Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus


Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus

 Postingan Facebook yang kamu hapus baik secara disengaja maupun tidak, bisa kamu kembalikan lagi dengan mudah, lho. Ada cara mengembalikan postingan Facebook yang terhapus tanpa aplikasi sebab Facebook sendiri yang menyediakan fiturnya.

Cara kerja dari fitur ini adalah dengan tidak menghapus postingan tersebut melainkan memindahkannya kedalam arsip postingan yang dihapus, yaitu sebuah tempat untuk menampung postingan-postingan yang dijadwalkan untuk penghapusan.

Jadi, ketika kamu menghapus postingan di FB, sebenarnya postingan itu tidak langsung dihapus permanen, namun dijadwalkan terlebih dahulu selama 30 hari. Jika sudah lebih dari waktu tersebut, barulah postingan akan dihapus secara permanen dan kamu tidak bisa mengembalikannya lagi.

Nah, Itu artinya dengan hadirnya fitur ini, kamu memiliki kesempatan selama 30 hari untuk membatalkan proses penghapusan dan mengembalikan lagi postingan di Facebook yang terhapus sehingga postingan bisa muncul lagi di beranda Facebook milikmu.

Baca Juga:

• Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

• Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

Tapi meskipun begitu, untuk postingan Facebook yang kamu hapus sebelum fitur ini ada, tetap akan dihapus dan tidak bisa dibatalkan. Fitur ini memang dapat digunakan mengembalikan postingan baru maupun postingan lama yang terhapus, namun dengan syarat tidak lebih dari waktu 30 hari saat setelah kamu menghapusnya.

Jika ingin mengetahui lebih jelas lagi tentang bagaimana cara mengembalikan postingan FB yang dihapus, kamu boleh menyimak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus

Cara berikut ini admin praktikan menggunakan FB Lite dan bisa kamu gunakan untuk mengembalikan postingan FB berupa foto maupun video. Untuk seperti apa caranya, langsung saja kamu simak tutorial dibawah ini:

1. Buka aplikasi Facebook di HP kamu. Jangan lupa juga untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook yang kamu punya.

2. Selanjutnya masuk ke halaman profil Facebook kamu masing-masing. Jika sudah, tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan opsi Edit Profil.

2. Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus

3. Lalu akan muncul pilihan dari bawah layar, disana kamu pilih Arsip.

3. Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus

4. Selanjutnya tap opsi Sampah untuk melihat postingan yang sudah kamu hapus. Jika postingannya sudah muncul, pilih postingan yang ingin dikembalikan dengan cara menandainya. Jika sudah, tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan postingan tersebut.

4. Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus

5. Setelahnya akan muncul beberapa pilihan, silahkan kamu pilih Pulihkan ke profil.

5. Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus

6. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

• Cara Menandai Teman di Facebook Lite Android

• Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa Aplikasi

Sekarang postingan Facebook tersebut sudah dikembalikan dan ditampilkan lagi di profil Facebook milikmu. Untuk membuktikan bahwa cara diatas berhasil, kamu bisa langsung melihat postingannya disana.

Jika ada alasan tertentu yang membuat kamu berubah pikiran untuk tidak jadi menghapus postingan di FB, segeralah untuk mengembalikannya karena waktu yang kamu miliki hanya 30 hari sebelum postingan itu benar-benar dihapus.

Itu dia cara mengembalikan postingan Facebook yang terhapus dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Facebook Lite. Mungkin cukup sampai disini saja pembahasan untuk artikel kali ini, selamat mencoba tutorialnya dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Postingan Facebook Yang Terhapus"