Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu


Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

 Jika kamu salah satu pengguna setia aplikasi WhatsApp pastinya kamu sudah tahu bahwa saat ingin mengirim chat WA kepada sebuah nomor, kita harus menyimpan atau save nomor tersebut terlebih dahulu agar terdaftar didalam kontak WhatsApp milik kita.

Terkecuali jika ada nomor lain yang terlebih dahulu mengirim pesan WA kepada kamu, meskipun nomor tersebut belum kamu save, kamu tetap bisa membalasnya tanpa harus menyimpan nomornya.

Namun, bagaimana jika kamu lah yang terlebih dahulu ingin mengirim pesan WhatsApp kepada nomor seseorang atau orang lain, apakah kamu wajib untuk save nomor WA tersebut? Jawabannya adalah tidak.

Baca Juga:

• Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp Business

• Cara Membuat Fake Chat WhatsApp di Android

Ada sebuah trik yang dapat kamu gunakan apabila ingin chat WA tanpa save nomor terlebih dahulu, cara ini bisa kamu pakai jika kamu malas untuk menyimpan kemudian menghapus lagi nomor hanya untuk melakukan chat singkat kepada orang tidak dikenal, misalnya menanyai detail produk yang ingin kamu beli kepada admin olshop ataupun hal lain sejenisnya.

Dari pada kamu harus ribet menyimpan dan menghapus nomor, lebih baik kamu mencoba saja cara mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu, yang mana tutorialnya akan admin bagikan diartikel ini. Jika penasaran ingin mengetahui caranya silahkan simak terus.


Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

Untuk tutorial chat di WA tanpa save nomor dulu cukup mudah dan sederhana sekali, kamu bisa melakukan cara ini di Android maupun di iPhone karena caranya tetaplah sama.


1. Langkah pertama kamu harus membuat link chat WA terlebih dahulu. Linknya seperti ini (https://wa.me/nomor tujuan).

Contoh : https://wa.me/6285700000000

Ingat, nomor tujuan yang kamu masukan harus diawal dengan kode negara yang benar yaitu 62 atau bisa juga +62. Jika kamu menggunakan awalan nomor dengan angka 0 maka WhatsApp tidak akan menemukan nomor tersebut.

2. Setelah berhasil membuat linknya, kamu bisa menyalin link tersebut kemudian membukanya menggunakan browser apapun yang kamu miliki. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain yang dapat membuat link bisa diakses, contohnya aplikasi catatan.

3. Biasanya setelah link tersebut diklik ataupun dibuka, akan muncul sebuah pop-up yang menawarkan opsi untuk buka menggunakan WhatsApp, silahkan tap opsi tersebut.

4. Setelahnya kamu akan secara otomatis diarahkan langsung kedalam beranda chat WhatsApp dengan nomor HP tujuan yang diinginkan. Sampai disini kamu sudah bisa mengirim pesan ke nomor WhatsApp tersebut.

5. Selesai.


Itulah cara chat WA tanpa save nomor terlebih dahulu yang bisa kamu praktikan dengan mudah. Cara ini terbilang lebih efisien ketimbang kamu harus bolak-balik untuk menyimpan dan menghapus kontak.

Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Status WA Teman Atau Orang Lain

• Cara Menyembunyikan Status WA Dari Orang Tertentu 2022

Jika masih bingung pada tutorial yang admin sampaikan atau mengalami kesulitan di beberapa bagian, silahkan bertanya pada kolom komentar.

Baiklah cukup sekian untuk artikel kali ini, sampai jumpa lagi diartikel berikutnya dari situs teknoinfo09. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu"