Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menandai Teman di Facebook Lite Android


Cara Menandai Teman di Facebook Lite Android

 Cara menandai teman di Facebook Lite Android - Kita tahu bahwa Facebook memiliki serangkaian fitur yang bisa ditambahkan kedalam sebuah postingan baik status maupun story yang ingin kita unggah. Dana salah satu fiturnya akan kita bahas disini ialah fitur untuk menandai teman.

Fitur tandai teman di Facebook ini biasanya digunakan ketika kamu ingin mengunggah postingan yang didalamnya terdapat orang lain selain kamu sendiri. Salah satu keuntungan menggunakan fitur ini ialah dapat membuat postingan tersebut mendapatkan lebih banyak interaksi.

Jika kamu menandai teman, yang dapat melihat postingan tersebut bukan hanya teman Facebook kamu saja, namun teman Facebook dari orang yang kamu tandai juga bisa melihatnya meskipun ia tidak berteman dengan akun Facebook kamu secara langsung.

Baca Juga: Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

Untuk cara menandai teman di postingan ataupun di story Facebook cukup mudah. Dalam hal ini kamu juga bisa melakukannya menggunakan aplikasi Facebook lite di Android kamu masing-masing.

Nah, buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara tag atau menandai teman di FB, kamu bisa melihat tutorial yang akan admin bagikan berikut ini.

Cara Menandai Teman di Facebook Lite Android

Di Facebook, kamu diizinkan untuk menandai orang lain sekaligus dalam jumlah tertentu pada setiap postingan yang ingin diunggah. Jumlah maksimal orang yang bisa kamu tandai dalam satu post adalah 100 orang.

Menandai teman Facebook bisa kamu lakukan di status atau juga didalam story FB. Meskipun kedua caranya berbeda, kamu tetap bisa melakukannya di FB Lite. Jika sudah penasaran, berikut ini adalah caranya.

Menandai Teman di Postingan Facebook:

1. Buka FB lite di Android kamu masing-masing.

2. Selanjutnya kamu masuk ke menu untuk membuat postingan baru.

3. Sekarang kamu buat postingan yang akan kamu bagikan. Jika sudah, untuk menambahkan teman di postingan tersebut, tap opsi Tandai Teman.

Langkah ke 3 tap "Tandai Teman".

4. Sekarang kamu tinggal menandai siapa saja teman Facebook yang ingin kamu tandai. Selesai memilih, tap Selesai"

Langkah ke 4 tap "Selesai".

5. Sekarang kamu sudah boleh mengunggah postingan tersebut.

6. Selesai.

Menandai Teman di Story Facebook:

1. Buka Facebook Lite di HP Android.

2. Masuk ke menu untuk membuat cerita atau story.

3. Selanjutnya kamu pilih apa yang ingin kamu jadikan story.

Pilih cerita yang ingin diunggah

4. Jika sudah, disana kamu bisa melihat beberapa fitur untuk story. Untuk menandai seseorang ke story itu, tap Tandai.

Tap opsi "Tandai".

5. Sekarang kamu pilih teman yang ingin di tandai.

Pilih teman yang ingin ditandai

Catatan: untuk menandai teman di story dan di postingan itu berbeda. Jika di story kamu tidak bisa menandai teman secara sekaligus. Jadi, jika ingin menambahkan banyak teman, kamu harus mengulang poin atau langkah 4 diatas.

6. Apabila sudah berhasil menentukan orang-orang yang ditandai, artinya sekarang kamu tinggal mengunggah saja postingan tersebut.

7. Selesai.

Sekarang kamu sudah mengetahui cara menandai seorang teman di Facebook baik di status maupun story.

Kamu harus tahu bahwa tidak semua teman Facebook itu bisa kamu tandai. Mungkin sudah ada sebagian pengguna yang mengetahui cara menghapus tanda agar tidak bisa di tandai orang. Jadi meskipun kamu menandai akun FB mereka, postingan tersebut tidak akan muncul di beranda profilnya sebelum ia mengizinkannya.

Baca Juga: Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

Mungkin hanya itu saja yang bisa disampaikan tentang cara menandai teman di Facebook Lite Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menandai Teman di Facebook Lite Android"