Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah


Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

 Cara membuat grup chat di Instagram mudah - Fitur grup sudah tidak asing lagi di beberapa platform media sosial karena hampir semua media sosial sudah dibekali dengan fitur ini, begitupun dengan Instagram yang tidak ingin ketinggalan soal fitur.

Tapi, untuk membuat grup Instagram hanya dapat dilakukan melalui chat. Instagram tidak memiliki fitur grup yang dibuat untuk umum dengan jangkauan lebih luas layaknya seperti grup di Facebook yang mampu menampung anggota hingga ratusan ribu.

Meskipun begitu, untuk fungsinya tetap sama. Dengan membuat grup chat di IG memungkinkan kamu untuk mengirimkan banyak chat ke beberapa teman sekaligus. Tentunya hal itu dapat mempermudah kamu saat ingin menyalurkan informasi ke orang lain.

Baca Juga:

• Cara Save Video DM Instagram di Android dan iPhone

• Cara Mencari Chat di Instagram Android

Grup chat Instagram sangat cocok untuk melakukan percakapan bersama dengan keluarga, rekan kerja, kelas sekolah, atau komunitas yang memiliki ketertarikan pada hal yang sama. Selain pesan teks, kamu juga bisa membagikan foto maupun video untuk membangun obrolan grup yang lebih menarik.

Tidak ada syarat wajib apapun yang harus kamu penuhi untuk buat grup chat di Instagram. Siapapun boleh membuatnya dan kamu bisa langsung membuatnya dengan cara yang mudah melalui DM Instagram.

Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

Untuk memulai percakapan dengan banyak orang di IG bisa dimulai dengan membuat grup chat baru terlebih dahulu. Tapi sebelum itu pastikan kamu sudah memiliki akun Instagram, aplikasi Instagram dan login akun kamu ke aplikasinya.

Jika sudah, untuk membuat grup di chat DM Instagram caranya cukup mudah, kamu tinggal mengikuti panduan berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram yang sudah terinstal di HP kamu.

2. Masuk ke menu DM Instagram dengan tap ikon gelembung chat dipojok atas kanan layar.

2. Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

3. Selanjutnya tap ikon tambah "+" yang berada dipojok atas kanan.

3. Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

4. Tambahkan 2 atau lebih pengguna yang akan dijadikan anggota grup. Kamu bisa menambahkan hingga 250 anggota.

5. Sekarang kamu buat nama untuk grup tersebut pada kolom yang bertuliskan "Beri nama grup Anda". Kolom untuk nama akan otomatis muncul setelah kamu memilih beberapa anggota. Jika semuanya sudah, tap "Obrolan" untuk langsung membuat grup.

5. Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

6. Grup chat IG kamu sudah berhasil dibuat. Untuk melihat opsi pengaturan grup, tap "Lihat anggota grup".

6. Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah

7. Nah, di halaman ini kamu bisa melihat beberapa pengaturan untuk grup tersebut. Di sana kamu bisa mengatur notifikasi, melihat semua anggota, menambahkan anggota baru, mengeluarkan anggota, mengganti nama grup, menambahkan foto profil grup, mengganti tema percakapan grup, mencari chat didalam grup dan melakukan tindakan lainnya.

8. Selesai.

Itu dia panduan dari cara membuat grup di chat Instagram dengan mudah.

Baca Juga:

• Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

• Cara Membuat Grup MiChat dan Cara Menggunakannya

Karena yang membuat grup tersebut adalah kamu, tentu admin dari grup tersebut juga kamu sendiri. Namun kamu juga bisa menjadikan anggota lain sebagai admin grup agar ada yang membantu kamu untuk mengelolanya. Karena jika anggota grupnya sudah banyak, kamu akan kesulitan jika harus mengelola grup obrolan itu sendiri.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Grup Chat di Instagram Mudah"