Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP


Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP

 Setelah sebelumnya kita sudah membahas tutorial membuat grup chat di Facebook, kali ini kita juga akan membahas fitur yang hampir sama namun berbeda, yaitu cara membuat grup di Facebook lewat HP yang sedang kamu gunakan saat ini.

Fitur grup chat dan grup Facebook tentunya berbeda. Fitur grup Facebook memiliki jangkauan yang lebih luas jika dibandingkan dengan grup chat yang hanya menampung sekelompok kecil pengguna Facebook.

Hal itu bisa dibilang wajar sebab grup chat masih merupakan sebuah grup pribadi, semua orang tidak dapat menemukan grup tersebut melalui pencarian di Facebook. Dan untuk bergabungnya pun harus ada anggota dari grup chat tersebut yang mengundang kamu untuk masuk.

Lain halnya dengan grup biasa di Facebook yang dapat ditemukan di pencarian Facebook dan semua pengguna dapat mengirimkan permintaan untuk bergabung ke dalam grup Facebook tersebut.

Karena mampu menjangkau banyak pengguna Facebook, banyak orang yang membuat grup di Facebook untuk jual beli barang seperti jual beli smartphone bekas, motor, makanan, dan jual beli produk lainnya. 


Baca Juga:

• Cara Melaporkan Postingan di Facebook Dengan Mudah

• Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook


Kamu juga bisa mempromosikan produk buatan kamu sendiri kedalam grup Facebook tersebut. Jika anggota grup cukup banyak, tentunya itu akan menjadi keuntungan tersendiri buat kamu menghasilkan uang yang banyak juga.

Namun bukan itu saja keuntungan membuat grup di Facebook, dengan grup tersebut kamu juga bisa membangun komunitas besar untuk dijadikan sebagi tempat berkumpulnya orang-orang yang menyukai suatu hal yang sama, contohnya seperti grup komunitas pecinta burung, komunitas pecinta motor, dan komunitas-komunitas lainnya. Kamu dapat bergabung dengan grup Facebook itu untuk memperluas ilmu pengetahuan seputar hal yang kamu sukai.

Untuk anggota yang dapat bergabung kedalam grup di FB bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan. Facebook sendiri tidak menyebutkan berapa jumlah maksimal anggota yang dapat bergabung didalam satu grup.

Jika kamu ingin membuat grup Facebook sendiri untuk tujuan yang sudah dipikirkan, kamu bisa membuatnya dengan mudah lewat HP maupun lewat PC jika kamu memilikinya. Tapi, menurut admin membuat grup Facebook menggunakan HP terbilang lebih simpel dan mudah.

Apabila kamu tidak bisa membuat grup di Facebook, jangan khawatir. Disini admin akan memberikan kamu tutorialnya.


Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP

Sebenarnya membuat grup FB bisa kita lakukan menggunakan aplikasi Facebook Lite, namun karena fitur di FB Lite tidak cukup lengkap, jadi di cara ini kita akan menggunakan aplikasi Facebook biasa atau Facebook Mobile saja. Berikut adalah tutorial selengkapnya.


1. Buka aplikasi Facebook di HP Android maupun iPhone kamu. Jangan lupa juga untuk login dengan akun Facebook masing-masing.


2. Setelah berada didalam beranda aplikasi Facebook, tap menu grup seperti contoh gambar dibawah ini.

Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP


3. Kemudian tap ikon berbentuk bulat (+). Setelahnya akan muncul 2 pilihan, silahkan kamu pilih "Buat Grup".

Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP


4. Selanjutnya buat nama grup Facebook yang kamu inginkan. Sebagai contoh admin akan menamai grup dengan nama Tutorial Seputar Android. Untuk privasi grup kamu pilih "Publik" agar semua orang dapat menemukan grup tersebut. Jika semuanya sudah, tap "Buat Grup".

Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP


5. Dihalaman berikutnya kamu bisa memilih beberapa teman Facebook yang ingin kamu undang untuk bergabung kedalam grup.

Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP


6. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti saja arahan yang diberikan, kamu akan diminta untuk menambahkan foto, membuat deskripsi grup dan sebagainya. Silahkan kamu isi semua data dan usahakan isi sesuai dengan kategori grup agar semakin menarik dan terlihat profesional, sehingga akan banyak orang yang tertarik dan bersedia untuk bergabung menjadi anggota.


7. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Menambahkan Link Instagram di Profil Facebook

• Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP


Sekarang kamu sudah berhasil membuat grup di aplikasi Facebook dengan beberapa langkah saja. Sebagai orang yg membuatnya, maka kamu adalah admin utama yang memiliki akses penuh terhadap pengelolaan grup. Kamu berhak mengatur semua pengaturan di grup sesuai yang kamu mau.

Itulah cara membuat grup di Facebook lewat HP yang bisa kamu praktikan dengan mudah. Admin akhiri tutorial ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP"