Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah


Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah

 Pasti kamu pernah terpikirkan bagaimana rasanya mengelola grup WhatsApp dengan kamu sendiri yang menjadi admin didalam grup tersebut. Jika benar begitu, kamu bisa membuat grup WA sendiri dengan mudah menggunakan cara yang akan admin sampaikan setelah ulasan berikut ini.

Berbicara tentang grup WA, tentunya semua orang sudah tahu dengan salah satu fitur yang terdapat didalam aplikasi WhatsApp ini. Grup WhatsApp memiliki fungsi yang sangat banyak tergantung dari si pembuat grup ingin membuatnya untuk apa.

Grup WhatsApp memungkinkan kita untuk membuat sebuah room chat kemudian kita bisa memasukan banyak kontak kedalam grup tersebut dengan cara mengundangnya untuk bergabung dan menjadi anggota.

Baca Juga:

• Cara Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Orang Lain

• 4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat

• Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

Batas maksimal untuk jumlah anggota didalam setiap grup WA adalah 257 anggota dan tidak bisa lebih dari itu. 257 anggota terbilang angka yang cukup banyak untuk kamu bisa berdiskusi dengan teman-teman kamu didalam grup tersebut. Jika kamu merasa 257 anggota saja masih kurang, lebih baik kamu menggunakan grup Facebook saja yang anggota bisa mencapai angka jutaan.

Agar dapat memasukan dan mengeluarkan anggota grup, tentunya kamu harus menjadi admin terlebih dahulu didalam grup tersebut. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menjadi admin. Cara pertama kamu bisa meminta admin lain untuk mengangkat kamu menjadi admin juga dan cara kedua adalah dengan membuat grup WhatsApp sendiri. Setelah grupnya berhasil dibuat maka secara otomatis kamu sendirilah yang menjadi adminnya.

Untuk cara bikin grup WA sendiri sebenarnya cukup mudah sekali, tapi mungkin bisa juga akan terasa sulit jika kamu baru pertama kali ingin membuatnya. Maka dari itu, kamu pasti membutuhkan yang namanya tutorial dan disini admin akan memberikannya untuk kamu semua.


Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah

Sebenarnya, dari sekian banyaknya cara membuat grup chat WA yang bisa kamu temukan di internet, caranya hanya ada satu dan semuanya sama, begitupun dengan cara yang akan admin bagikan berikut ini.

Baiklah, tidak usah berlama-lama lagi berikut ini cara membuat grup WhatsApp punya kamu sendiri:


1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu masing-masing.


2. Didalam beranda WhatsApp, tap ikon titik tiga yang berada diatas kanan layar.

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah


3. Setelah muncul beberapa pilihan, silahkan kamu pilih "Grup Baru."

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah


4. Salah satu syarat wajib untuk membuat grup WA adalah menambahkan setidaknya satu kontak untuk menjadi anggota. Jadi pilihlah satu atau beberapa teman kamu untuk bergabung kedalam grup. Jika kamu ingin hanya kamu sendiri yang menjadi anggota didalam grup tersebut, kamu bisa mengeluarkannya nanti setelah grup sudah berhasil dibuat. Setelah memilih kontak, tap ikon bulat dengan tanda panah kanan.

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah


5. Selanjutnya beri nama grup dan tambahkan foto sesuai dengan yang kamu inginkan. Batas jumlah huruf untuk nama maksimalnya adalah 20. Setelah memasukan nama dan menambahkan foto, tap ikon centang.

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah


6. Sebenarnya sampai disini kamu sudah berhasil membuat grup WA milikmu sendiri. Itu artinya sekarang kamu juga sudah bisa mengelola grup tersebut semau kamu, misalnya menambahkan foto, menambahkan anggota, mengeluarkan anggota, menambah deskripsi grup dan lain sebagainya. Karena kamu admin jadi kami bebas melakukan apapun terhadap grup tersebut. Bahkan kamu sendiri pun bisa keluar dari grup tersebut jika ingin membuatnya kosong tanpa anggota satupun.


7. Jika ingin mengeluarkan anggota yang kamu masukan saat pertama membuat grup baru tadi, caranya sangat mudah sekali. Langkah pertama kamu harus masuk terlebih dahulu kedalam grup tersebut, setelah berada didalam grup, tap nama grup untuk masuk ke menu pengelolaan dan pengaturan grup.

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah


8. Gulir layar keatas dan kamu akan melihat daftar peserta atau anggota grup. Untuk cara mengeluarkannya tekan lama nama anggota tersebut sampai muncul opsi pilihan, lalu setelah muncul kamu pilih opsi "Keluarkan."

Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah

Sekarang kamu adalah satu-satunya anggota sekaligus admin yang ada didalam grup milikmu itu.


9. Selesai.

Baca Juga:

• Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

• Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP

• Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android

Begitulah cara membuat grup WhatsApp sendiri dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan grup pun sudah jadi.

Mungkin alasan kamu ingin menjadi anggota satu-satunya didalam grup itu karena ingin menjadikannya sebagai media untuk meluapkan kekesalan atau kesedihan kamu dengan menuliskannya kedalam chat grup. Dan grup sengaja dibuat kosong agar tidak ada orang yang tahu akan hal tersebut karena bisa membuat kamu merasa malu. Atau mungkin kamu punya alasan lain yang admin tidak ketahui.

Oke, cukup sampai disini saja artikel yang bisa admin sampaikan mengenai cara membuat grup WA sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Grup WA Sendiri Dengan Mudah"