Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan


Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

 Cara menyimpan postingan Facebook dan melihat postingan yang tersimpan di Facebook bisa dilakukan dengan sangat mudah sekali karena Facebook sudah memiliki fiturnya. Fitur ini sangat cocok buat kamu yang tidak ingin ribet untuk download video di postingan Facebook yang mengharuskan kamu menggunakan sebuah trik.

Meskipun cara ini tidak akan membuat postingan Facebook yang disimpan ada di galeri, namun setidaknya cara ini bisa digunakan untuk memudahkan kamu menemukan postingan FB yang kamu suka agar tidak hilang ketika kamu ingin melihatnya lagi jika kamu sudah menyimpannya.

Postingan atau status Facebook yang kamu simpan bisa kamu lihat didalam aplikasi Facebook itu sendiri karena ini memang fitur bawaan didalam aplikasi Facebook. Facebook sudah menyediakan tempat khusus untuk postingan-postingan yang sudah disimpan.

Baca Juga: Cara Download Video Story FB Tanpa Aplikasi

Mungkin bisa dibilang fitur ini tidak jauh berbeda dengan fitur di YouTube. Bedanya, jika di YouTube kamu bisa melihatnya walaupun saat offline. Sedangkan di Facebook, postingan yang tersimpan hanya bisa dilihat saat kamu tersambung dengan internet atau sedang online.

Tapi meskipun begitu, fitur untuk menyimpan status di Facebook tetap memiliki fungsi yang bermanfaat. Jika tidak, tidak mungkin juga Facebook meluncurkan fitur simpan postingan FB. Dan salah satu fungsinya seperti yang sudah admin katakan tadi, yaitu untuk menyimpan postingan-postingan yang kamu sukai agar mudah ditemukan ketika ingin melihatnya lagi.

Buat kamu yang ingin save postingan di Facebook tapi kamu tidak mengetahui bagaimana cara dan langkah-langkah yang harus dilakukan, kamu santai saja sebab disini admin akan membahas tutorialnya.

Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

Cara menyimpan dan melihat postingan FB yang sudah tersimpan bisa melalui aplikasi FB Lite. Karena alasan lebih mudah dan cepat, maka di tutorial ini kita akan menggunakan aplikasi Facebook Lite saja. Dan berikut adalah cara selengkapnya, silahkan kamu simak.

1. Buka aplikasi Facebook Lite di smartphone kamu masing-masing.

2. Sekarang kamu cari postingan yang ingin disimpan, boleh postingan sendiri maupun postingan orang lain. Jika postingan yang dimaksud sudah ditemukan, tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan postingan tersebut.

2. Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

3. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, dan yang harus kamu pilih adalah Simpan Postingan.

3. Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

4. Sekarang postingan itu sudah tersimpan. Untuk selanjutnya adalah bagaimana cara melihat postingan tersimpan itu. Untuk melihatnya cukup mudah. Di beranda Facebook, tap ikon garis tiga yang kamu lihat diatas kanan layar HP kamu.

4. Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

5. Pada halaman selanjutnya kamu akan melihat beberapa menu, silahkan kamu pilih menu Tersimpan diantara menu yang ada disana.

5. Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

6. Disinilah tempat dimana kamu bisa melihat postingan-postingan di Facebook yang sebelumnya sudah kamu simpan. Apabila sudah bosan dengan salah satu postingan dan kamu ingin menghapus atau membatalkan menyimpannya, tap ikon titik tiga yang berada disamping kanan postingan yang ingin dihapus.

6. Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

7. Selanjutnya kamu pilih Batal simpan.

7. Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

8. Selesai.

Itu dia cara simpan postingan Facebook dan juga cara melihat postingannya. Bagaimana? Caranya sangat mudah sekali, bukan?

Baca Juga: Cara Melihat Postingan Kita di Grup Facebook

Cara di atas bisa kamu gunakan untuk menyimpan postingan seseorang, postingan di grup, ataupun postingan dari Fanspage atau Halaman Facebook. Untuk jenis postingannya bebas, kamu bisa menyimpan postingan video, foto, atau postingan yang hanya berupa kata-kata saja.

Postingan yang kamu simpan di Facebook tidak memiliki tanggal kadaluwarsa, jadi postingan itu akan tetap ada dan tersimpan sampai kapanpun kecuali kamu yang membatalkan untuk menyimpannya atau si pemilik postingan yang sudah menghapus postingannya.

Itulah pembahasan mengenai cara menyimpan postingan Facebook dan melihat postingan yang tersimpan lewat FB Lite yang bisa kamu praktekan dengan mudah di HP Android ataupun iPhone milikmu. Cukup sampai disini saja untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan"