Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube

Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube

teknoinfo09.com - Untuk kamu yang sering menonton video di Aplikasi YouTube, tahukah kamu bahwa setiap video yang pernah kamu tonton disana akan secara otomatis tersimpan kedalam daftar riwayat tontonan atau histori tontonan.

Riwayat video YouTube tersebut sebenarnya memiliki beberapa fungsi, salah satu fungsinya adalah untuk memudahkan kamu ketika ingin menonton kembali video yang sebelumnya pernah ditonton. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari videonya.

Tapi meskipun begitu, sebagian pengguna justru tidak menyukai adanya fitur riwayat tontonan, dengan alasan mereka tidak ingin ada orang lain yang mengetahui bahwa dirinya pernah menonton sebuah video yang terkesan memalukan dan mereka menganggap bahwa itu sudah menjadi aib bagi dirinya.


Baca Juga:

• Cara Menghapus Riwayat Pencarian di YouTube HP Android

• 2 Cara Menonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android Tanpa Aplikasi


Saat sedang berada didalam kondisi seperti itu, tentunya akan membuat kamu semua merasa khawatir apabila ada teman atau keluarga yang ingin meminjam HP kamu, dan kamu takut mereka akan mengetahuinya.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi rasa kekhawatiran yang saat ini sedang kamu rasakan. Caranya adalah dengan menghapus history tontonan YouTube di HP kamu. Untuk caranya pun sangat mudah sekali, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Jika kamu ingin menghapus riwayat video di YouTube tapi masih tidak mengetahui bagaimana caranya, tenang saja, kamu bisa melihat dan mengikut langkah-langkah yang akan admin berikan berikut ini.


Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube


1. Pertama, buka aplikasi YouTube terlebih dahulu di HP kamu masing-masing.


2. Didalam halaman beranda YouTube, tap menu "Koleksi" yang berada di bagian bawah kanan layar.

Tap menu "Koleksi"


3. Setelah itu pilih opsi "Histori".

Pilih opsi "Histori"


4. Sekarang kamu berada dihalaman histori tontonan saya, dan disana kamu juga bisa melihat riwayat video yang pernah ditonton. Dihalaman ini sebenarnya kamu sudah bisa menghapus histori video, namun bedanya kamu cuma bisa menghapusnya satu persatu. Caranya adalah dengan tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan setiap video yang ingin kamu hapus, lalu setelahnya pilih "Hapus dari histori tontonan".

Pilih "Hapus dari histori tontonan"


5. Sekarang kita lanjut ke tutorial untuk kamu yang ingin menghapus riwayat tontonan video sekaligus. Masih dihalaman tadi, tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan layar.

Tap ikon titik tiga


6. Selanjutnya pilih "Kontrol histori".

Pilih "Kontrol histori"


7. Nah, disinilah tempat kamu bisa kelola histori YouTube, mulai dari histori penelusuran sampai dengan histori tontonan. Untuk menghapus history video, tap opsi "Hapus histori tontonan".

Tap opsi "Hapus histori tontonan"


8. Setelahnya akan muncul sebuah pop-up yang berisi sebuah keterangan dan pilihan. Agar nantinya tidak keliru, kamu boleh membaca keterangannya terlebih dahulu. Jika sudah memantapkan pilihan, untuk melanjutkan proses penghapusan, silahkan pilih "HAPUS HISTORI TONTONAN".

Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube


9. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

• Cara Memperjelas Video di Android Dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan


Kurang lebih seperti itulah cara menghapus riwayat video yang pernah ditonton di YouTube. Agar lebih mudah untuk dipahami, ada baiknya jika kamu membaca sambil langsung mempraktekannya. Cukup sampai disini saja pembahasan dari artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Riwayat Video Yang Pernah Ditonton di YouTube"