berada diatas kanan layar.

3. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

4. Sekarang kamu pilih opsi "Cerita" untuk masuk ke halaman pengaturan story Instagram.

4. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

5. Kemudian pada halaman selanjutnya kamu akan melihat opsi "Izinkan Balasan Pesan". Nah, dibawah opsi tersebut kamu bisa melihat 3 pilihan. Apabila kamu hanya ingin menerima balasan story dari orang yang kamu ikuti saja, pilih "Orang Yang Anda Ikuti". Namun jika kamu ingin tidak ada satupun orang yang bisa membalas atau mengomentari story IG milikmu, pilih "Nonaktif". Selesai memilih, kamu tinggal menyimpan perubahan tersebut dengan tap "Selesai" yang berada diatas kanan layar.

5. Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

6. Selesai.

Itu dia cara agar IG story tidak bisa di komen oleh orang lain. Yang pengguna lain bisa lakukan hanyalah melihat dan menanggapinya saja, namun tidak dengan mengomentarinya.

Baca Juga:

• Cara Melihat Postingan Yang Kita Sukai di Instagram

• Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Sendiri dan Orang Lain

• Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram 2022

Karena fitur komentar di IG sudah diaktifkan secara default dan kamu tidak perlu mengaktifkannya lagi. Maka admin membagikan tutorial untuk menonaktifkannya saja, karena siapa tahu diantara kamu ada yang belum mengetahui caranya, jadi agar tidak bingung kamu bisa melihat tutorial diatas.

Itulah cara menonaktifkan komentar di story Instagram Android dengan mudah dan cepat. Mungkin cukup sampai sini saja pembahasan yang mampu admin sampaikan. Untuk kurang lebihnya admin mohon maaf. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android"