Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru


Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

Cara menyembunyikan tanggal lahir di Twitter terbaru - Saat kita mendaftar atau membuat akun Twitter, pasti kita diminta untuk melengkapi data pribadi yang biasanya berupa foto, nama, tanggal lahir, nomor telepon, dan beberapa data lainnya. Setelah kamu berhasil membuat akunnya, hampir semua data tersebut akan ditampilkan di profil kamu.

Dengan begitu, Twitter dan pengguna lain bisa mengenali akun kamu dengan mudah. Selain itu, Twitter juga bisa merekomendasikan akun kamu ke orang-orang yang sekiranya kamu kenal dengan lebih akurat lagi.

Karena hal itu hanya bertujuan untuk memastikan bahwa akun itu memang benar milikmu. Untuk masalah ingin menampilkan atau menyembunyikan tanggal lahir di profil Twitter adalah pilihan kamu sendiri. Kamu bebas memilih untuk tetap menampilkannya atau boleh juga menghilangkannya. Untuk setelan bawaannya, biasanya tanggal lahir di Twitter bersifat publik.

Baca Juga:

• Cara Mengubah Tema Twitter Menjadi Hitam di Android

• Cara Privasi Akun Twitter di HP Android

Apabila menurut kamu tanggal lahir adalah sebuah privasi yang penting untuk dijaga, kamu bisa menyembunyikannya saja agar orang lain tidak bisa melihatnya ketika mereka sedang mengunjungi profil akun Twitter milikmu. Jika kamu tetap membiarkannya, semua orang bisa melihat tanggal lahir Twitter kamu.

Selain bisa disembunyikan, kamu juga bisa untuk membatasinya saja. Kamu bisa mengatur untuk siapa saja tanggal lahir di Twitter kamu disembunyikan. Misalnya hanya untuk orang yang mengikuti, orang yang kamu ikuti, dan yang saling mengikuti.

Apabila kamu penasaran dengan cara sembunyikan tanggal lahir di aplikasi Twitter, berikut ini admin akan menjelaskan tutorialnya.

Cara Menyembunyikan Tanggal lahir di Twitter Terbaru

Agar keamanan privasi di akun Twitter kamu lebih terjaga, kamu bisa menyembunyikan beberapa detail penting yang ditampilkan di halaman profil akun kamu, termasuk salah satunya adalah tanggal lahir. Seseorang bisa saja mengambil data-data pribadi kamu untuk disalahgunakan, misalnya untuk menipu atau melakukan kejahatan lain yang mengatasnamakan kamu.

Nah, untuk menghindari hal seperti itu, lebih baik kamu menyembunyikan saja tanggal lahir di Twitter milikmu. Apabila kamu tidak mengetahui bagaimana cara menyembunyikan tanggal lahir di Twitter, kamu bisa lihat tutorialnya dibawah ini.

1. Buka aplikasi Twitter di smartphone kamu masing-masing.

2. Selanjutnya tap foto profil kamu yang berada diatas kiri layar.

2. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

3. Dibeberapa menu yang keluar dari kiri layar, pilih menu "Profil".

3. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

4. Setelah kamu berada dihalaman profil akun Twitter, tap opsi "Edit Profil".

4. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

5. Langkah selanjutnya tap opsi "Tanggal lahir".

5. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

6. Dibawah opsi Siapa yang dapat melihat ini, ada dua opsi yang kamu lihat yaitu Bulan dan tanggal dan Tahun. Kamu bisa memilih untuk menyembunyikan tanggal dan bulan lahir saja, menyembunyikan tahun saja, atau menyembunyikan keduanya. Meskipun begitu, cara menyembunyikannya tetap sama. Silahkan kamu tap "Tanggal dan bulan".

6. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

7. Selanjutnya kamu pilih untuk siapa saja kamu ingin menyembunyikannya. Disana terdapat 5 pilihan yaitu:

Publik: bisa dilihat oleh semua pengguna Twitter

Pengikut Anda: hanya orang yang sudah mengikuti kamu yang dapat melihatnya

Orang yang Anda ikuti: Hanya orang yang kamu ikuti yang bisa melihatnya

Anda saling mengikuti: hanya bisa dilihat oleh orang yang mengikuti kamu dan kamu juga mengikuti orang itu

Hanya Anda: disembunyikan untuk siapapun

Silahkan kamu pilih untuk siapa tanggal lahir di Twitter itu bisa dilihat dan disembunyikan (Untuk menyembunyikan tahun, caranya sama seperti ini).

7. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

8. Untuk menyimpan perubahan yang sudah kamu buat, tap "Lanjutkan".

8. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

9. Selanjutnya kamu tinggal tap "Simpan".

9. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru

10. Selesai.

Seperti itulah cara menyembunyikan tanggal lahir di Twitter terbaru tentunya untuk aplikasi Twitter versi terbaru juga.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

• Cara Mengubah Tanggal Postingan Facebook di Android

Sekarang tanggal lahir di akun Twitter kamu tidak akan ditampilkan lagi ke orang-orang yang sudah kamu tentukan. Dengan cara ini kamu bisa memfilter orang-orang yang kamu khawatirkan akan mencuri data-data kamu terutama tanggal, bulan, dan tahun lahir. Dengan begitu data tanggal lahir kamu yang ada di Twitter tetap terjaga privasi dan kerahasiaannya.

Mungkin sampai sini saja pembahasan yang mampu admin sampaikan untuk kalian semua terutama untuk kamu yang sering membaca tutorial seputar Android dan media sosial di situs teknoinfo09. Cukup sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Twitter Terbaru"