Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android


Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

 Jika masih ingat, sebelumnya kita pernah membahas tentang cara menonaktifkan komentar di story Facebook. Dan pada artikel kali ini kita juga akan membahas masih terkait komentar FB, yaitu cara menonaktifkan komentar di postingan Facebook lewat HP Android yang pasti caranya berbeda dengan di Story.

Tentunya kita semua sudah tahu bahwa komentar pada postingan di Facebook setelan bawaannya adalah untuk teman, jadi semua orang bisa mengomentari postingan FB milikmu jika ia sudah berteman denganmu. Namun, ada beberapa yang belum berteman tapi tetap bisa mengirimkan komentar.

Komentar merupakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk memberi ulasan terhadap sebuah postingan. Semua orang berhak memberi ulasan atau pendapat apapun dari apa yang mereka lihat di postingan Facebook itu sendiri dan kamu harus siap untuk menerima semua ulasan itu.

Baca Juga:

• Cara Menyimpan Postingan Facebook dan Melihat Postingan yang Tersimpan

• Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

Nah, diadakannya fitur untuk menonaktifkan komentar di postingan FB adalah agar postingan itu tidak bisa di komentari oleh orang-orang yang tidak kamu kenal. Mungkin tidak jadi masalah jika komentar yang diberikan bersifat positif, namun bagaimana jika komentar itu bersifat negatif, tentu bisa membuat kesal juga kan?

Maka dari itulah Facebook memberi opsi kepada penggunanya untuk mematikan komentar postingan kalau-kalau kamu tidak ingin menerima komentar apapun dan dari siapapun pada postingan yang kamu unggah di Facebook apabila kamu merasa komentar-komentar itu sangat mengganggu.

Untuk menonaktifkan komentar postingan Facebook bisa kamu lakukan dengan mudah lewat HP Android yang sering kamu gunakan untuk berselancar di FB. Jika kamu tidak tahu dan ingin mengetahui seperti apa caranya, kamu bisa menyimak tutorial yang akan admin bagikan di artikel ini.

Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

Agar orang lain tidak bisa komentar di status atau postingan FB, bisa kamu lakukan dengan dua cara. Kamu bisa memilih ingin menonaktifkannya untuk satu postingan tertentu saja atau untuk semua postingan. Kedua caranya akan admin bagikan disini.

Di cara ini kita tidak akan menggunakan FB Lite karena admin melihat bahwa tidak semua postingan bisa dinonaktifkan komentarnya jika di Facebook Lite, entah karena bug atau memang fitur ini tidak terlalu mendukung untuk di FB Lite. Oleh sebab itu disini kita akan menggunakan Facebook biasa atau Facebook Mobile.

Tanpa basa-nasi lagi berikut ini cara menonaktifkan komentar postingan FB Lewat Android. Silahkan disimak.

Menonaktifkan komentar untuk satu postingan atau postingan tertentu

1. Buka aplikasi Facebook di Android kamu masing-masing.

2. Setelah berada didalam beranda Facebook, masuk kedalam halaman profil akun Facebook kamu masing-masing kemudian cari dan pilih postingan yang ingin kamu matikan komentarnya.

3. Pada postingan itu kamu akan melihat ikon titik tiga yang berada di atas kanan layar, silahkan tap ikon tersebut.

3. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

4. Pada menu pilihan yang muncul, silahkan kamu pilih opsi "Siapa yang bisa mengomentari postingan Anda".

4. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

5. Sekarang kamu pilih siapa saja yang bisa memberi komentar pada postingan kamu. Disana kamu bisa melihat 4 pilihan yaitu:

Publik: siapapun pengguna Facebook bisa berkomentar termasuk orang-orang yang tidak berteman dengan kamu kecuali orang yang kamu blokir

Teman dan pengikut lama: yang bisa berkomentar hanya orang yang sudah berteman dan pengikut yang mengikuti kamu setelah lebih dari 24 jam

Teman: hanya teman saja yang bisa berkomentar

Profil dan halaman yang Anda sebut: hanya orang atau halaman yang kamu tag saja yang bisa berkomentar

Pada dasarnya postingan FB memang tidak bisa dinonaktifkan sepenuhnya untuk semua orang, namun opsi yang hampir-hampir menuju kearah itu adalah opsi yang keempat yaitu, "Profil dan halaman yang Anda sebut". Karena sangat jarang sekali orang yang mengunggah postingan dengan tag orang lain ataupun halaman. Silahkan kamu pilih salah satunya, untuk keterangan dari semua opsi sudah admin jelaskan diatas. Jika sudah memilih, tap "Selesai".

5. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

6. Selesai.

Menonaktifkan komentar untuk semua postingan

1. Buka aplikasi Facebook di HP Android kamu.

2. Didalam beranda Facebook, tap ikon garis tiga yang berada diatas kanan layar.

2. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

3. Pada bagian paling bawah halaman selanjutnya kamu akan melihat opsi "Pengaturan dan privasi", tap opsi tersebut dan akan muncul lagi beberapa pilihan dibawahnya dan silahkan kamu pilih "Pengaturan".

3. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

4. Selanjutnya kamu tap "Pengaturan profil". Opsi ini berada dibagian paling atas halaman tersebut.

4. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

5. Sekarang kamu berada didalam halaman pengaturan akun Facebook milikmu, disana kamu pilih opsi "Postingan publik".

5. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

6. Pada halaman selanjutnya kamu harus cari opsi "Komentar Postingan Publik". Dibawah opsi tersebut ada tiga pilihan untuk menyembunyikan komentar di postingan Facebook, diantaranya:

Publik

Teman dari teman

Teman

Opsi Untuk menonaktifkan komentar untuk semua postingan memang cukup terbatas. Bahkan kamu tidak bisa menonaktifkannya, kamu hanya bisa menonaktifkan untuk orang tertentu saja.

Silahkan kamu pilih untuk siapa saja yang diizinkan berkomentar di Facebook kamu.

6. Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android

7. Selesai.

Diatas adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan komentar untuk postingan tertentu dan untuk semua postingan di FB sekaligus. Setelah kamu berhasil menonaktifkannya, maka kolom komentar di postingan Facebook kamu akan di sembunyikan terutama untuk orang-orang yang tidak kamu izinkan. Cara diatas bisa juga kamu lakukan di postingan grup.

Baca Juga:

• Cara Download Video Story FB Tanpa Aplikasi

• Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram Android

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai cara menonaktifkan komentar di postingan Facebook lewat HP Android. Semoga tutorialnya bisa membantu untuk kamu yang sedang membutuhkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Komentar di Postingan Facebook Lewat HP Android"