Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

 Hampir semua ponsel pintar saat ini, baik dari kelas menengah ke bawah maupun kelas atas, sudah dibekali dengan metode otentikasi berupa face unlock atau kunci wajah. Nah, pada artikel ini kita akan membahas tentang cara mengaktifkan face unlock di HP VIVO serta beberapa penjelasan yang penting juga untuk kamu ketahui.

Face unlock mengandalkan kamera depan atau sensor wajah untuk menangkap dan menyimpan pola unik dari wajah kamu sebagai data yang akan digunakan untuk mencocokannya dengan data yang diperoleh algoritma pengenal wajah saat kamu ingin membuka kunci layar.

Karena hal itu, membobol face unlock di HP VIVO maupun di HP Android lainnya sangat sulit dilakukan karena sistem keamanan ini tidak bisa di tebak seperti pola, pin, dan kata sandi. Jika yang membobolnya tidak memiliki skill profesional, keberhasilannya sangat mustahil.

Tingkat keamanan yang diberikan face unlock hampir sama dan sebanding dengan kunci sidik jari, yaitu sama-sama menggunakan data yang ada di anggota tubuh pengguna. Itu juga lah yang membuat keamanan ini sulit dibobol.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar VIVO

Jadi, mengaktifkan fitur face unlock di HP VIVO milikmu adalah langkah yang paling efektif untuk menjaga keamanan data penting didalamnya. Selain memberikan keamanan, face unlock juga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaannya.

Sebab, untuk buka kunci dengan face unlock, kamu hanya perlu menatap layar HP VIVO kamu dan layar akan langsung terbuka tanpa mengharuskan kamu untuk menyentuh layar. Apalagi jika sensor wajah di VIVO kamu memiliki kualitas yang baik, ini akan menambah kecepatan dan ketepatannya dalam mengenal wajah.

Tak sedikit pengguna yang tidak sadar bahwa fitur face unlock VIVO sudah tersedia secara bawaan di HPnya dan akan sangat disayangkan jika kamu tidak memanfaatkan fitur keamanan tersebut dengan baik. Oleh karena itu, berikut ini ada cara mengaktifkan kunci wajah di HP VIVO untuk kamu yang belum tahu caranya.

Silahkan di coba karena cara ini juga akan membuktikan bahwa HP VIVO kamu sudah memiliki fiturnya atau tidak.

Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

Biasanya, cara mengaktifkan face unlock di semua Android tidak jauh berbeda. Namun, artikel tutorial di bawah ini di buat lebih spesifik untuk di HP Android dengan merk VIVO, berikut caranya:

1. Buka menu Pengaturan bawaan di HP VIVO kamu.

2. Di pengaturan, kamu pilih "Sidik jari, wajah, dan kata sandi". Jika tidak menemukannya, pilih saja menu yang masih berkaitan dengan istilah tersebut.

2. Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

3. Setelah itu kamu pilih "Wajah".

3. Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

4. Selanjutnya tap "Tambah wajah" untuk merekam dan membuat kunci wajah baru.

4. Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

5. Jika melihat halaman Disclaimer atau Penafian yang isinya tentang ketentuan menggunakan fitur tersebut. Kamu bisa membacanya terlebih dahulu atau langsung melewatinya dengan tap "Oke".

5. Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

6. Sekarang saatnya kamu melakukan perekaman wajah, silahkan ikuti arahan yang diberikan. Di sana kamu akan melihat persentase berupa persen, lakukan perekaman wajah sesuai dengan arahan yang ada sampai persentase tersebut mencapai 100%.

6. Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

7. Jika persentase tersebut sudah mencapai 100%, artinya sistem sudah berhasil menyimpan data wajah kamu, dan kamu sudah berhasil mengaktifkannya. Silahkan tap "Oke".

7. Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO

8. Selanjutnya kamu akan dibawa kembali ke halaman sebelumnya namun dengan berbagai pengaturan baru untuk mengelola fitur face unlock tersebut, diantaranya ada gaya animasi untuk tampilannya, menggunakannya untuk kunci aplikasi juga, dan berbagai pengaturan lainnya yang bisa kamu sesuaikan sendiri.

9. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch di HP VIVO

Seperti itulah langkah-langkah cara mengaktifkan face unlock di HP VIVO, cara tersebut Admin coba menggunakan HP VIVO Y30i. Untuk kamu yang menggunakan VIVO dengan tipe atau seri yang berbeda, kamu tetap dapat mencobanya sebab cara di atas adalah cara yang umum untuk di semua HP VIVO.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Face Unlock di HP VIVO"