Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone


Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

 Cara melihat konten sensitif di Twitter Android dan iPhone - Saat sedang scroll di Twitter mungkin kamu pernah melihat sebuah postingan yang didalamnya berisi keterangan "Tweet ini mungkin mengandung konten sensitif".

Jika pernah tapi kamu tidak mengetahui apa arti dan maksudnya, admin akan jelaskan sedikit. Konten sensitif adalah konten yang didalamnya berisi hal-hal yang tabu untuk dilihat apalagi oleh anak dibawah umur, misalnya seperti konten kekerasan, seksual, ketelanjangan, sadis, dan sebagainya.

Sensitive content atau konten sensitif Twitter bisa berupa media seperti foto dan video.

Demi kenyamanan pengguna, Twitter memfilter konten-konten seperti itu agar tidak bisa dilihat langsung oleh pengguna. Jadi, yang ditampilkan terlebih dahulu adalah sebuah peringatan. Bahkan dalam beberapa kejadian, konten sensitif tidak dimunculkan sama sekali jika opsinya sudah dinonaktifkan.

Baca Juga:

• Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

• Cara Mengaktifkan Penghemat Data di Twitter Android

Namun, jika kamu merasa sudah cukup umur dan tidak jadi masalah jika melihat postingan Twitter yang sensitif, kamu tetap bisa melihat ataupun menontonnya. Tapi agar bisa melihat konten sensitif di Twitter, kamu harus mengubah terlebih dahulu pengaturan konten didalam aplikasi Twitter itu sendiri.

Untuk kamu pengguna Android maupun iPhone yang belum mengetahui bagaimana cara agar bisa menampilkan dan membuka konten-konten sensitif didalam Twitter, jangan risau. Kamu bisa melakukanya dengan melihat tutorial yang akan admin sampaikan setelah ini.

Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

Untuk cara melihat konten sensitif Twitter yang admin bagikan dibawah ini berlaku untuk di iPhone dan Android. Caranya tetap sama meskipun di OS yang berbeda.

1. Buka aplikasi Twitter di HP kamu masing-masing.

2. Didalam Twitter, tap foto profil akun kamu yang berada disamping kanan atas.

2. Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

3. Setelah muncul pilihan dari bilah kiri layar, silahkan kamu pilih Pengaturan dan privasi.

3. Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

4. Setelah itu pilih Privasi dan keamanan.

4. Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

5. Selanjutnya kamu masuk ke halaman pengaturan konten Twitter dengan memilih opsi Konten yang Anda lihat.

5. Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

6. Sekarang kamu tinggal mengaktifkan opsi Tampilkan media yang mungkin mengandung konten sensitif. Jika ingin konten sensitif dimuat juga pada hasil pencarian di Twitter, tap Pengaturan pencarian.

6. Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

7. Pada opsi Sembunyikan konten sensitif, silahkan kamu nonaktifkan atau matikan opsi tersebut.

7. Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone

8. Selesai.

Jika semua langkah-langkah diatas sudah berhasil dilakukan, itu artinya batasan untuk melihat konten, tweet, ataupun postingan yang sensitif sudah tidak berlaku untuk akun Twitter milikmu dan kamu bisa dengan bebas untuk melihat konten berjenis apapun.

Baca Juga:

• Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter HP Android

• Cara Download Video di Twitter di HP Android

Meskipun adanya fitur menyembunyikan konten sensitif bertujuan baik, namun ada sebagian pengguna yang justru malah lebih suka mencari konten semacam itu. Entah apa alasannya namun intinya setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda.

Jika kamu termasuk salah satu dari orang tersebut, kamu bisa lihat konten sensitif di Twitter dengan menggunakan cara diatas, yang mana caranya berlaku untuk di perangkat Android dan iPhone.

Itulah pembahasan dan tutorial tentang cara melihat konten sensitif di Twitter Android dan iPhone. Untuk kamu yang membutuhkan tutorialnya boleh langsung dicoba saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Konten Sensitif di Twitter Android dan iPhone"