Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android


Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android

 Rasa lelah sering kali dirasakan oleh seorang admin grup Facebook yang bekerja sendirian untuk mengelola dan mengembangkan grup Facebook miliknya. Oleh sebab itu Facebook menghadirkan opsi untuk menambahkan admin di grup Facebook. Bukan hanya admin, kamu juga bisa menambahkan moderator.

Untuk mengembangkan grup Facebook memang bukanlah hal yang mudah apalagi dilakukan hanya oleh satu admin saja. Kamu membutuhkan admin lain untuk membagi-bagi tugas yang akan dikerjakan, misalnya seperti mempromosikan grup, mengontrol aktivitas didalam grup, menjaga keamanan grup, dan menjalankan tugas-tugas lainnya.

Jika kamu mengerjakan semua tugas diatas sendiri, tentunya kamu akan kewalahan. Maka dari itu kamu perlu menambahkan admin atau moderator kedalam grup Facebook tersebut agar ada orang yang bersedia membantu kamu untuk bersama-sama merawat grup.


Baca Juga:

• Cara Membuat Grup di Facebook Lewat HP

• Cara Menambah Admin Di Halaman Facebook Lewat HP


Bahkan kamu bisa menambahkan admin di Grup FB sampai lebih dari 4 atau 5 orang. Semakin banyak admin didalam grup pasti akan semakin mudah pula untuk mengelola grup tersebut. Keuntungan jadi admin grup FB adalah bisa berkuasa didalam grup tersebut, artinya kamu bisa menambah, mengeluarkan, menghapus, dan merubah pengaturan grup semau kamu.

Perlu kamu tahu bahwa admin dan moderator memiliki kemampuan yang berbeda terkait pengelolaan grup. Tugas moderator didalam grup Facebook lebih terbatas jika dibandingkan dengan seorang admin. 

Nah, jika kamu merasa membutuhkan orang lain untuk mengembangkan grup Facebook, kamu bisa menambahkan moderator dan admin kedalam grup Facebook di Android dengan cara yang akan admin berikut ini.


Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android

Sebenarnya untuk menambahkan admin di Grup FB bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi Facebook Lite. Namun seperti yang kita tahu bahwa fitur didalam FB Lite hanya terbatas, jadi di tutorial ini admin akan mempraktikannya menggunakan aplikasi Facebook biasa di HP Android.

Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan juga bahwa seseorang yang akan kamu jadikan admin grup merupakan anggota dari grup itu sendiri. Jika belum, silahkan undang terlebih dahulu akun tersebut untuk bergabung menjadi anggota grup.

Selain itu, pastikan juga bahwa jabatan kamu didalam grup adalah seorang admin, karena yang dapat mengangkat anggota menjadi admin haruslah admin juga, untuk moderator tidak akan bisa melakukannya.


Berikut ini cara untuk menambahkan admin di grup Facebook:

1. Buka aplikasi Facebook di Android kamu masing-masing.


2. Setelah berada didalam aplikasi Facebook, silahkan masuk kedalam grup Facebook milik kamu.


3. Setelah berhasil masuk ke grup, tap nama dari grup tersebut.

3. Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android


4. Kemudian pada bagian Orang, tap "Lihat Semua".

4. Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android


5. Selanjutnya kamu tinggal memilih anggota yang ingin ditambahkan menjadi admin grup. Kamu juga bisa mencari nama dari akun tersebut pada kolom pencarian.


6. Selesai memilih tap "Tambahkan sebagai admin".

6. Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android


7. Kemudian untuk konfirmasi undangan menjadi admin FB, tap "KIRIM UNDANGAN".

7. Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android


8. Selesai.

Sekarang kamu tinggal menunggu saja pemilik akun tersebut menyetujui undangan kamu untuk menjadi admin di grup Facebook milikmu itu.


Baca Juga:

• Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

• Cara Menghapus Halaman Facebook di HP Android


Ingat, untuk menjadikan anggota sebagai admin grup Facebook tidak bisa kamu pilih sembarangan. Kamu harus memilih orang yang benar-benar mengerti tentang cara merawat grup di Facebook, kamu tidak perlu mencari yg berpengalaman, cukup mencari orang yang rajin dan setidaknya mengerti dasar-dasar tentang grup FB.

Jika kamu salah memilih seseorang untuk ditambahkan menjadi admin atau moderator, bisa-bisa bukannya grup tersebut berkembang malah mengalami penurunan kualitas dan tidak terkontrol. Hal itu bisa saja membuat semua anggota pergi meninggalkan grup dan alhasil grup kamu menjadi sepi.

Itulah cara menambahkan admin di grup Facebook Android. Menurut admin caranya cukup mudah dan sederhana sekali. Baiklah, cukup sampai disini saja artikel kita kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Admin di Grup Facebook Android"