Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube


Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube

 Cara melihat bagian video yang sering di replay di video YouTube - Banyak orang yang lebih suka menonton video di YouTube karena didalamnya terdapat banyak sekali fitur menarik dan bermanfaat untuk pengguna. Hampir di setiap pembaruan yang dilakukan, pasti ada saja fitur menarik yang ditambahkan untuk kenyamanan pengguna saat tengah menonton video.

Pada pembaruan yang belum lama dilakukan oleh YouTube, sadarkah kamu bahwa ada salah satu fitur yang ditambahkan didalam pembaruan tersebut. Ya, fitur itu bernama Most Replayed yang fungsinya untuk melihat bagian yang sering di replay atau diputar ulang di video YouTube. Ini mungkin bisa menjadi salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh platform menonton video manapun.

Tapi sayangnya, banyak pengguna YouTube yang belum menyadari adanya fitur untuk mengetahui bagian video YouTube yang sering di putar ulang oleh orang yang pernah menontonnya. Sebenarnya itu hal yang wajar karena pihak YouTube sendiripun tidak memberikan keterangan secara jelas tentang fungsi dari fitur tersebut. Tapi kamu tenang saja, disini admin yang akan menjelaskannya untuk kamu.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

• Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube

Tidak semua orang ingin menonton semua bagian dari sebuah video, ada juga yang hanya ingin menonton bagian yang menarik dan penting saja. Nah, bagian video ini biasanya sering di tonton ulang oleh beberapa penonton. Jadi dengan fitur Most Replayed ini kamu bisa mengetahui bagian menarik dari video di YouTube tanpa kamu harus menontonnya secara utuh. Kurang lebih seperti itulah fungsinya.

Jika kamu ingin melihat bagian di video YouTube yang paling sering di replay orang lain, bisa kamu lakukan dengan sangat-sangat mudah dan tanpa perlu mengaktifkan fitur apapun yang ada didalam aplikasi YouTube. Fitur ini sudah aktif secara default dan tidak bisa dinonaktifkan.

Buat kamu yang penasaran ingin menggunakan fitur di video YouTube tersebut, kamu bisa melihat caranya setelah ini.

Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube

Seperti yang admin singgung diatas bahwasanya untuk melihat bagian video YouTube yang paling sering di-replay, bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah mudah saja. Daripada kamu semakin penasaran dengan caranya, langsung saja kamu simak tutorialnya dibawah ini.

1. Pertama, buka aplikasi YouTube di HP kamu masing-masing, baik itu HP Android maupun iPhone caranya tetap sama.

2. Setelah kamu berada didalam beranda YouTube, kamu cari dan putar video yang ingin kamu lihat bagian yang sering di replay-nya.

3. Apabila sudah menemukan dan memutarnya, tap dan tahan ikon penunjuk durasi pada video tersebut.

3. Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube

4. Setelahnya kamu akan melihat sebuah grafik naik turun dibawah video itu.

4. Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube

Nah, untuk grafik yang paling tinggi adalah bagian yang sering di replay di video itu. Jika ingin langsung menontonnya, kamu bisa menggeser dan lepaskan durasinya pada bagian itu.

4.1. Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube

5. Selesai.

Itulah cara melihat bagian video yang sering di replay di video YouTube. Sangat mudah bukan?

Baca Juga:

• Cara Menghapus Riwayat Pencarian di YouTube HP Android

• 2 Cara Menonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android Tanpa Aplikasi

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

Jika kamu tidak melihat fitur tersebut di YouTube milikmu, ada dua kemungkinan yang bisa menjadi penyebabnya. Pertama, video itu memang tidak mendukung untuk menampilkan replay. Dan yang kedua kamu masih menggunakan aplikasi YouTube versi lama. Kamu bisa update aplikasi YouTube di HP kamu ke versi terbaru dan setelah itu kamu bisa mencoba lagi cara diatas.

Cukup sampai disini saja pembahasan tentang fitur Most Replayed atau fitur paling sering di replay di YouTube. Jika kamu punya pertanyaan mengenai artikel diatas, silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Bagian Video yang Sering di Replay di Video YouTube"