Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP Android


Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP Android

 Umumnya HP yang memiliki fitur sidik jari bisa menambahkan sidik jari lebih dari satu meskipun itu dilakukan hanya di satu HP saja. Bahkan kamu juga bisa menambahkannya lebih dari tiga sidik jari.

Salah satu fungsi menambahkan sidik jari di satu HP adalah sebagai cadangan jika jari yang biasanya kamu gunakan untuk membuka kunci sidik jari tidak terdeteksi oleh sensor. Dengan begitu kamu masih bisa membukanya dengan jari lain. Cara ini juga bisa digunakan sebagai keamanan tambahan.

Cara menambahkan beberapa sidik jari di satu HP bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan dari aplikasi apapun karena ini merupakan fitur bawaan. Fitur ini juga memungkinkan untuk menambah sidik jari orang lain meskipun itu bukan pemiliknya.

Misalnya kamu ingin mendaftarkan sidik jari dari teman atau pacar kamu agar mereka bisa membukanya sendiri tanpa menggunakan jari kamu. Hal itu bisa kamu lakukan jika kamu mempercayai orang tersebut.

Baiklah, jika sudah penasaran bagaimana caranya menambahkan sidik jari dalam satu HP, berikut ini adalah tutorialnya.


Baca Juga:

• Penyebab Dan Cara Mengatasi Sidik Jari HP Tidak Berfungsi

• Cara Mengaktifkan Kunci Layar Sidik Jari Di Semua HP Android


Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP Android

1. Buka pengaturan atau setelan di HP kamu.


2. Didalam pengaturan cari dan pilih "Sidik jari, wajah, dan kata sandi". Jika tidak menemukan menu seperti itu, cara saja menu yang terdapat tulisan "sidik jari" dan pilihlah menu tersebut. Setiap smartphone pasti akan memiliki menu dengan nama yang berbeda.

Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP


3. Setelah itu pilih opsi "Sidik Jari".

Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP


4. Sekarang kamu sudah berada didalam pengaturan sidik jari. Bisa kamu lihat disana admin masih menggunakan satu sidik jari. Dan untuk membuat sidik jari baru tap "Tambah sidik jari".

Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP


5. Setelah itu kamu akan diberikan langkah-langkah untuk menambahkan kunci sidik jari, silahkan ikuti semua langkah-langkah tersebut sampai berhasil. Jika sudah, tap "Oke".

Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP

Jika ingin menghapus sidik jari yang sudah terdaftar kamu tinggal tap salah satu sidik jari tersebut setelah itu tap "Hapus sidik jari".

Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP


6. Selesai.


Baca Juga:

• Cara Mengaktifkan Fitur Kunci Sidik Jari Di WhatsApp

• Cara Login Facebook Tanpa Email Dan No HP


Itulah cara menambahkan sidik jari di satu HP Android dan sekarang sidik jari baru sudah berhasil ditambahkan ke HP kamu.

Sebenarnya untuk menambahkan sidik jari sama hal nya seperti saat kamu mengaktifkannya pertama kali.

Cukup sekian dulu untuk tutorialnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Sidik Jari Di Satu HP Android"