Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik


Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

 Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk skip video di YouTube, cara yang pertama adalah dengan menggeserkan kursor pada durasi video kebagian tertentu yang kamu inginkan, dan cara yang kedua adalah dengan tap 2x layar HP kamu dan video YouTube yang kamu tonton akan dipercepat atau dimundurkan sesuai waktu yang ditentukan, untuk default-nya sendiri biasanya adalah 10 detik.

Dari kedua cara tersebut, yang biasanya paling banyak digunakan adalah dengan ketuk layar dua kali untuk melompat ke detik video berikutnya, atau bisa juga untuk kembali ke detik atau durasi video sebelumnya. Jika ingin kembali ke durasi video berikutnya kamu tinggal tap 2x layar pada sekitar area kanan video, sedangkan untuk kembali ke detik video sebelumnya kamu tinggal tap 2 kali layar pada sekitar area kiri video.

Tentunya fitur skip video YouTube ini sangat bermanfaat sekali untuk kamu yang hanya ingin menonton video pada bagian intinya saja, contohnya ingin melewati bagian pembuka atau intro pada video tersebut karena menurut kamu itu tidak terlalu penting. Nah, kamu bisa skip bagian video YouTube tersebut sampai menemukan bagian video yang ingin kamu tonton.

Baca Juga:

• Cara Menampilkan Subtitle Bahasa Indonesia Di YouTube Android

• 2 Cara Menonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android Tanpa Aplikasi

• Cara Menghapus Riwayat Pencarian di YouTube HP Android

Namun terkadang, dengan menggunakan opsi tap 2x untuk skip video YT itu kamu malah melewatkan bagian yang ingin ditonton karena waktu skip video tersebut terlalu lama atau terlalu jauh sehingga kamu tidak tahu bahwa bagian video yang kamu tonton sudah terlewatkan. Atau justru sebaliknya, karena durasi waktu skip-nya terlalu pendek, kamu bisa sangat lama untuk menuju bagian yang akan ditonton.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengubah detik skip video YouTube menjadi 5 detik sampai dengan 60 detik atau 1 menit. Untuk cara mengubah durasi skip didalam video YouTube cukup mudah sekali karena YouTube tidak hanya menyediakan fitur tersebut, namun juga menyediakan fitur untuk mengubahnya.

Nah, buat kamu yang ingin mengubah waktu skip video di aplikasi YouTube tapi tidak mengetahui bagaimana caranya, kamu tenang saja, disini admin akan membagikan tutorialnya untuk kamu semua.


Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

Selain dapat dilakukan dengan mudah, untuk mengubah skip video YouTube juga bisa kamu lakukan meski tanpa koneksi internet sekalipun atau saat kamu sedang offline. Jika sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana caranya, kamu bisa lihat tutorial berikut ini.


Cara mengubah detik skip video YouTube:

1. Buka aplikasi YouTube di HP Android kesayanganmu masing-masing.

2. Didalam beranda YouTube, tap ikon foto profil kami yang terletak pada bagian atas kanan layar.

2. Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

3. Dihalaman berikutnya kamu akan menemukan beberapa opsi pilihan, dan yang harus kamu pilih adalah opsi "Setelan".

3. Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

4. Selanjutnya kamu pilih opsi "Umum".

4. Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

5. Lalu dihalaman berikutnya kamu tap opsi "Ketuk dua kali untuk melompat".

5. Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

6. Setelahnya kamu akan melihat beberapa waktu skip di video YouTube yang bisa kamu pilih, diantaranya adalah 5 detik, 10 detik, 15 detik, 20 detik, 30 detik, dan yang terakhir 60 detik. Silahkan pilih durasi skip yang kamu mau.

6. Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik

7. Selesai.

Kurang lebih seperti itulah cara ubah durasi skip video YouTube. Dan sekarang kamu sudah bisa mencobanya dengan menonton salah satu video di YouTube lalu skip video tersebut dan lihat perbedaannya.

Baca Juga:

• Cara Menonaktifkan Autoplay Video Di Beranda YouTube 2021

• 3 Aplikasi Download Video YouTube Langsung Ke Galeri

• Cara Mengubah Resolusi Video YouTube Terbaru 2021

Apabila kamu tidak dapat menemukan fitur seperti diatas didalam aplikasi YouTube yang kamu gunakan, sepertinya kamu harus memperbarui terlebih dahulu aplikasi YouTube yang ada di HP kamu itu. Mungkin saja hal itu disebabkan oleh versi aplikasi YouTube yang kamu gunakan sudah sangat lawas sekali

Di versi YouTube yang terbaru saat ini kamu juga akan menemukan fitur bernama video chapters, yaitu fitur yang berguna untuk membuat daftar isi pada sebuah video. Setiap chapter akan memiliki judulnya masing-masing sebagai penanda. Misalnya penanda bagian intro, pembahasan pertama, pembahasan kedua dan seterusnya.

Fitur ini akan memudahkan kamu untuk menonton setiap bagian video hanya dengan mengarahkan kursor pada bagian tersebut. Kamu tidak perlu skip-skip video untuk mencari bagian awal maupun bagian akhir pembahasan, karena setiap bagian sudah ditandai.

Namun tidak semua video di YouTube bisa memiliki fitur tersebut, sebab fitur ini bisa ditambahkan secara otomatis oleh YouTube atau bisa juga ditambahkan sendiri oleh si pembuat videonya. Agar penanda dari bagian-bagian video YouTube itu sangat relevan, biasanya si pembuat video lah yang akan menambahkannya sendiri.

Itulah cara mengubah skip video YouTube menjadi 5 detik, 15 detik, sampai 60 Detik di Android. Cukup sekian untuk artikel kali ini dan sampai jumpa lagi diartikel berikutnya hanya dari situs teknoinfo09. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Skip Video YouTube Menjadi 5 Detik, 15 Detik, Sampai 60 Detik"