Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat


4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat

 Pernah tidak kamu merasa bahwa WhatsApp kamu sudah diblokir baik oleh teman, gebetan, atau si doi, akan tetapi kamu tidak tahu secara jelas hal itu benar terjadi atau tidak karena ada banyak sekali dampak yang terjadi ketika WA diblokir.

Wajarnya, ketika WA kamu diblokir maka yang terjadi kamu tidak bisa lagi melakukan chat ataupun panggilan. Namun jika kamu ingin mengetahui WA diblokir tanpa harus chat, kamu bisa melihat beberapa cara yang akan admin bagikan setelah ini.

Pikiran negatif sering kali menghampiri ketika salah satu kontak di WA kita tidak pernah membuat atau melihat story, tidak memasang foto profil, dan juga sama sekali tidak pernah terlihat aktif. Mengetahui hal itu pasti sesekali kita pernah berfikiran bahwa WA kita diblokir.

Baca Juga:

• Cara Agar Tetap Bisa Chat Ke Orang Yang Blokir WhatsApp Kita Tanpa Aplikasi

• Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Yang Dihapus Dengan Mudah

Namun tidak munculnya foto profil, status aktif atau terakhir dilihat tidak menjamin bahwa kontak WhatsApp kamu diblok. Pengguna tersebut bisa saja menyembunyikan status online dan terakhir dilihat, dan sengaja tidak memasang foto profil.

Nah, jika kamu ingin memastikan lagi bahwa WhatsApp kamu memang benar-benar diblokir, disini admin akan memberikan kamu 4 cara mengetahui WA diblokir tanpa mengirim chat.


4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat

4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat

Jika penasaran apakah WhatsApp kamu diblokir atau tidak, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk memastikannya.


1. Tidak Dapat Melakukan Panggilan

Salah satu ciri-ciri WA diblokir pastinya adalah tidak bisa mengirim panggilan. Biasanya jika pengguna sedang aktif atau tersambung dengan internet, maka saat kita mengirimkan panggilan akan muncul keterangan "Berdering", beda halnya jika WA kamu diblokir, jika WA diblokir keterangannya akan terus "Memanggil".


2. Lihat Status Online dan Terakhir Dilihat di Menu Percakapan

Saat kamu sedang chatting-an dengan seseorang lewat WhatsApp, pasti kamu akan melihat status aktif pada bagian bawah nama kontak tersebut. Atau kamu juga bisa melihat status last seen atau terakhir dilihat di tempat yang sama didalam menu percakapan. Jika kamu tidak menemukan kedua hal tersebut, kemungkinan WhatsApp kamu sudah diblokir.

Pengguna memang bisa saja menyembunyikan status terakhir dilihat, namun ia tidak akan bisa menyembunyikan status online ke orang lain saat dirinya sedang membuka WhatsApp.


3. Chat Yang Dikirimkan Hanya Centang Satu

Jika chat yang sudah lama kamu kirimkan tetap centang satu, ada dua kemungkinan untuk hal itu, yang pertama WA kamu diblokir, dan yang kedua nomor WA tersebut memang sudah tidak aktif.

Status chat yang kamu kirim kepada pengguna yang memblokir WA kamu hanya akan centang satu dan tidak akan berubah menjadi centang dua meskipun orang itu sudah membuka blokirnya. Semua pesan yang kamu kirimkan saat sedang diblokir tidak akan terkirim dan dibaca sampai kapanpun.


4. Simpan Nomor di HP Lain

Cara berikutnya yaitu menyimpan nomor orang yang memblokir kamu di HP yang lain. Kamu bisa meminta tolong ke teman kamu agar menyimpan nomor tersebut setelah itu buka WhatsApp dan lihat kontaknya, jika di HP teman kamu foto profilnya muncul sedangkan di HP kamu tidak muncul, bisa dipastikan nomor WhatsApp kamu memang benar-benar diblokir. Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengetahui WA diblokir.

Baca Juga:

• 5 Aplikasi Sadap WA Gratis Dan Terbaik Di Android

• Cara Melihat Orang Yang Kita Blokir di Facebook Lite

Beberapa cara diatas mungkin ada yang tidak berlaku jika pengguna tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp GB. Di aplikasi WA GB ada banyak pengaturan yang bisa diatur sedemikian rupa dan terdapat pula serangkaian fitur yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp asli atau resmi.

Itulah 4 cara mengetahui WA diblokir tanpa harus chat. Kamu bisa mencoba beberapa cara diatas dengan mudah di HP Android milikmu masing-masing. Cukup sekian untuk artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat"