Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus


Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

 Pernahkah kamu berkeinginan untuk menyembunyikan semua postingan di Facebook yang menurut kamu akan membuat malu jika dilihat oleh seseorang namun postingan tersebut menyimpan sebuah kenangan atau memiliki interaksi yang cukup tinggi sehingga membuat kamu berfikir dua kali untuk menghapusnya.

Saat sedang mengalami masalah seperti diatas, pasti didalam pikiran kamu bertanya-tanya apakah postingan di Facebook bisa disembunyikan atau tidak? Nah, untuk jawaban dari pertanyaan tersebut adalah bisa.

Meskipun Facebook sendiri tidak menyebutkan secara terang-terangan bahwa didalam aplikasi miliknya ada salah satu fitur untuk menyembunyikan sebuah postingan, baik itu postingan foto ataupun video, namun pada kenyataannya Facebook memiliki fitur untuk mengarsipkan postingan.

Ketika kamu mengarsipkan postingan di Facebook, itu artinya kamu juga menyembunyikan postingan FB tersebut. Setiap postingan Facebook yang kamu arsipkan, maka postingan tersebut tidak akan muncul didalam profil kamu sehingga teman kamu di facebook tidak akan bisa melihatnya.


Baca Juga:

• 2 Cara Menyembunyikan Status Aktif di FB Lite Android

• Cara Mengarsipkan Postingan di IG Dan Cara Mengembalikannya


Meskipun demikian, kamu tetap bisa melihat dan memulihkan kembali postingan Facebook yang sudah kamu sembunyikan melalui folder arsip. Dan yang dapat mengakses folder itu hanyalah kamu sendiri atau si pemilik akun Facebook tersebut, orang lain tidak akan bisa mengaksesnya.

Sebenarnya, fitur menyembunyikan postingan Facebook ini sudah ada sejak lama, namun fitur ini lebih dikenal dengan nama arsip. Sayangnya sebagian pengguna tidak mengetahui bahwa fitur arsip bisa dimanfaatkan untuk sembunyikan foto, video atau postingan lain miliknya didalam aplikasi Facebook. Bahkan kamu bisa menyembunyikan semua postingan sekaligus dengan hanya menggunakan Facebook Lite.


Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

Karena Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan paling banyak digunakan oleh seseorang, maka tidak mungkin jika aplikasi Facebook Lite maupun Facebook biasa tidak memiliki fitur canggih didalamnya.

Sama seperti Instagram dan beberapa media sosial lainnya, Facebook juga memiliki fitur yang bisa membantu penggunanya agar lebih mudah dan praktis untuk melakukan beberapa kegiatan didalamnya. Salah satunya adalah fitur untuk menyembunyikan semua postingan di FB Lite secara sekaligus, dari mulai postingan lama sampai dengan postingan terbaru.

Cara ini tentunya akan sangat menghemat waktu kamu dalam hal menyembunyikan unggahan Facebook. Karena tidak mungkin juga kamu menyembunyikan semua postingan satu-persatu, apalagi jika postingan di FB kamu sudah banyak sekali.

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini.


Menyembunyikan Semua Postingan Facebook Lite

1. Buka aplikasi Facebook Lite di Android milikmu. Setelah berada didalam Facebook, kunjungi halaman profil Facebook kamu.


2. Setelahnya tap ikon titik tiga yang kamu lihat di samping opsi Edit Profil.

Tap ikon titik tiga di samping opsi Edit Profil


3. Setelah muncul beberapa menu, tap menu "Log Aktifitas".

Tap menu "Log Aktifitas"


4. Pada halaman selanjutnya kamu pilih opsi "Kelola Postingan Anda".

Pilih opsi "Kelola Postingan Anda"


5. Untuk menyembunyikan semua postingan di akun Facebook milik kamu, tap "Pilih Semua". Disini kamu juga bisa menghapus tanda centang yang berwarna biru untuk postingan yang tidak ingin disembunyikan. Setelah semuanya sudah selesai, tap "Arsipkan".

Tap "Pilih Semua" setelah itu tap "Arsipkan".


6. Sekarang semua postingan FB kamu sudah berhasil disembunyikan. Kamu bisa melihat postingan tersebut didalam folder arsip.


7. Untuk mengembalikan atau menampilkan lagi postingan yang disembunyikan caranya sangat mudah. Saat masih berada didalam menu "Log Aktifitas", tap "Arsip".

Tap "Arsip".


8. Dihalaman selanjutnya tap "Pilih Semua". Kamu bisa menghapus centang berwarna biru pada postingan yang ingin tetap disembunyikan. Jika sudah, tap "Pulihkan".

Tap "Pilih Semua" setelah itu tap "Pulihkan"


9. Setelah muncul sebuah pop-up untuk konfirmasi, silahkan tap "Ya". Setelahnya semua postingan kamu akan ditampilkan lagi ke profil, dan semua pengguna Facebook lain sudah bisa melihat postingan itu.

Pilih "Ya"


10. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Di iPhone Dan Android

• Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat Di WA Dengan Mudah


Itu dia cara menyembunyikan semua postingan di Facebook Lite sekaligus. Jika ada beberapa langkah yang masih tidak dimengerti, silahkan lontarkan pertanyaan melalui kolom komentar dibawah ini agar admin dapat membantunya.

Cukup sekian untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus"