Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook


Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

 Cara melihat postingan kita di Grup Facebook - Grup Facebook merupakan cara lain yang bisa kita gunakan untuk membuat dan mengirim postingan di Facebook, yang dimana target postingan tersebut tidak dikhususkan untuk dilihat oleh publik atau orang yang sudah berteman dengan kita melainkan hanya untuk para anggota didalam grup Facebook itu saja.

Mungkin kamu pernah mengirimkan postingan di grup FB namun ketika ingin melihatnya lagi entah untuk melihat jumlah suka, komentar, atau orang yang membagikannya, tapi kamu malah kesusahan untuk mencari dan melihatnya karena postingan kamu sudah tertimpa oleh postingan-postingan baru. Dan akan lebih sulit lagi jika yang ingin kamu lihat adalah postingan lama yang sudah tidak ada interaksi dari siapapun.

Jika postingan lama grup Facebook itu masih mendapatkan interaksi, tentu kamu akan mendapatkan pemberitahuan dan kamu bisa melihatnya melalui pemberitahuan tersebut. Namun, bagaimana jika postingan yang kita unggah ke grup Facebook adalah postingan yang sudah lama, apakah akan sulit untuk menemukannya?

Baca Juga:

• Cara Blokir Pesan di Facebook Lite dan Messenger Lite

• Cara Salin Link Profil Facebook di Android

Jawabannya adalah tidak. Kita tetap bisa melihat postingan kita di grup Facebook dengan cara yang mudah, baik itu postingan lama maupun postingan terbaru. Sebab, Facebook sendiri sudah menghadirkan fitur atau opsi untuk melihat postingan sendiri di grup FB. Mungkin sebagain pengguna Facebook belum menyadari tentang adanya fitur tersebut.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang tidak mengetahui tentang cara untuk mencari postingan sendiri didalam grup Facebook dan menurut kamu untuk mengetahuinya merupakan hal yang cukup penting, maka kamu bisa melihat tutorialnya setelah ini.

Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

Untuk melihat postingan atau status di grup Facebook yang sudah kita kirimkan sendiri, bisa dilakukan menggunakan aplikasi Facebook Lite. Itulah yang menjadi alasan kenapa admin mengatakan caranya cukup mudah, karena kita semua tahu bahwa FB Lite memang selalu mudah untuk digunakan dalam segala urusan apapun.

Baiklah, agar kamu tidak bertambah penasaran lagi dengan bagaimana caranya, langsung saja kita masuk ke tutorial selengkapnya. Berikut adalah cara lihat postingan kita di grup FB Lite:

1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP Android atau iPhone kamu masing-masing.

2. Didalam beranda Facebook, tap ikon garis tiga yang berada di atas kanan layar.

2. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

3. Setelah itu kamu pilih menu "Grup".

3. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

4. Disini kamu bisa melihat semua grup Facebook milikmu. Silahkan kamu pilih salah satu grup tempat dimana kamu ingin cari postingan milikmu yang ingin dilihat, karena cara ini hanya untuk melihat postingan di satu grup itu saja, tidak bisa menampilkan semua postingan dari grup Facebook yang berbeda, jadi kamu harus masuk terlebih dahulu ke grup itu.

5. Sebenarnya, kamu juga bisa melihat postingan yang pernah kamu kirimkan di grup tersebut menggunakan fitur pencarian yang berada di atas kanan layar. Dan untuk mencarinya, kamu bisa menggunakan nama Facebook dan kata kunci dari postingan. Dan setelahnya semua postingan yang berkaitan dengan kata kunci yang kamu masukan akan ditampilkan pada hasil pencarian, baik postingan sendiri maupun postingan orang lain.

Tapi, jika yang ingin kamu lihat hanya postingan sendiri secara spesifik dan jelas. Silahkan tap ikon titik tiga yang ada diatas kanan layar, lebih tepatnya disebelah kiri tombol bagikan.

5. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

6. Kemudian di bagian bawah halaman itu akan muncul opsi "Kelola konten Anda" , silahkan tap opsi tersebut.

6. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

7. Nah, disinilah tempat untuk kita bisa melihat semua postingan kita di grup FB tersebut mulai dari postingan menunggu persetujuan, postingan diterbitkan, postingan yang ditolak, postingan yang dihapus, dan yang terakhir adalah postingan yang dilaporkan.

Untuk postingan yang sudah terkirim bisa kita lihat di opsi Diterbitkan, dan jumlah postingannya bisa kita lihat dibawah opsi tersebut. Apabila kamu ingin melihat semua daftarnya, tap "Lihat semua".

7. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

8. Jika kamu ingin melihat riwayat postingan grup Facebook dari yang paling lama terlebih dahulu, tap "Dari yang terbaru".

8. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

9. Setelah itu pilih "Dari yang terlama".

9. Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

10. Selesai.

Itulah cara melihat postingan kita di grup Facebook menggunakan aplikasi Facebook Lite. Selain hanya melihatnya saja, kamu juga bisa mengelola postingan tersebut, misalnya seperti mengedit, menghapus, atau melihatnya langsung didalam grup.

Baca Juga:

• 2 Cara Copy Link Fanspage Facebook di Android

• Cara Melihat Postingan Lama di Facebook Sendiri dan Orang Lain

Menurut admin cara diatas sangat bermanfaat buat kamu yang sering COD di grup jualan online atau grup jual beli. Karena ketika kamu memposting sebuah barang, pasti kamu harus sering-sering cek postingan tersebut setiap saat takutnya ada anggota grup lain yang berkomentar dan kamu tidak mengetahuinya karena sudah kehilangan jejak ke postingan grup tersebut.

Berbeda halnya jika kamu mempostingnya di Facebook, mungkin kamu bisa menemukan postingan itu lagi dengan mudah. Sedangkan untuk di grup Facebook, tentu kamu harus mencarinya didalam grup yang dimana ada banyak anggota lain yang juga membuat postingan dan itu bisa membuat postingan kamu tenggelam jauh dan sulit untuk ditemukan lagi.

Nah, jika begitu kamu bisa memanfaatkan cara melihat postingan sendiri yang sudah lama di grup Facebook seperti tutorial yang admin bagikan diatas.

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai cara melihat postingan kita di grup Facebook. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook"