Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android

 Grup chat Facebook merupakan salah satu fitur yang sudah dirilis sejak lama, namun meskipun begitu masih banyak pengguna yang tidak mengetahui cara membuat grup chat di Facebook. Oleh karena itu, disini kita akan membahas beberapa tutorial seputar fitur tersebut. Apabila ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan simak sampai akhir.

Grup chat di FB adalah fitur yang bisa kamu gunakan untuk memulai percakapan dengan banyak orang namun didalam satu tempat yang sama. Jadi dengan fitur ini kamu bisa menjadi lebih mudah saat ingin berdiskusi secara online dengan teman-teman kamu untuk membicarakan suatu hal yang bersifat keanggotaan.

Selain itu, manfaat lain dari fitur grup chat FB ialah memungkinkan kamu untuk mengirim satu pesan ke banyak teman kamu di Facebook, misalnya pesan yang didalamnya terdapat sebuah informasi. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi susah-susah untuk mengirimkan pesan tersebut satu persatu ke teman kamu, yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat sebuah chat grup lalu menambahkan beberapa teman yang ingin dijadikan sebagai anggota.

Sebenarnya fitur obrolan grup di Facebook ini hampir-hampir mirip dengan grup WhatsApp, namun tentunya dengan beberapa fitur berbeda yang ada didalamnya. Nah, jika kamu penasaran dengan beberapa fitur tersebut, atau kamu ingin mengetahui apa saja perbedaannya dengan grup yang ada di WA, lebih baik kamu mencoba langsung dengan membuat grup chat sendiri.


Baca Juga:

• Cara Menyembunyikan Semua Postingan di Facebook Lite Sekaligus

• Cara Chat di Facebook Tanpa Menggunakan Messenger dan Tanpa Aplikasi


Ternyata untuk membuat grup chat di Facebook sekarang ini bisa kamu lakukan menggunakan Facebook Lite lewat hp Android yang kamu gunakan saat ini. Itu artinya kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah dan tanpa aplikasi messenger.

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari menggunakan grup chat di Facebook Lite, mungkin kamu tertarik dan ingin segera membuatnya, atau mungkin sejak awal kamu memang sudah berniat membuatnya namun tidak tahu bagaimana caranya, maka dari itu kamu dituntun untuk kesini.

Seperti yang sudah admin katakan diatas bahwa membuat grup chat di FB Lite caranya sangat mudah sekali. Jika sudah penasaran, berikut adalah cara selengkapnya.


Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


1. Buka aplikasi Facebook Lite di HP Android kamu. Jangan lupa juga untuk login terlebih dahulu dengan akun Facebook kamu masing-masing.


2. Setelah berada didalam FB Lite, masuk kedalam menu obrolan atau pesan, lalu tap ikon berbentuk bulat atau ikon yang biasa kamu gunakan untuk membuat pesan baru.

2. Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


3. Setelah itu tap "Buat grup baru".

3. Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


4. Langkah selanjutnya adalah menambahkan anggota kedalam obrolan grup tersebut dengan cara menandainya. Silahkan kamu pilih siapa saja teman yang ingin kamu jadikan anggota untuk grup yang akan kamu buat. Jika sudah, tap "Selanjutnya".

4. Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


5. Setelah itu kamu tinggal membuat nama pesan grup sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika sudah, tap "Buat Obrolan Grup".

5. Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


6. Kamu sudah berhasil membuat obrolan grup Facebook, dan saat ini kamu juga sedang berada didalam grup tersebut. Karena kamu adalah orang yang pertama kali membuat grup chat tersebut, maka kamulah yang dijadikan sebagai admin utamanya. Sebagai seorang admin, kamu berhak melakukan pengaturan apapun terhadap grup itu.


7. Untuk mengelola grup chat di Facebook Lite, tap ikon gir yang kamu lihat diatas kanan layar pada saat kamu sedang berada didalam grup chat tersebut. Dihalaman selanjutnya kamu akan melihat beberapa opsi pengaturan, diantaranya adalah:

Tandai belum dibaca adalah opsi untuk menandai pesan sebagai belum dibaca.

Anggota adalah opsi untuk mengelola anggota seperti mengeluarkan anggota, menambahkan anggota baru, jika ingin kamu juga bisa menjadikan anggota lain sebagai admin grup.

Ganti foto grup adalah opsi untuk menghapus atau mengganti foto grup. Agar grup chat kamu lebih menarik dan tidak mudah sepi, buatlah foto yang menarik dan sesuai dengan grup.

Ganti nama opsi untuk mengganti nama grup. Nama grup juga tidak kalah penting untuk membuat anggota didalamnya merasa betah dan membuat orang lain juga ingin bergabung kedalam grup. Jadi buatlah nama grup yang sesuai dengan topik pembahasan didalam grup chat tersebut.

Hapus percakapan adalah opsi untuk menghapus semua percakapan didalam grup.

Keluar dari grup adalah opsi yang bisa digunakan untuk kamu keluar dari grup chat jika kamu sudah malas dengan grup tersebut. Setelah keluar dari grup, kamu tidak akan lagi bisa melihat chat, mengirim, mengelola ataupun menerima pesan baru. Perlu diketahui, grup chat di Facebook tidak bisa dihapus meskipun kamu adalah orang yang membuatnya. Untuk itu, satu-satunya jalan jika ingin menghilang dari grup adalah dengan keluar. Dan setelah kamu keluar, anggota lain yang akan menggantikan posisi kamu sebagai admin.

7. Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android


8. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Keluar Dari Grup Facebook Android Dan Pembahasan Seputar Grup Facebook

• Cara Terbaru Mengunduh Video Di Facebook Dengan Mudah Tanpa Aplikasi


Demikian cara membuat grup chat di Facebook Lite Android. Sekarang kamu sudah bisa melakukan percakapan dengan semua anggota yang ada didalam grup chat yang kamu buat itu. Sebagai admin kamu harus mengetahui dan mengerti cara mempertahankan grup kamu agar tetap ramai.

Cukup sampai disini saja untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Grup Chat di Facebook Lite Android"